taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Promosi Toko Alat Musik Lengkap dengan Tipsnya

Cara Promosi Toko Alat Musik Lengkap dengan Tipsnya


Alat musik adalah alat untuk memainkan musik. Terdapat banyak sekali alat musik yang bisa dimainkan seperti gitar, biola, piano, dan lain-lain. Tidak semua orang membutuhkan alat musik, biasanya alat musik akan dicari oleh musisi, atau yang suka main musik.
promosi alat musik

Dengan target pasar yang sedikit maka itu kamu harus memiliki strategi pemasaran yang kreatif, dan tertarget pada pasar. Nah berikut artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara promosi toko alat musik dijamin banjir orderan.

Tips Memulai Usaha Alat Musik


Sebelum memulai usaha alat musik, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan, diantaranya seperti tempat atau lokasi usaha, modal, dan lainnya. Nah berikut akan di jelaskan mengenai tips memulai usaha alat musik.

1. Kenali Berbagai Merek dan Jenis Alat Musik

Sebelum membuka usaha alat musik, ada baiknya kamu mencari tahu mengenai merek dan jenis alat musik yang potensial untuk dijual, adakan survey pasar, merek dan jenis alat musik apa saja yang sedang diminati oleh masyarakat atau pecinta musik.

Dengan begitu nantinya kamu hanya menyetok alat musik yang potensial untuk dijual. Sehingga stok dan target pasar selaras, maka dijamin penjualan alat musik di tempat usaha kamu akan laris.

2. Pilihlah Tempat Usaha yang Strategis

Memilih tempat usaha untuk menjual alat musik harus pilih yang strategis, yang mana disana banyak orang lewat, dan mudah dijangkau.
 
3. Buka Kelas Les Musik

Bisnis dibidang musik tidak hanya menjual alat musik, kamu bisa membuka les alat musik dengan biaya terjangkau. Nah untuk promosi di awal coba dengan gratis 2 kali pertemuan untuk les musik di tempat kamu.
 
Maka itu ketika menata toko alat musik, ada baiknya kamu menyediakan ruangan untuk les alat musik, dengan adanya les alat musik promosi akan lebih mudah, karena kamu sudah memiliki list calon pelangganmu.

Cara Promosi Alat Musik Melalui Media Sosial


Saat ini untuk promosi alat musik snt mudah sekali, dengan adanya Facebook dan sejumlah aplikasi media sosial lainnya, kamu akan mudah mempromosikan atau berjualan alat musik kamu. Berikut akan di jelaskan bagaimana cara promosi melalui media sosial.

1. Promosi Lewat Facebook

Facebook menjadi salah satu media yang paling ampuh untuk mempromosikan jualan alat musik kamu menjadi laris, ada banyak fitur yang disediakan oleh facebook yang bisa dimanfaatkan untuk promosi alat musik.

Berikut di bawah ini cara promosi alat musik di facebook

  • Buat status
Status di facebook saat ini sering dimanfaatkan untuk membuat iklan jualan online. Kamu yang memiliki usaha alat musik, ada baiknya juga memanfaatkan fitur ini untuk menjual usaha alat musik milikmu.
  • Promosi di Grup
Grup facebook sekarang banyak sekali grup komunitas atau grup jualan, nah kamu coba bergabung dengan beberapa grup di facebook yang berhubungan dengan alat musik. Setelah bergabung, tinggal kamu manfaatkan untuk berjualan alat musik.
  • Buat story Facebook
Selain status dan grup facebook, ada story di Facebook dengan mempromosikan usaha alat musik milikmu.
  • Promosi di Instagram
Selain facebook ada juga Instagram yang bisa dimanfaatkan untuk promosi usaha alat musik milikmu. Di Instagram kamu bisa promosi melaui status dan Instastory. Pastikan kamu memposting gambar beberapa barang jualan alat musikmu dengan bagus.
  • Buka Reseller
Cara menjual alat musik yang mudah mendatangkan penjulan yang terus naik yakni dengan membuka pendaftaran untuk menjadi reseller alat musik tanpa modal.
  • Promosi dengan give away
Cara jualan alat musik yang dapat mendatangkan calon customer yang yang banyak, salah satunya adalah dengan mengadakan give away. Coba adakan kuis di sosial media kamu yang kemudian jika ada yang berhasil menjawab maka dia akan mendapatkaan hadiah alat musik, kupon diskon atau lainnya.

2. Promosi Dengan Brosuk Iklan

Mempromosikan alat musik ada baiknya tidak hanya dengan memanfaatkan media sosial, tetapi juga harus menggunakan brosur, buatlah brosur yang tidak terlalu besar, kemudian sebarkan di tempat-tempat ramai dekat dengan toko alat musik kamu. Misalnya saja di mall, pasar, sekolah dan lainnya.

3. Menjadi Sponsor Suatu Kegiatan

Menjadi sponsor adalah salah satu cara promosi yang ampuh mendatangkan pelanggan yang banyak, nah coba usaha alat musik kamu menjadi sponsor suatu kegiatan. Misalnya ketika anak sekolah mau adakan acara atau lainnya kamu bisa menjadi sponsor acara tersebut.

Di bawah ini, tersedia sejumlah pilihan artikel yang masih berkaitan dengan cara promosi dan menawarkan produk, simak selengkapnya.

baca juga:





Nah itu tadi informasi mengenai cara promosi toko alat musik yang ampuh mendatangkan penjualan yang laris manis. Semoga informasi di atas bermanfaat buat kamu. Terus semangat ya.

Penulis: Leli F



Related Posts