taupasar.com

we read, we create and we share it.

5 Rekomendasi Studio Musik Murah di Jogja

5 Rekomendasi Studio Musik Murah di Jogja

Seiring berjalannya waktu minat dan bakat seseorang kini sudah semakin bervariasi. Dari mulai berjalan di bidang olahraga, musik, fashion, karya tulis dan lain sebagainya. 

Perlu diketahui bahwa memiliki minat dan bakat tertentu perlu diasah dan diasilitasi agar dapat menghasilkan produk baru yang berkualitas. Salah satu hal yang kini semakin banyak dilirik adalah di dunia musik. 
Rekomendasi Studio Musik Murah
Seperti membuat cover lagu secara mandiri dan bahkan membuat lagu secara mandiri untuk dinyanyikan secara pribadi. Dalam dunia musik memang kadang terkendala pada alat-alat musik atau perekaman suara yang trbatas. 

Akan tetapi Anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan studio musik yang ada di sekitar Anda. Biasanya keberadaan studio musik ini memang dihadirkan untuk membantu para musisi atau penyanyi berbakat yang baru menemukan bakatnya di dunia musik. Seolah menjadi jalan baru bagi Anda yang mau berkiprah di dunia olah suara dan musik. 

Adapun untuk lokasi tertentu biasanya memiliki studio musik dengan kelengkapan yang bervariasi, bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda. Adapun beberapa rekomendasi studio musik murah di Jogja yang bisa Anda coba diantaranya yakni:

Rekomendasi Studio Musik Murah di Jogja

1. Charly Studio Musik dan Recording

Untuk bermain musik yang perlu dibutuhkan tidak hanya menjernihkan suara saja saat menyanyikan sebuah lagu. Akan tetapi biasanya masih membutuhkan alat musik dan recording untuk dapat menghasilkan rekaman lagu terbaik. 

Adapun untuk mendapatkan hasil permainan musik terbaik pasti sangat membutuhkan tempat yang nyaman untuk memainkannya. Salah satunya Anda bisa memanfaatkan Charly Studio Musik dan Recording yang ada di Jogja.

Untuk fasilitas dari Charly Studio Musik dan Recording ini terdiri dari 3 studio untuk latihan dan 1 studio untuk rekaman. Jadi tidak hanya rekaman saja Anda bisa memanfaatkan studio ini akan tetapi juga untuk latihan pra rekaman agar nantinya dapat menghasilkan album atau hasil rekaman yang maksimal. 

Untuk mengantisipasi agar dapat menggunakan sesuai dengan waktu luang Anda, bisa dilakukan booking terlebih dahulu agar bisa disesuaikan dengan jadwal Anda. 

Untuk alamat keberadaannya yakni bertempat di Jalan Kusumanegara no. 220 dan 230, Muja Muju Kec. Umbul harji Kota Yogyakarta. Daerah Istimewa Yogyakarta Jawa Tengah. Untuk jam buka yakni mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 00.00 dini hari. 

Selain tempanya yang nyaman, pelayanan dari pihak studio juga ramah jadi akan membuat Anda nyaman dalam memanfaatkannya.

2. CHproduction

Rekomendasi studio musik murah di Jogja selanjutnya adalah Studio Musik CHproduction. Studi musik yang satu ini termasuk studio yang banyak dimanfaatkan, baik untuk penyanyi ternama atau untuk pengguna terbaru sekalipun sebab banyak beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan dengan mudah dan aman.

Ada pilihan paket penggunaan studio yang bisa Anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan, pastinya hal ini akan memudahkan Anda dalam menggunakannya serta meminimalisir budget Anda.

Adapun untuk CHproduction memiliki keunggulan dapat melakukan rekaman video dan audio dalam satu durasi waktu sehingga sangat membantu bagi Anda yang ingin membuat rekaman dengan waktu singkat karena bisa langsung jadi tanpa menunggu berhari-hari. 

Ada juga paket cover lagu atau bahkan untuk paket pembuatan lagu original dengan bantuan aransemen, mixing, editing dan lain sebagainya. Anda bisa dapatkan secara lengkap dan hemat di studio musik CHproduction Jogja.

