taupasar.com

we read, we create and we share it.

Rekomendasi Les Musik Terdekat di Jakarta yang Terbaik dan Terpercaya

Rekomendasi Les Musik Terdekat di Jakarta yang Terbaik dan Terpercaya

Musik merupakan sebuah hal yang tak terpisahkan dari manusia, dari jaman nenek moyang sampai zaman sekarang. Baik musik tradisional sampai modern, semua dapat menjadi pelipur lara dan teman di kala mengerjakan berbagai aktivitas. Itulah sebabnya sangat penting mengetahui rekomendasi les musik terdekat di Jakarta.
Rekomendasi Les Musik Terdekat
Bahkan berdasarkan penelitian musik mempunyai pengaruh yang cukup signifikan terhadap kecerdasan anak. Karena sangat banyak manfaat musik bagi anak, seperti meningkatkan daya konsentrasi, merangsang sistem saraf otak, meningkatkan kemampuan koordinasi motorik, melatih kepercayaan diri dan juga kesabaran.

Kenapa Anak Baik Untuk Mengikuti Les Musik?

Ketika anak-anak sudah mulai terbiasa mengikuti irama musik, maka dapat mulai diperkenalkan dengan berbagai macam alat musik.Sehingga ketika anak memainkan alat musik, tidak hanya tangan atau kakinya saja yang bergerak.

Namun juga akan melatih berbagai kemampuan dalam tubuhnya, contohnya adalah kepekaan pendengaran, kemampuan menghitung irama dan sinkronisasi yang baik antar anggota tubuh. Contohnya adalah saat tangan kanan dan tangan kiri atau dengan kaki.

Akibat efek dari kompleksitas inilah yang akhirnya akan menstimulasi kecerdasan otak dan motorik anak dengan baik. Sehingga ketika anak mulai terlihat mempunyai bakat dalam bermusik, sebaiknya orang tua mulai mencarikan tempat les musik yang baik agar kemampuannya optimal.

Dibandingkan dengan belajar sendiri, les di tempat les musik akan membuat pembelajaran lebih terarah dan intensif. Karena di tempat les banyak sekali tenaga profesional yang dapat melatih anak untuk mengembangkan bakat bermusiknya dengan tepat, sehingga dapat lebih fokus.

Demikian juga dengan materi les serta alat-alat musik yang tersedia pun juga bervariasi. Ada piano, drum, gitar, violin atau vokal. Sehingga orang tua hanya perlu memilihkan materi les yang tepat sesuai dengan bakat anak.

Rekomendasi Les Musik Terdekat di Jakarta

Ketika memilihkan tempat untuk les musik tersebut, sebaiknya orang tua memilihkan tempat yang terbaik. Jangan hanya tergoda oleh harga yang murah saja, namun juga perhatikan dari sisi kualitas dari tempat les tersebut.

Untuk Anda yang tinggal di Jakarta, maka dapat memilih beberapa rekomendasi les musik terdekat di Jakarta yang akan diulas kali ini:

1. Purwacaraka Music Studio

Rekomendasi yang pertama sangat recommended karena sudah mempunyai nama besar di Indonesia. Bahkan sudah mempunyai 76 kantor cabang yang tersebar di seluruh pelosok nusantara. Purwa Caraka Music Studio ini menyediakan berbagai macam les musik yang cocok untuk segala usia.

Sehingga peminatnya berasal dari berbagai kalangan usia yang ingin belajar musik dengan baik. Sekolah musik ini juga menyediakan sejumlah tenaga ahli yang akan mengajar di 9 unit les yang ditawarkan. Yaitu pada kelas vokal, piano klasik dan pop, keyboard, gitar klasik, modern, dan bas, drum, atau violin.

Kemudian ketika Andak Anda les musik ini di tempat ini juga akan terbiasa untuk tampil di depan umum. Karena secara rutin mengadakan konser dan resital yang menampilkan talent dari para siswanya.
Serunya lagi, di tempat les musik ini juga tersedia berbagai macam alat musik yang dapat digunakan oleh siswanya. Dengan demikian siswa yang les disini tidak perlu repot-repot membawa alat musik pribadi dari rumah.

2. Yamaha Music School

Kemudian rekomendasi les musik terdekat di Jakarta yang kedua adalah Yamaha Musik Indonesia (YMI). Sangat recommended juga karena sudah memiliki sekolah musik sub-lisensi lebih dari 108 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sekolah musik ini fokus terhadap pendidikan piano, electone guitar, drum, dan les musik pop. Semua les tersebut dapat diikuti oleh anak mulai dari usia 2 tahun. Dengan menyediakan sejumlah tenaga ahli di bidang musik, sehingga membantu siswa didiknya mengembangkan bakat bermusiknya dengan optimal.

