taupasar.com

we read, we create and we share it.

10+ Ide Bisnis Waralaba Terlaris yang Menguntungkan

10+ Ide Bisnis Waralaba Terlaris yang Menguntungkan

Ide bisnis waralaba – kini, sudah banyak orang yang memiliki keinginan untuk merintis dan juga memiliki bisnis. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka belum dapat menentukan pilihan jenis bisnis apa yang akan dijalani. 

ide bisnis waralaba

Untuk menanggapi masalah tersebut, menekuni bisnis waralaba menjadi salah satu solusi yang direkomendasikan. Hal ini tidak lain adalah karena bisnis waralaba yang sedang marak dan juga populer di Indonesia. Bahkan, jenis bisnis ini dinilai memiliki keuntungan yang menjanjikan.

Apa itu Bisnis Waralaba?

Sebelum mengulik lebih dalam mengenai jenis-jenis bisnis waralab, alangkah lebih baik untuk mengenalinya terlebih dahulu. Waralaba itu sendiri merupakan sebuah bentuk kerja sama di dunia bisnis yang melibatkan pemilik merk, produk, dan juga sistem operasional dengan pihak kedua yang berupa pemberian izin untuk memakai merk, produk, dan juga sistem operasional.

Bisnis waralaba ini memliki dua elemen yang penting sekali untuk diketahui, di antaranya adalah Franchisor (pemberi waralaba/pemilik bisnis) dan Franchisee (penerima waralaba/pembeli franchise). 

Kedua pihak tersebut akan saling menguntungkan karena Franchisor menggunakan uang dari Franchisee untuk mengembangkan bisnisnya. Di lain hal, franchisee dapat melakukan kegiatan bisnis dengan sistem, merk, dan juga prosedur yang sudah disediakan sehingga tidak diharuskan untuk membangun bisnis dari awal.

10+ Ide Bisnis Waralaba Terlaris yang Paling Direkomendasikan

Setelah mengenal poin utama mengenai bisnis waralaba, di bawah ini merupakan rekomendasi usaha franchise modal kecil yang bisa dijadikan sebagai referensi:

1. Waralaba Galaxy Pertamini

Galaxy Pertamini dinilai menjadi alternatif yang bersahabat bagi Anda yang ingin membangun bisnis SPBU, tetapi tidak memiliki modal yang besar. Hal ini karena Galaxy Pertamini hanya memerlukan modal utama sebesar Rp9.000.000,00. Kisaran modal yang sangat bersahabat bagi pebisnis pemula.

Dengan investasi 9 juta tersebut, Anda dapat memiliki fasilitas booth dengan ukuran 68x68x215 cm, kapasitas BBM 219 liter, selang dengan panjang 3,5 meter, listrik 30 watt, dan yang terakhir adalah 1 buah alat ukur. 

2. Bimba Rainbow Kids

Jenis bisnis waralaba yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki minat besar terhadap dunia pendidikan dan juga kecintaan pada anak kecil. Dengan modal awal sekitar Rp 8 juta ini, Anda sudah bisa menyediakan empat program belajar yang menarik dan juga mengasyikan.

Di antara program yang disediakannya adalah bimbingan membaca, menulis, dan berhitung; bimbingan pembangunan kreativitas; pembinaan karakter; dan juga bahasa Inggris. Bagi Anda yang ingin membuka bisnis waralaba, Bimba Rainbow Kids adalah solusi yang tepat.

3. Kebab Baba Rafi

Selain di bidang jasa, bisnis waralaba juga bisa Anda temukan di bidang makanan. Jenis waralaba makanan yang bisa dijalani yaitu bisnis Kebab Baba Rafi yang sudah dikenal hampir oleh semua orang. Bahkan cabangnya pun sudah familier dan bisa ditemukan hampir di berbagai daerah.

Bisnis yang satu ini dinilai memiliki keuntungan yang sangat menjanjikan sebab penghasilan kotor yang mungkin didapatkan adalah Rp15.000.000,00 per bulan dengan omzet yang diperkirakan sekitar Rp500.000,00. 

4. Sabana Fried Chicken

Tak ingin kalah oleh Kebab Baba Rafi, Sabana Fried Chicken juga membuka kesempatan bagi Anda yang ingin memiliki bisnis waralaba dengan untung yang menjanjikan. Sabana Fried Chicken ini memiliki daya tarik tersendiri karena meskipun harganya yang relatif murah dan pas di kantong, tetapi memiliki rasa yang sesuai bagi para konsumennya.

