taupasar.com

we read, we create and we share it.

9+ Ide Bisnis Sampingan Dari Rumah Kontrakan

9+ Ide Bisnis Sampingan Dari Rumah Kontrakan


Memiliki bisnis sampingan bagi mereka yang sudh memiliki pekerjaan tetap bukanlah hal yang mengejutkan. Pasalnya dengan adanya bisnis sampingan ini seseorang akan terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Maka tak heran jika kini banyak yang tertarik untuk menemukan Ide Bisnis Sampingan Dari Rumah Kontrakan.
ide bisnis sampingan
Adanya usaha sampingan ini cenderung menjadi pemasukan pasif yang bahkan bisa mendapatkan hasil lebih besar daripada gaji anda sebagai karyawan. Meski terkesan pasang surut tak menentu tetapi cukup bisa menguntungkan jika sesuai dengan masanya.

Ide bisnis ini bisa anda lakukan baik di rumah pribadi maupun rumah kontrakan yang sudah anda tempati. Anda mengontrak sama halnya dengan mengambil manfaat dari rumah tempat kontrakan anda, maka dengan begitu maksimalkan pembayaran anda atas rumah tersebut dengan membuka usaha sampingan dari rumah kontrakan yang maksimal.

Anda bisa memaksimalkan usaha anda dengan tanpa bekerja secara pribadi karena anda sudah disibukkan dengan pekerjaan utama anda. Dengan demikian anda masih bisa menambah penghasilan dengan mempekerjakan orang lain atas usaha milik anda. Berikut beberapa Ide Bisnis Sampingan Dari Rumah Kontrakan yang bisa menjadi pertimbagan anda untuk direalisasikan.

Ide Bisnis Sampingan Dari Rumah Kontrakan


1. Menjual Makanan Untuk Sarapan

Jika anda memiliki kegemaran mengolah bahan makanan di dapur, ide Bisnis Sampingan Dari Rumah Kontrakan dengan menjual makanan untuk sarapan bisa anda jadikan pilihan. Karena dengan mengolah sendiri maka amda bisa memaksimalkan modal yang ada untuk memberikan makanan yang beragam.

Anda bisa menjual aneka gorengan, nasi bungkus dengan porsi kecil atau standart, bubur ayam dan sebagainya. Anda bisa memulainya dengan menjual dalam porsi kecil, jika peminat semakin meningkat anda bisa menambah porsi makanan yang dimasak. Karena makanan masak akan cenderung tidak bertahan untuk besok karena tidak seperti makanan kemasan.

Anda bisa menyesuaikan sesuai harga pasar atau kualitas makanan anda. Jika gorengan berukuran besar, maka harga bisa mencapai seribu atau dua ribu. Sebaliknya jika kecil anda bisa menjualnya mulai 500 rupiah sampai seribu. Tergantung kebutuhan bahan dan pengolahannya.

2. Membuka Jasa Loundry

Membuka usaha rumahan yang kini cukup banyak dibutuhkan orang terutama.bagi mereka yang sibuk adalah dengan membuka jasa loundry. Hal ini sangat memungkinkan terutama jika rumah kontrakan anda terletak di kawasan kontrakan mahasiswa atau pekerja alias karyawan yang selalu sibuk setiap harinya.

Karena jika orang di sekitar anda cenderung disibukkan dengan kegiatan luar, jelas sekali mereka akan menggantungkan masalah cucian melalui jasa loundry karena mempercepat waktu. Oleh sebab itu membuka usaha jasa loundry merupakan salah satu peluang yang menjanjikan. Tentunya dengan perencanaan dan pemilihan lokasi yang tepat.

3. Jual Pulsa Elektronik dan Paket Data

Ide bisnis rumahan selanjutnya adalah menjual pulsa elektronik atau paket data. Mengingat kebutuhan internet sudah seperti makanan sehari-hari, maka hal ini bisa anda pertimbangkan untuk dilakukans ebagai usaha sampingan. Lebih simplenya lagi anda bisa membawanya kenaman saja karena pulsa disimpan melalui handphone anda.

Jadi anda bisa menjual pulsa atau paket data dimanapun anda berada. Mungkin awalnya pelanggan anda adalah teman-teman anda, bisajadi kemudian pelanggan anda adalah masyarakat luas jika dilakukan penjualan di rumah kontrakan anda.

4. Membuka Jasa Titip

Belakangan ini ide bisnis jasa titip cukup banyak dilirik oleh mereka yang memiliki modal terbatas. Id bisnis sampingan di rumah kontrakan ini bisa dilakukan dengan menginformasikan kepada teman atau tetangga kontrakan bahwa anda menerima jasa titipbarang-barang tertentu.

Misalkan anda ingin menerima jas titip baju lokal dengan brand tertentu, anda perlu menginformasikan terlebih dahulu bahwa brand tersebut akan meluncurkan produk baru yang terbatas, untuk itu anda membuka layanan jasa titip bagi yang berminat untuk membelinya. 

Bisa menggunakan sistem DP atau bayar ketika sudah ada barang, yang jelas pastikan tidak ada pembatalan apabila mendapatkan brang tersebut karena merugikan anda.

5. Menjual Foto Melalui Internet

Keahlian menjadi fotografer ternyata bisa mengahasilkan uang dengan mudah. Jika anda memiliki hasil jepretan yang indah, anda bisa menjualnya melalui website-website tertentu. Kemudian anda perlu membuat rekening paypal untuk transaksi pembayaran jika terjual nantinya.