Selain itu, ketika mengikuti les musik di tempat ini akan lebih terpacu lagi semangatnya. Karena secara rutin menyelenggarakan kompetisi dan seminar musik seperti Pesta Musik, Electone Festival, Junior Original Concert dan berbagai ajang bergengsi lainnya.

Dengan seringnya terdapat perlombaan antar cabang sekolahnya, maka para siswa dapat lebih bersemangat lagi. Juga dapat mengukur kemampuannya dalam belajar sudah sampai tahap apa, dapat mengetahui mana yang harus ditambah lagi agar semakin menguasai bidangnya.

3. Erwin Gutawa Music School

Kemudian yang tak kalah keren lagi adalah tempat les, yang juga mengadakan kelas privat, yaitu Erwin Gutawa Music School (EGMS).  Selain itu juga dapat mengikuti kelas ensemble, yang mana siswa dapat belajar musik bersama-sama dan juga berkolaborasi dengan musisi lainnya.

Di tempat les ini terdapat tiga unit les yang terbagi menjadi Orchestral Instrument, Rhythm Section dan juga Vocal. Pada kelas Orchestral Instrument, para siswa dapat memilih kelas piano, gitar, berbagai macam alat musik tiup, alat musik gesek dan perkusi.

Sementara itu pada unit Rhythm Section, terdapat pilihan kelas drum, electric guitar, electric bass, keyboard atau jazz-pop piano. Pilihan yang sangat lengkap dan sering bikin bingung calon siswa yang mempunyai minat besar terhadap berbagai alat musik.

4. Kawai Music School

Rekomendasi les musik terdekat di Jakarta selanjutnya adalah Kawai Musik School yang sudah berdiri sejak tahun 1956. Tempat les musik yang ini mempunyai konsep yang beda karena tidak semata-mata memfokuskan pada keahlian bermusik saja.

Namun tempat les musik ternama ini juga membina karakter melalui kegiatan ekspresi di tiap lesnya. Salah satu lokasi lesnya yang paling dekat dengan Jakarta dan juga sangat banyak peminatnya adalah yang berlokasi di Alam Sutera, Tangerang.

Di tempat les ini sudah menyediakan program yang dapat diikuti dari anak usia 1 tahun keatas. Dengan menawarkan program yang dapat menyesuaikan dengan tahapan usia anak. Misalnya saja dengan program les berupa pelajaran berkelompok yang memasukkan unsur ritmik pada anak usia 1-3 tahun.

Berbeda lagi dengan siswa yang umurnya sudah diatas 4 tahun sudah bisa mengikuti kelas piano. Atau juga instrumen lainnya sesuai dengan bakat yang dimiliki oleh siswa tersebut. Tempat les ini sangat recommended karena mampu menciptakan musisi yang baik dan menjiwai dengan instrumen yang dimainkannya.

5. SM YPM (Yayasan Pendidikan Musik Indonesia)

Tempat les musik yang satu ini juga sangat recomended, karena mempunyai dua program yang ditawarkan untuk peminatnya. SM YPM (Yayasan Pendidikan Musik Indonesia) ini berlokasi di Manggarai dan Bintaro dan cukup terkenal di kalangan pecinta musik.

Bahkan ketika Anda memutuskan untuk les disini maka dapat mencoba penawaran program istimewa ini yaitu  Pre-Conservatory Program yang dapat diikuti oleh anak usia 3-4 tahun. Kemudian untuk anak usia 6-8 tahun dapat mengikuti Basic Education Program.

Kurikulum pada les musik ini lebih menekankan pada musik klasik seperti piano, violin, gitar, flute, vokal dan harpa. Kemudian pada setiap akhir semester, para siswa akan diuji oleh sejumlah ahli untuk mengetahui sejauh mana anak dalam menyerap ilmu yang diberikan oleh tim pendidik yang sudah ahli.

Anda juga bisa memperoleh informasi menarik lainnya pada sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:





Sekarang sudah tidak bingung lagi bukan untuk menentukan tempat les terbaik mana yang akan diikuti. Anda dapat memilih salah satu dari rekomendasi les musik terdekat di Jakarta tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Penulis: Rien Milansi
Related Posts