5. Es Teler 77

Es Teler 77 juga menjadi salah satu gerai makanan cepat saji yang bisa Anda temukan di mana saja. Hal ini tentu saja bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin membuka bisnis waralaba. Restoran tersebut tidak hanya menjual es teler, tetapi juga jenis makanan yang lainnya, sehingga calon pelanggan tidak akan merasa kebingungan ketika memesan.

Meskipun membutuhkan modal awal setidaknya 80 juta rupiah, tetapi hal tersebut akan sebanding dengan penghasilan yang nantinya bisa Anda dapatkan. Oleh karena itu, jenis waralaba yang satu ini bisa menjadi salah satu referensi bagi Anda.

6. Churros Delicio

Bisnis waralaba di bidang kuliner yang lainnya adalah Churros Delicio yang bisa Anda dapatkan dengan modal awal sebesar 35 juta. Jajanan asli yang berasal dari Spanyol ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki rasa lezat dan juga unik.

Selain itu, untuk membuatnya, Anda tidak perlu kebingungan krena jenis makanan ini bisa dibuat dengan cara yang sederhana. Caranya adalah Anda hany perlu menggoreng adonan untuk kemudian ditaburi dengan gula halus dan bubuk cinnamon.

Jika Anda membayar sebanyak 35 juta, Anda akan mendapatkan booth dengan ukuran mini. Sedangkan untuk harga 50 juta, Anda bisa mendapatkan booth dengan tipe mini island. Bagaimana, menarik bukan?

7. Auto Clean Waterless

Indonesia juga memiliki jenis bisnis waralaba yang bisa mencuci mobil tanpa menggunakan air. Hal ini sangat memungkinkan terjadi, sebab pihak Auto Clean mencuci mobil dengan menggunakan cairan pembersih khusus. Cairan tersebut tentunya sudah didesain dengan sangat baik untuk bisa membersihkan seluruh bagian mobil.

Untuk bisa mendapatkan bisnis waralaba ini, Anda perlu menyiapkan modal utama sebesar Rp 30 juta. Dengan modal tersebut, Anda sudah pasti akan mendapatkan peralatan lengkap cuci mobil, pelatihan selama 4 hari, printer mini untuk diletakkan di bagian kasir, dan juga perangkat lunak guna menyimpan data-data pelanggan, stok barang, informasi laba, dan lain-lain.

8. The Quick Clean

The Quick Clean ini adalah bisnis waralaba yang memiliki target pasar orang-orang sibuk yang hampir tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian. Selain pakaian, The Quick Clean juga membuka jasa pencucian untuk sepatu, tas, dan juga karpet.

Untuk bisa menekuni bisnis ini, Anda membutuhkan setidaknya modal utama sebesar Rp 15 juta. Dengan modal tersebut, Anda sudah bisa memiliki booth dan juga peralatan utama yanga berada di dalamnya.

9. Rocket Chicken

Franchise yang kini kian populer dan memiliki cabang di hampir setiap daerah ini juga menjadi salah satu rekomendasi bagi Anda yang ingin memiliki bisnis dan penghasilan. Setiap harinya, gerai Rocket Chicken selalu dikunjungi banyak pengunjung karena menu-menu menarik yang ditawarkannya.

10. Tahu Jeletot Taisi

Jenis bisnis waralaba yang satu ini cocok sekali untuk dipasarkan kepada para masyarakat yang gemar mengonsumsi jajanan dengan cita rasa yang pedas. Tahu Jeletot Taisi adalah rekomendasi bisnis yang tepat untuk Anda tekuni.

Brand yang berkiprah pada tahun 2012 ini sudah memiliki lebih dari 2000 gerai di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga, tidak menutup kemungkinan jika Anda menekuni bisnis ini, Anda bisa memiliki profit yang diharapkan. 

Dapatkan juga tambahan informasi pada sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:

1. Ide Franchise Makanan

2. Biaya Franchise Tahu Gila

3. Biaya Franchise Teguk Terkini

4. Biaya Francise Burger Bener

Itulah beberapa ide bisnis waralaba yang bisa Anda jadikan sebagai referensi ketika akan memulai karir di dunia bisnis. Pastikanlah jenis bisnis yang akan ditekuni tersebut sesuai dengan pangsa pasar agar bisa berjalan dengan lancar. 

Related Posts