Menariknya lagi di studio ini memberikan pelayanan one stop service yang mana dapat mewujudkan mimpi Anda untuk membuat lagu terbaru versi Anda alias Original mulai dari 0.

Mulai dari olah vokal, atau take vocal, editing vocal, mixing mastering dan bahkan juga dapat membantu dalam pembuatan video klipnya. Tentunya hal ini akan menjadi lebih mudah dalam mewujudkan album terbaik Anda. 

3. Rumah Rekam

Studio musik murah di Jogja selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang tinggal di Jogja yakni studio musik Rumah Rekam. Studio musik ini juga menyeduakan beberapa tahap dalam proses pembuatan lagu dari mulai recording, arranging, compossing, editing audio, mixing dan mastering. 

Anda bisa mengunjungi Studio Musik Rumah Rekam yang terletak di Amethyst Permata Bangunjiwo Regency, F7- 07 Jl. Lembayung, Ngentrak, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul DIY 55184. Untuk mencoba memulai atau melanjutkan hpby Anda agar dapat dinikmati masyarakat dimanapun berada.

Adapun untuk jam buka ada 2 jadwal yang mana untuk hari senin, kamis dan sabtu hanya dibuka antara pukul 10.00 - 16.30 WIB, sedangkan untuk hari selasa, rabu dan jumat untuk jadwal pagi pukul 10.00 - 16.30 dan buka lagi antara pukul 19 30 sampai pukul 22.00 Wib. Dengan mengetagui jadwl buka tutupnya studio musik Rumah Rekam, maka Anda bisa menyesuaikan waktu untuk memanfaatkannya dengan baik.

4. Pringgading Studio Musik

Studio musik murah di jogja selanjutnya adalah studio musik Pringgading. Studio musik kali ini lokasinya terletak di lantai 3, jadi butuh sedikit tenaga untuk dapat mengunjunginya. 

Meski begitu untuk jam buka studio ini sangat panjang, yakni mulai pukul 08.00 Wib pagi hari hingga malam hari tepatnya pukul 22.00 Wib. Dengan waktu yang panjang tersebut Anda bisa mencari waktu yang tepat sesuai dengan waktu luang Anda.

Untuk lokasi dari Studia musik Pringgading yakni Jl. Kusumanegara No. 69 Semaki Kecamatan Umbulhadjo Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda bisa membookingnya terlebih dahulu untuk memudahkan dalam memanfaatkannya.

5. Cover Studio Jogja

Studio musik di Jogja yang rekomended selanjutnya adalah studio musik Cover Studio Jogja. Tempat studio musik yang satu ini memiliki standart perekaman yang profesional. Sangat cocok sekali buat Anda yang ingin membuat album atau single dengan standart yang bagus. 

Sebab didukung juga drngan alat-alat dan orang yang berkompeten di bidang ini. Anda akan diberikan pengarahan agar mendapatkan hadil rekaman baik audio maupun video secara optimal.

Studio musik yang digagas oleh Brian Prasetyoadi ini berlokasi di Omah Seturan, Jalan Puntadewa Jl. Seturan Raya No. 17 Kledokan, Caturtunggal Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. 

Adapun untuk lokasi studio Cover Studio Jogja ini bertempat di Wiyoro The Residence  D2. Jl. Wiyoro Kidul, Plakaran, Baturetno, Banguntapan, Bantul. Anda bisa memilih studio mana yang terdekat untuk dapat memanfaatkan pelayanan dan perekaman terbaik.

Adapun untuk jam buka keduanya memiliki jam yang sama yakni mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 18.00 Wib. Tentunya dengan adanya jadwal tersebut bisa memudahkan Anda dalam menentukan waktu yang cocok untuk melakukan rekaman. 

Untuk harinya sangat fleksibel yakni setiap hari kecuali adanya hari-hari besar yang mana melibatkan acara tertentu. 

Untuk Anda yang mencari informasi menarik lainnya, simak berikut ini.

Baca juga:





Beberapa studio musik murah di Jogja tersebut bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin menunjukkan bakat di dunia musik. Baik untuk meluncurkan album atau single secara mandiri atau berkelompok. Pastinya akan banyak kemudahan dengan menentukan lokasi perekaman yang tepat untuk mendapatkan hasil terbaik dengan harga yang terjangkau.
Related Posts