taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Menjadi Supplier Sayurbox Hanya 3 Langkah

Cara Menjadi Supplier Sayurbox Hanya 3 Langkah

Ingin bergabung dengan bisnis penjualan hasil pertanian yang canggih dan penuh inovasi? Langkah-langkah dan cara menjadi supplier Sayurbox bisa menjadi jalan pintas yang aman untuk ditempuh.
Cara Menjadi Supplier
Sayurbox adalah platform penjualan hasil pertanian, peternakan, hingga kebutuhan rumah tangga berbasis online. Sederhananya, Anda bisa berbelanja bahan makanan mentah dengan sistem pesan antar seperti barang di marketplace pada umumnya.

Peluang Bergabung Menjadi Supplier di Sayurbox

Sebagai aplikasi penyalur penjualan bahan makanan lengkap, Sayurbox adalah aplikasi yang memberikan ruang seluas-luasnya bagi para petani dan pengepul untuk melebarkan sayap bisnis. 

Jika sebelumnya Anda hanya menggantungkan penjualan di pasar, kini Anda bisa menjadi supplier di aplikasi.

Sejak pertama kali didirikan pada tahun 2016, Sayurbox telah menggandeng ratusan petani sebagai supplier tangan pertama. Dengan demikian, konsumen bisa mendapatkan produk yang terjamin segar dan memiliki kualitas terbaik.

Lalu, apa saja peluang menjadi supplier Sayurbox? Apakah menjanjikan? Berikut ulasannya:

1. Aplikasi Penyedia Bahan Makanan Lengkap

Aplikasi Sayurbox menyediakan bahan masakan secara lengkap, mulai dari sayuran segar, buah, aneka jenis daging, seafood, protein nabati, masakan siap saji, kuliner dunia dan jajanan lokal, bumbu dapur, hingga bahan minuman dan olahan susu.

Tidak hanya itu, Sayurbox juga menyediakan kebutuhan dapur dan rumah tangga lain seperti asupan vitamin, kebutuhan makanan ibu hamil dan bayi, peralatan dapur, dan keperluan rumah tangga pada umumnya.

2. Tersedia dalam Bentuk Website dan Aplikasi

Sayurbox tersedia dalam dua jenis layanan yakni melalui web dan aplikasi. Dengan demikian, konsumen bisa lebih mudah jual dan beli buah online sesuai kenyamanan akses mereka. Apalagi, aplikasi Sayurbox bisa diunduh secara gratis di Play Store/App Store.

Selain memudahkan akses konsumen, versi aplikasi juga bisa membuat supplier lebih leluasa memantau harga dan ketersediaan bahan pokok.

3. Menyediakan Pembelian Grosir dan Eceran

Dengan menjadi supplier Sayurbox, Anda tidak perlu mencari konsumen sendiri. Tugas Anda hanyalah menyediakan permintaan sayur dan buah sesuai jam pengiriman rutin (setiap jam 4 sore).

Sayurbox tidak hanya melayani pembelian eceran, melainkan juga grosir. Konsumen tidak jarang berasal dari pemilik usaha rumah makan hingga bisnis F&B. Dengan demikian, peluang penjualan tidak perlu lagi kita ragukan.

4. Menyediakan Banyak Promo

Selain terkenal dengan ketersediaan bahan makanan yang melimpah, promo Sayurbox juga menjadi bagian paling dinanti oleh konsumen. Penyelenggaraan potongan harga ini sepenuhnya ditanggung oleh Sayurbox sehingga tidak melibatkan petani atau supplier.

Dengan berbagai kemudahan akses di atas, apakah Anda semakin tertarik untuk bergabung dengan cara menjadi supplier Sayurbox? Lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahui prosedur mendaftar sebagai supplier di aplikasi Sayurbox

Cara Menjadi Supplier Sayurbox dalam 3 Langkah

Cara menjadi supplier Sayurbox tidak berbeda jauh dengan cara jual sayur ke supermarket. Pihak Sayurbox menggunakan sistem beli putus untuk kerja sama dengan para petani atau supplier.

Untuk sayuran, pihak Sayurbox akan rutin melakukan pemesanan setiap jam 4 sore. Adapun supplier harus mengirimkan permintaan tersebut maksimal jam 4 subuh. Adapun untuk buah, pihak Sayurbox bisa membuat permintaan dengan jangka waktu 4 hari.

Setelah berhasil terdaftar sebagai supplier resmi Sayurbox, Anda akan mendapatkan informasi memadai terkait tata cara pengiriman dan permintaan produk. Berikut cara menjadi supplier Sayurbox yang bisa Anda ikuti:
  • Buat list terkait informasi mengenai produk yang bisa Anda supply. Informasi ini harus memuat kuantitas yang bisa Anda kirim setiap harinya, penawaran harga, jenis pertanian (organik atau hidroponik), hingga penawaran harga. Jika Anda ingin memasok produk yang sudah dalam kemasan, wajib hukumnya untuk menyertakan foto katalog dan produk. sertakan juga penawaran harga;
  • Kirimkan daftar list ke e-mail fariza@Sayurbox.com;
  • Tunggu hingga pihak Sayurbox memberikan informasi lanjutan terkait penawaran Anda.

Kategori Produk Sayur dan Buah di Sayurbox

Selain mengetahui cara menjadi supplier Sayurbox, Anda juga perlu memahami beberapa ketentuan sayuran dan buah yang dijual dalam aplikasi ini. Tidak sembarangan, berikut persyaratan produk supply untuk Sayurbox:
  • Produk sayur atau buah harus mempunyai sertifikat organik;
  • Produk hidroponik juga diperbolehkan;
  • Sayur atau buah harus bebas dari kandungan pestisida;
  • Hasil pertanian konvensional, bukan hidroponik maupun organik;
  • Diproduksi secara lokal (untuk produk kemasan);
  • Produk kemasan tidak mengandung bahan pengawet, perasa maupun pewarna alami.
Peraturan di atas bertujuan menjamin kualitas produk sayur maupun buah di Sayurbox aman dikonsumsi dalam jangka panjang. Selain itu, hasil pertanian dan buah-buahan alami memiliki ketahanan lebih lama sehingga tidak mudah busuk.

Untuk menambah informasi Anda, simak sejumlah artikel lainnya berikut ini.

Baca juga:





Demikian ulasan lengkap mengenai cara menjadi supplier Sayurbox. Semoga informasi ini membantu bagi Anda yang bermaksud mendaftar sebagai supplier di aplikasi tersebut.
Related Posts