Adapun beberapa website yang bisa anda tuju untuk melakukan penjualan foro adalah istockphoto.com, sutterstock.com, fotolia.com dan stockfresh.com. semuanya memiliki sistem yang berbeda jadi anda perlu mempelajarainya terlebih dahulu.

6. Membuka Online Shop

Ide bisnis sampingan dari rumah kontrakan selanjutnya adalah dengan membuka online shop dengan kriteria barang yang bisa disesuaikan dengan riset anda. Anda bisa melakukan riset dari tetangga, teman, rekan kerja atau masyarakat luar kira-kira barang apa saja yang menguntungkan untuk dijual lagi dan dibutuhkan.

Dengan melakukan riset tersebut anda bisa menentukan barang apa yang akan anda perdagangkan melalui online atau offline shop. Anda bisa menyetok sedikit barang untuk kemudian ditambah sesuai dengan pencarian pelanggan anda. Tenru hal ini sedikit banyak akan menambah pemasukan anda ke depannya.

7. Menjadi Blogger

Jika anda gemar menulis anda bisa melakukan pekerjaan sampingan sebagai blogger. Anda bisa menulis apa saja yang anda sukai untuk kemudian diupload di blog anda secara pribadi. Anda bisa menentukan spesifikasi tertentu jika anda mampu untuk memudahkan pembaca mencari pembahasan tertentu. 

Adapun hal-hal yang bisa anda tulis bisa berupa karya sastra seperti cerpen, puisis, cerbung atau bahkan novel. Atau bisa juga resep-resep aneka makanan, artikel terkait keuangan, bisnis, otomotif dan lain sebagainya.

Pemilihan gebre atau spesifikasi tulisan tersebut sesuai minat anda agar memudahkan untuk mengupdatenya setiap hari. Lantas kemudian akan dilirik oleh orang yang ingin pasang iklan atau pembaca setia anda. Dari situlah anda akan mendapatkan kompensasi melalui iklan atau kerjasama dan berbagai hal yang berkaitan dengan blog anda.

8. Membuka Warung Kopi Sederhana

Rumah kontrakan cenderung memiliki banyak penghuni dengan kumpulan orang yang beragam. Oleh sebab itu membuka usaha warung kopi sederhana di halaman rumah kontrakan anda cukup membuka warung sederhana yang menyediakan kopi atau minunan sederhana dengan cemilan murah.

Meski terkesan sangat sederhana namun hal ini lebih banyak dicari oleh masyarakat secara umum karena cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan rumah makan atau cafe. Anda bisa membayar pegawai sebagai penjaga warung saat anda bekerja sebagai karyawan atau lainnya yang meninggalkan rumah. Sehingga usaha warung anda tetap jalan.

9. Membuka Jasa Les Privat

Jasa les privat kini semakin banyak dilirik oleh para orang tua. Mengingat adanya pandemi yang membuat anak-anak sekolah dari rumah menjadikan orang tua kuwalahan untukmendidik anak mereka, sehingga memanfaatkan jasa les privat merupakan salah satu langkah yang memudahkan para orang tua.

Dengan demikian anda bisa memanfaatkan kesempatan emas ini apabila memiliki ketertarikan dalam dunia pendidikan. Anda bisa membuka jasa privat panggilan atau dirumah anda dengan jadwal tertentu. Sehingga anda tetap melaksanakan pekerjaan anda dan juga memanfaatkan waktu senggan untuk pemasukan tambahan.
 
Beberapa ide bisnis sampingan dari rumah kontrakan tersebut bisa anda lakukan sesuai dengan ketertarikan serta kemampuan anda. Pastikan anda memilih dan mempertimbangkan rencana anda dengan baik agar hasilnya pun tidak mengecewakan. Yang jelas setiap pilihan yang anda tentukan sebaiknya dimaksimalkan untuk mendapatkan hasil terbaik nantinya. Semoga bermanfaat!
 
10. Membuka Jasa Les Privat

Jasa les privat kini semakin banyak dilirik oleh para orang tua. Mengingat adanya pandemi yang membuat anak-anak sekolah dari rumah menjadikan orang tua kuwalahan untukmendidik anak mereka, sehingga memanfaatkan jasa les privat merupakan salah satu langkah yang memudahkan para orang tua.

Dengan demikian anda bisa memanfaatkan kesempatan emas ini apabila memiliki ketertarikan dalam dunia pendidikan. Anda bisa membuka jasa privat panggilan atau dirumah anda dengan jadwal tertentu. Sehingga anda tetap melaksanakan pekerjaan Anda dan juga memanfaatkan waktu senggan untuk pemasukan tambahan.

Pilihan artikel berikut ini juga tepat sekali untuk dijadikan tambahan informasi.

Baca juga:




 
Beberapa ide bisnis sampingan dari rumah kontrakan tersebut bisa anda lakukan sesuai dengan ketertarikan serta kemampuan anda. Pastikan anda memilih dan mempertimbangkan rencana anda dengan baik agar hasilnya pun tidak mengecewakan. Yang jelas setiap pilihan yang anda tentukan sebaiknya dimaksimalkan untuk mendapatkan hasil terbaik nantinya. Semoga bermanfaat!
Related Posts