taupasar.com

we read, we create and we share it.

Mencari Ide Bisnis Anak Muda di Desa? Jangan Lewatkan Informasinya Berikut Ini

Mencari Ide Bisnis Anak Muda di Desa? Jangan Lewatkan Informasinya Berikut Ini

Berbisnis bisa dilakukan dimana pun, entah itu di kota besar atau bahkan di desa. Dengan kata lain tidak hanya bagi yang tinggal di kota saja yang bisa mendapatkan peluang untuk membuka berbagai macam bisnis yang menguntungkan.

ide bisnis anak mudaNamun, bagi kamu yang tinggal di desa juga bisa melakukan hal yang sama, membuka bisnis juga bisa dilakukan di desa. Banyak pilihan bisnis menguntungkan yang bisa kamu lakukan di desa. Oleh karena itulah tidak ada tempat yang bisa menghentikan bisnis untuk tetap bisa dilakukan.

Bagi kamu yang ingin membuka bisnis di desa dengan usia kamu yang terbilang masih cukup muda, maka simak sejumlah rekomendasi bisnis yang bisa kamu pilih berikut ini. Tidak perlu khawatir perihal modal, kamu bisa sesuaikan dengan modal yang kamu miliki tentu saja.

Pilihan Bisnis Anak Muda di Desa

1. Membuka Toko Sembako

Meskipun kamu masih muda, bukan berarti kamu tidak bisa membuka usaha toko sembako di desa tempat kamu tinggal sekarang. Tentu saja kamu bisa memilih usaha yang satu ini ketika ingin memiliki bisnis.

Banyak orang yang akan mencari toko sembako guna bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Dengan demikian kamu bisa membantu orang-orang dan juga bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan toko sembako yang kamu miliki tersebut. sebagai langkah awal kamu harus memiliki modal yang cukup, tempat yang strategis untuk bisa menjalankan usahanya.

Kamu bisa membuka toko dipinggir jalan agar banyak orang lebih mengenal dan mengetahui toko yang kamu miliki. Hal tersebut juga bisa membuat kamu mendapatkan cukup banyak pelanggan.

2. Bisnis Berjualan Sayuran

Tidak hanya membuka toko sembako, kamu bisa menjual sayuran sebagai pilihan bisnis anak muda di desa. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan, pertama kamu bisa menjual sayuran dengan memiliki toko sendiri. atau kamu bisa berkeliling untuk menjualkan sayuran tersebut.

Jika kamu memilih untuk berjualan di toko sendiri, maka kamu harus mengeluarkan biaya untuk membuka toko tersebut. Jika kamu memilih untuk berkeliling maka kamu bisa menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki. Tetapi, untuk bisa menghemat waktu dan mampu menjangkau banyak pelanggan, maka kamu bisa menggunakan sepeda motor tentunya.

3. Membuka Ternak Ikan Lele

Lele menjadi salah satu jenis ikan yang cukup digemari oleh banyak orang. Hal tersebut bisa kamu manfaatkan dengan baik tentunya melalui ternak ikan lele yang kamu miliki. Biasanya di desa akan memiliki lahan yang cukup luas, cocok sekali untuk dijadikan tempat membuka ternak ikan lele.

Bahkan lele juga menjadi salah satu jenis ikan yang terbilang tidak terlalu sulit untuk dibudidayakan. Keuntungan yang bisa kamu peroleh terbilang cukup besar. Kamu bisa memilih untuk menjual ikan lele yang siap dikonsumsi, atau bahkan menjual ikan lele yang masih kecil untuk bisa dibudidayakan kembali oleh orang lain.

4. Menjual Berbagai Macam Gorengan

Bagi kamu yang memiliki kemampuan memasak, maka tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis yang satu ini. Kamu bisa menjual berbagai macam gorengan. Kamu bisa melakukannya di depan rumah atau juga menjajakannya secara berkeliling. Biasanya banyak orang yang akan mencarinya.

Pasalnya gorengan menjadi salah satu makanan yang banyak digemari, tidak hanya bagi mereka yang tinggal di desa, bahkan yang tinggal di kota pun banyak yang menggemarinya. Kamu bisa membuka usaha menjual gorengan dengan modal yang terbilang cukup terjangkau.

