taupasar.com

we read, we create and we share it.

Mencari Rekomendasi Bisnis Anak Muda Modal Kecil? Berikut Ini Informasinya

Mencari Rekomendasi Bisnis Anak Muda Modal Kecil? Berikut Ini Informasinya

Mendapatkan penghasilan bisa berasal dari berbagai macam cara, semua itu tergantung dari pilihan setiap manusia yang menjalaninya. Memilih untuk membuka usaha atau berbisnis tentu saja bukanlah pilihan yang buruk. Sebaliknya hal tersebut menjadi cukup baik untuk bisa dijalani.

bisnis anak mudaTerlebih dewasa ini banyak sekali pilihan jenis bisnis yang bisa ditekuni. Dimulai dari bisnis makanan, minuman kekinian serta sejumlah bisnis lainnya yang terbilang bisa cukup menguntungkan.

Tidak ada patokan minimal usia bagi yang ingin menjalankan sebuah bisnis. Oleh karena itulah baik itu kaula muda ataupun yang sudah cukup mampu dikatakan dewasa, bisa menjalankan bisnis kapan pun dan dimana pun. Bahkan jenis bisnisnya pun tidak bisa ditentukan oleh siapapun, kecuali yang hendak menjalankannya.

Bagi para kaula muda yang ingin terjun dan menekuni dunia bisnis, tidak perlu takut untuk mengambil risiko yang bisa saja menjadi tantangan yang mesti dilalui. Dalam menjalankan sebuah bisnis pilihan jenis bisnis yang akan ditekuni bisa menjadi salah satu faktor kesuksesannya.

Untuk kamu yang merasa masih bingung atau bahkan sekiranya masih belum memiliki ide untuk membuka bisnis apa. Berikut ini disediakan sejumlah pilihan bisnis anak muda modal kecil yang bisa kamu pilih, jalani dan juga tekuni. Dengan modal yang terbilang cukup terjangkau atau kecil, kamu bisa tetap mendapatkan keuntungan yang besar.

Pilihan Bisnis Anak Muda Modal Kecil

1. Coba Menjadi Dropshipper

Pilihan bisnis pertama ini terbilang sangat menguntungkan, pasalnya dengan modal yang tidak terlalu besar, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Terlebih dewasa ini banyak anak muda yang sudah coba menjalankannya dan tak sedikit yang sukses dengan menekuninya.

Bahkan dalam melakukan bisnis yang satu ini, kamu tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali. Lalu bagaimana cara kerjanya? Sederhana memang kamu hanya perlu menjualkan produk yang dimiliki oleh orang lain. Dengan demikian kamu mendapatkan keuntungan dari setiap penjualan yang berhasil dilakukan.

Tetapi sebagai dropshipper kamu diperbolehkan menjualkan produk tersebut dnegan menggunakan toko kamu sendiri. Jadi dengan demikian kamu bisa membuka toko dan cukup mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut, padahal kamu tidak memproduksi produk yang dijualkan. Meski demikian, merek bukan hal yang bisa kamu rubah ya.

2. Reseller Bisa Kamu Coba

Tidak hanya menjadi seorang dropshipper kamu juga bisa melirik bisnis yang hampir mirip dengan yang pertama tadi. Bedanya jika kamu memilih menjadi seorang dropshipper maka kamu bisa membuka toko sendiri.

Namun, sebagai seorang reseller kamu hanya perlu menjualkan barang atau produk dari orang lain tanpa harus membuka toko milik sendiri. Keuntungannya tidak jauh berbeda, dengan modal yang cukup terjangkau kamu masih bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Sebagai reseller, kamu tidak akan mengubah nama toko tersebut, kamu hanya menjualkan produknya saja dan dapatkan keuntungan dari hasil penjualan tersebut.

3. Menjadi Penulis Artikel

Bagi kamu yang lebih suka menjual atau menawarkan jasa kepada orang lain, maka pilihannya adalah yang satu ini. Kamu bisa mencoba untuk menekuni bisnis menulis artikel. Dari bisnis tersebut, keuntungan yang bisa kamu dapatkan terbilang cukup besar.

Terlebih banyak sekali perusahaan atau juga blogger yang membutuhkan jasa penulis artikel. Kamu bisa mencari informasinya lebih lanjut agar bisa lebih mendalami dan menghasilkan artikel yang berkualitas.

