taupasar.com

we read, we create and we share it.

Manfaatkan 10+ Macam Bisnis Sampingan Untung Besar yang Praktis dan Efektif

Manfaatkan 10+ Macam Bisnis Sampingan Untung Besar yang Praktis dan Efektif


Bisnis sampingan untung besar – banyak sekali orang yang ingin memiliki bisnis sampingan agar memiliki tambahan penghasilan. Tidak hanya itu, seseorang yang memiliki bisnis sampingan tersebut juga bisa jadi ingin memiliki tunjangan atau tabungan untuk di masa yang akan datang.
bisnis sampingan



Memiliki usaha atau bisnis sampingan bisa dilakukan oleh siapa saja dengan modal awal yang beragam. Hal yang paling penting untuk dimiliki ketika ingin membuka bisnis sampingan adalah memiliki ide cemerlang yang kreatif dan juga inovatif.

Jenis Bisnis dan Usaha Modal Kecil Untung Besar


Bagi Anda yang masih belum menentukan akan melakukan bisnis di bidang yang mana, maka referensi contoh usaha yang tidak pernah sepi ini bisa membantu Anda dalam menentukan. Bahkan terdapat pula usaha modal 2 juta di desa yang bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi usaha yang langka tapi menguntungkan. Di bawah ini merupakan rekomendasi usaha sampingan yang menjanjikan.

1. Menjadi Droshipper

Sistem penjualan dropship kini menjadi salah satu solusi bagi Anda yang bertanya usaha sampingan apa yang menjanjikan di 2021? Usaha yang nyaris tanpa modal ini bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk memiliki penghasilan sampingan.

Sistem kerja dari jenis usaha ini adalah Anda hanya perlu melakukan promosi terhadap produk-produk yang akan dijual dan menentukan harga jual yang tepat dan sesuai. Jika sudah memiliki daftar pemesan yang cukup, Anda dapat memulai untuk melakukan pembelanjaan produk tersebut secara daring dan mengirim barang tersebut ke alamat masing-masing konsumen.

Dalam bisnis ini pula, Anda tidak perlu melakukan proses packing dan pengiriman, sehingga hal tersebut sangat memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis. Sudah banyak ditemukan pula para dropshipper yang mengaku sukses dalam menjalani bisnis sampingan ini.

2. Menjual Pulsa dan Kuota Internet

Rekomendasi bisnis modal kecil dengan untung besar adalah dengan menjual pulsa dan kuota internet. Hal ini memiliki hasil yang menjanjikan sebab pulsa dan kuota internet kini menjadi salah satu kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh hampir semua orang.

Anda hanya perlu memiliki saldo yang cukup untuk menjalankan usaha yang satu ini. Keistimewaan bisnis yang berhubungan dengan pulsa dan kuota internet ini tentunya tidak akan mengganggu aktivitas Anda saat bekerja. Selain itu, keuntungan yang bisa didapatkan pun cukup untuk menabung dan memenuhi kebutuhan hidup Anda.

3. Menjadi Reseller

Selain menjadi dropshipper, Anda juga bisa menjadi reseller dari sebuah toko atau lebih. Berbeda dengan sistem dropship, menjadi reseller artinya Anda melakukan penyetokan produk di tempat tinggal Anda, sehingga para konsumen bisa mengambil langsung atau melakukan perjanjian COD dengan Anda.

Ketika menjadi reseller, pastikanlah Anda memberikan atau menetapkan harga jual yang sesuai. Hal ini bertujuan untuk memberikan keuntungan kepada bisnis Anda, tetapi tetap memberikan harga yang terjangkau bagi para konsumen. Jika keduanya tidak saling dirugikan, maka usaha yang Anda jalani pun akan terus berjalan dengan lancar.

Sebagai catatan, pastikanlah produk yang dijual memiliki kualitas yang baik. Hal ini tentu saja untuk menjaga kepercayaan konsumen agar mereka berlangganan kepada Anda.

4. Menjual Berbagai Macam Aksesoris Wanita

Rekomendasi usaha atau bisnis selanjutnya adalah menjual aksesoris wanita. Dengan menekuni jenis usaha ini, Anda berpotensi memiliki penghasilan yang menjanjikan. Untuk melakukan pemasaran produknya, Anda juga tidak akan mengalami kesulitan.