5. Menjual Makanan Untuk Sarapan

Tidak hanya gorengan, kamu juga bisa menggabungkan bisnis di atas tadi dengan menjual makanan untuk sarapan. Biasanya orang-orang yang tinggal di desa juga akan mencari makanan untuk sarapan.

Kamu bisa mencoba menjual nasi uduk, nasi kuning atau berbagai macam olahan makanan lainnya yang biasanya dikonsumsi untuk sarapan.

Perihal modal bagaimana? tentu saja kamu tidak perlu mengkhawatirkannya. Karena bisnis yang satu ini tidak akan membuat kamu mengeluarkan banyak modal. Bahkan dengan modal kecil pun kamu sudah bisa membuka usahanya dan mendapatkan keuntungan darisana.

6. Menjual Pulsa

Menjual pulsa juga bisa menjadi pilihan bisnis anak muda di desa yang terbilang cukup sederhana. Tetapi, siapa sangka keuntungan yang bisa kamu dapatkan bahkan akan cukup besar.

Kamu juga bisa menjual pulsa dengan membuka konter sembari menjual beberapa kartu perdana. Tentu saja akan terdapat banyak orang yang mencari dan membutuhkannya.

7. Berbisnis Secara Online

Jika kamu rasa membuka toko secara offline memiliki jangkauan yang kurang luas, maka kamu bisa memilih untuk membuka toko secara online. Kamu bisa bergabung dengan E-commerce ternama untuk menjajakan produk kamu secara online.

Atau kamu juga bisa menjualkannya dengan  memanfaatkan sosial media yang kamu miliki. Dengan demikian, meski kamu tinggal di desa kamu bahkan bisa memiliki pelanggan yang tinggal di kota. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan juga akan lebih banyak lagi nantinya. Terlebih sistem online cukup bisa membantu usaha menjadi lebih tersebar lagi.

8. Membuka Bengkel Motor

Untuk kamu yang memiliki kemampuan untuk membetulkan motor atau juga menambal ban motor. Maka kamu bisa memanfaatkan skill tersebut untuk bisa membuka usaha atau bisnis yang satu ini.

Membuka bengkel motor bisa dijadikan pilihan yang cukup tepat. Kamu harus memiliki modal yang cukup untuk bisa membeli sejumlah alat yang kiranya diperlukan. Barulah setelah itu, kamu bisa membuka bengkel motor.

9. Membuka Kedai Makan Sederhana

Kamu juga bisa membuka kedai makan sederhana, kamu bisa menjual berbagai macam makanan seperti bakso, seblak atau makanan lain yang cukup populer dan memiliki banyak peminat di desa kamu.

Kamu bisa membuat kedai makan kamu menjadi cukup unik dan juga menarik, maka dengan demikian akan mengundang banyak orang untuk datang. Kamu juga bisa menargetkan remaja sebagai sasaran penjualan utama kamu. Maka dekorasi tempat kedai makan kamu harus bisa menyesuaikan dengan tren masa kini.

10. Menjual Minuman Kekinian

Jika membuka kedai makan membuat kamu harus mengeluarkan modal yang terbilang cukup besar. Tidak ada salahnya untuk bisa mencoba bisnis yang satu ini. 

Kamu bisa menjual minuman kekinian yang memang tengah hits. Seperti boba atau juga minuman lainnya. Dengan begitu kamu bisa membuka bisnis dan bisa dapatkan cukup banyak pemasukan.

11. Membuka Les

Jika kamu memiliki keahlian untuk mengajar, kamu bisa memanfaatkannya dnegan membuka tempat les. Kamu bisa menargetkan anak usia sekolah dasar sebagai murid les kamu. 

Tentu saja kamu bisa mendapatkan pemasukan dari bisnis yang satu ini. Kamu bisa menentukan untuk mengajar les pelajaran apa, setelah itu promosikan bisnis kamu kepada masyarakat sekitar.

Bisnis memiliki jenis yang sangat beragam, simak sejumlah informasi tambahan berikut ini agar kamu mendapatkan tambahan wawasan dan juga rekomendasi.

Baca juga:

1. Rekomendasi Peluang Usaha di Desa

2. Ide Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

3. Rekomendasi Bisnis Sampingan

4. Ide Bisnis Waralaba Terlaris

Itulah sejumlah pilihan bisnis anak muda di desa yang terbilang cukup menguntungkan dan bisa kamu jajal untuk mendapatkan pemasukan.

Related Posts