Dengan artikel yang kamu hasilkan tersebut, kamu akan mendapatkan bayaran. Tentu saja biasanya bergantung pada jumlah kata persetiap satu artikel yang kamu hasilkan. Kamu harus mampu membuat artikel dengan berbagai tema, agar banyak orang yang bisa menggunakan jasa yang kamu tawarkan tersebut.

4. Jasa Guru Privat

Bagi kamu yang memiliki kemampuan untuk mengajar atau menjadi guru. Maka tidak ada salahnya kamu gunakan kemampuan tersebut untuk bisa mendapatkan keuntungan. Kamu bisa mulai untuk menjadi seorang guru privat.

Kamu dapat melakukannya dengan sistem online maupun offline. Mulai jajakan jasa kamu kepada orang sekitar kamu terlebih dahulu, kemudian promosikan melalui sistem jaringan.

5. Bisnis Makanan Sehat

Tidak hanya itu, kamu bisa menekuni jenis bisnis yang satu ini. Gunakan kemampuan memasak kamu untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Kamu dapat menjualkan berbagai macam pilihan menu makanan sehat.

Biasanya banyak orang yang mencari menu makanan sehat untuk dikonsumsi setiap harinya, kamu bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mencoba menjual makanan sehat bagi yang tengah menjalankan program diet. Akan sangat menguntungkan bukan?

6. Bisnis Camilan Unik

Tidak hanya makanan sehat saja yang banyak dilirik, camilan unik yang lezat dengan harga terjangkau juga banyak dicari. Manfaatkanlah hal tersebut dengan cukup baik, agar bisa mengumpulkan cukup banyak keuntungan dari hasil penjualan tersebut.

Coba jualkan berbagai macam camilan dari tahu seperti tahu crispy, pedas. Atau kamu juga bisa menjual berbagai macam camilan kering dengan rasa pedas yang cukup menggugah selera. 

7. Bisnis Menjual Barang-barang Bekas

Menjual barang bekas juga menjadi pilihan yang cukup menguntungkan. Kamu bisa membelinya dari orang lain, kemudian membuatnya menjadi lebih menarik lagi, hingga pada akhirnya jual barang bekas tersebut agar  mendapatkan keuntungan.

Terdapat cukup banyak pilihan barang bekas yang dapat kamu jualkan, kamu juga bahkan bisa menjual baju bekas, tas bekas atau produk lain sesuai dengan minat banyak orang. Dari modal yang terbilang masih terjangkau, kamu berkesempatan meraup banyak keuntungan nantinya.

8. Coba Menjadi Translator

Bagi kamu yang memiliki kemampuan berbahasa asing, menggunakan kemampuan itu untuk mendapatkan pemasukan menjadi hal yang menguntungkan. Cobalah menjadi seorang penerjemah atau translator bahasa asing tertentu.

Bahkan banyak perusahaan yang mencari seorang translator untuk membantu dalam menerjemahkan dokumen tertentu. Kamu bisa mendapatkan keuntungan dari sana. Mulailah promosikan jasa yang kamu tawarkan ini agar banyak orang yang mengetahuinya.

9. Menjual Aksesoris

Aksesori wanita tentu cukup beragam jenisnya, menjualnya menjadi pilihan bisnis yang layak kamu tekuni. Kamu bisa mengambil aksesoris dari orang lain kemudian menjualkannya dengan harga yang telah kamu tentukan.

Kamu juga bisa menjualkan secara langsung dengan membuka toko kecil-kecilan atau bahkan membuka toko online. Untuk membuat aksesoris kamu lebih dikenal, maka buatlah dengan cukup unik agar mudah diingat banyak orang.

10. Budidaya Ikan

Budidaya ikan juga menjadi peluang bisnis anak muda modal kecil dengan keuntungan yang cukup besar. Kamu bisa tentukan sendiri ingin membudidayakan ikan jenis apa. Pilihan ikan yang cukup banyak dicari dan mudah dibudidayakan adalah ikan cupang, atau bahkan kamu bisa membuat peternakan ikan lele.

Jangan sampai kamu melewatkan sejumlah pilihan informasi lainnya berikut ini.

Baca juga?

1. Ide Bisnis Anak Muda

2. Ide Bisnis Anak SMA

3. Ide Bisnis Sampingan dari Rumah

4. Bisnis Anak Muda di Desa

Sejumlah pilihan usaha atau bisnis anak muda modal kecil di atas tadi, bisa kamu jadikan referensi atau juga pilihan ketika kamu merasa bingung harus memulai bisnis bidang dan produk apa. Semoga bisa membantu mengatasi rasa bingung kamu.  

Related Posts