Hal ini karena hampir semua wanita sangat menyukai aksesoris yang berupa gelang, pita rambut, bros, kalung, dan juga bandana. Bahkan aksesoris tersebut disukai oleh wanita dari berbagai kalangan, seperti anak-anak, remaja, hingga wanita yang bekerja di kantoran.

5. Menjual Jenis Minuman Kekinian

Kini, banyak sekali ditemukan jenis-jenis minuman kekinian yang inovatif dan variatif. Besar kemungkinan bahwa jenis bisnis ini akan mendatangkan keuntungan yang besar bagi Anda yang ingin membuka bisnis kecil dengan untung yang besar.

Anda bisa memilih jenis minuman kekinian, salah satunya adalah kopi. Kopi tersebut dapat Anda beli di produsen kopi ataupun supplier kopi dengan tujuan mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Selanjutnya, Anda bisa membeli peralatan kopi yang dibutuhkan di marketplace.

Bahkan bagi Anda yang memiliki modal lebih untuk bisnis yang akan dijalankan, maka Anda bisa membeli atau menyewa stan. Dengan begitu, Anda dapat terus memanfaatkannya untuk terus berjualan. Anda pun dapat mendaftarkan usaha kopi tersebut di aplikasi ojek daring agar semakin banyak konsumen yang berminat membelinya.

6. Membuka Jasa Catering Rumahan

Rekomendasi selanjutnya adalah membuka jasa katering rumahan yang cocok sekali bagi Anda yang memiliki hobi memasak. Sebab, selain meningkatkan keterampilan masak yang Anda miliki, Anda pun berpotensi memiliki penghasilan dari usaha tersebut.

Keistimewaan dari jenis usaha ini adalah Anda tidak perlu menyewa ruko untuk memproduksi makanan, sebab bisa dilakukan hanya dengan di rumah. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukan penawaran melalui media sosial sehingga lebih mungkin untuk menarik minat konsumen. Perhatikan pula menu-menu yang ditawarkan agar banyak calon konsumen yang tertarik untuk membeli.

7. Menjual Kue Kering

Jika Anda masih bingung menentukan jenis bisnis yang akan dijalani, maka menjual kue kering adalah salah satu solusinya. Hal ini dilatarbelakangi oleh kue kering yang kini menjadi sajian wajib yang penting sekali berada di meja sebagai suguhan di hari raya dan juga acara-acara khusus.

Bahkan kue kering ini juga bisa dimanfaatkan untuk isi di parsel atau bingkisan. Untuk perihal modalnya, Anda hanya perlu menyiapkan perkakas yang penting terlebih dahulu seperti oven, timbangan, dan juga mixer. 

Setelah itu, Anda dapat menentukan jenis kue yang akan dijual beserta dengan harganya yang sesuai. Perhatikan pula resep yang akan digunakan sehingga nantinya tidak akan mengecewakan.

8. Membuka Jasa Les atau Kursus Privat

Jenis bisnis ini juga cocok ditekuni bagi Anda yang memiliki keahlian khusus. Keahlian tersebut bisa berupa keahlian bermusik, bahasa asing, dan juga yang lainnya. Anda dapat menawarkan jasa tersebut dengan membuka kursus privat.

9. Jualan Frozen Food

Frozen food juga termasuk ke dalam salah satu rekomendasi jenis bisnis modal kecil dengan untung yang lumayan. Banyak orang yang memilih frozen food karena dapat dimasak secara praktis. Hal tersebut itulah yang harus bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin dan dijadikan sebagai penghasilan tambahan.

10. Buka Usaha Laundry Kiloan

Rekomendasi yang terakhir untuk Anda adalah usaha laundry kiloan yang tak kalah menjanjikan. Hal ini bisa Anda manfaatkan terutama bagi Anda yang bertempat tinggal di kota besar di mana kebanyakan masyarakatnya memiliki kesibukan yang hampir 24 jam dalam seminggu.

Jangan lewatkan sejumlah pilihan informasi tambahan berikut ini.

Baca juga:





Itulah beberapa jenis bisnis kecil untung besar yang bisa Anda lakukan demi mendapatkan keuntungan. Kesepuluh jenis atau ide bisnis tersebut dapat Anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan sehingga nantinya bisnis tersebut akan berjalan dengan lancar. 
Related Posts