taupasar.com

we read, we create and we share it.

10+ Contoh Kata Kata Promosi Jasa Rental Mobil Beserta Tips Menyusunnya

Contoh Kata Kata Promosi Jasa Rental Mobil

Bisnis jasa rental mobil saat ini sedang banyak diminati dan bisa menjadi sebuah peluang yang bagus untuk mendapatkan omset besar perbulan. Selain itu, bisnis ini tidak mengharuskan Anda untuk memulai dengan modal banyak. Apalagi, jika Anda sudah memiliki mobil pribadi untuk di rentalkannya.

kata promsi rental mobil

Saat akan memulai bisnis ini, Anda harus melakukan promosi terlebih dahulu, baik itu secara langsung maupun melalui media sosial seperti, Facebook, Instagram, dan marketplace lainnya. Bagi yang ingin melakukan promosi, disarankan untuk menggunakan kata promosi jasa rental mobil yang baik dan benar agar bisa menarik konsumen yang membaca.

Untuk itu, di perlukan beberapa tips jitu agar kalimat promosi yang dibuat tidak bertele-tele dan mudah di mengerti. Berikut ini merupakan beberapa kalimat promosi untuk jasa rental mobil, yaitu sebagai berikut.

Tips Membuat Kalimat Promosi Jasa Rental Mobil Terbaik


1. Gunakan Kalimat Singkat, Padat dan Jelas

Dalam membuat kata promosi jasa rental mobil, pastikan Anda membuat sebuah kalimat iklan atau promosi yang singkat, padat dan jelas saja. Kalimat tersebut diperkirakan bisa dibaca dalam waktu kurang dari 20 detik, tetapi memuat berbagai informasi yang jelas terkait rental mobil sendiri.

Kalimat promosi itu harus sudah memuat tentang jenis kendaraan mobil, harga, kualitas atau keunggulan serta lokasi tempat rental mobilnya. Agar bisa menarik konsumen dengan baik, gunakan tampilan iklan promosi keren serta layani para konsumen dengan sopan dan ramah.

2. Informasi Jenis Kendaraan yang Disewakan Jelas


Tips membuat kata promosi jasa rental mobil kedua adalah Anda harus memasukkan informasi jenis kendaraan mobil yang akan direntalkan atau disewakan dengan jelas. Hal ini bertujuan agar konsumen bisa mengetahui dan memilih jenis kendaraan mobil apa yang akan ia sewa atau rental.

Misalnya, jasa rental mobil Anda menyediakan jenis-jenis merek mobil terkenal seperti, Avanza, Xenia, Inova, dan yang lainnya. Adanya nama jenis mobil itu membuat para konsumen mudah untuk memilih dan langsung melakukan rental mobil di tempat Anda.

3. Sebutkan Harga Dengan Jelas

Untuk membuat sebuah kalimat promosi jasa rental mobil, pastikan Anda mencantumkan harga perhari dari rental mobil tersebut. Misalnya, untuk satu hari Anda memberikan harga Rp.500.000 beserta bonus sopir yang akan menemani perjalanan. Tentunya, konsumen akan langsung tertarik dan melakukan transaksi saat itu juga, tanpa mengajukan berbagai pertanyaan lagi.

Sebaliknya, jika Anda tidak mencantumkan harga dengan jelas di kalimat promosi, sudah dapat di pastikan konsumen akan menjadi bingung dan memilih mencari iklan dari jasa rental mobil lainnya. Hal ini sudah bisa menjelaskan bahwa mencantumkan harga sangat penting ada di dalam sebuah kata promosi jasa rental mobil.

4. Cantumkan Lokasi Usaha Dengan Jelas


Tips membuat kata promosi jasa rental mobil terakhir adalah Anda harus memastikan bahwa alamat atau lokasi usaha sudah tercantumkan dengan jelas di dalamnya. Jangan hanya mencantumkan nama kota saja.

Akan lebih bagus jika Anda cantumkan lokasi usaha secara lengkap agar konsumen bisa dengan mudah menemukan jasa Anda tersebut. Ada baiknya Anda mencantumkan pula nomor telepon aktif, sehingga konsumen bisa menghubungi Anda dengan mudah.

Contoh Kata Promosi Jasa Rental Mobil Terbaik Untuk Menarik Konsumen

Kata-kata promosi atau iklan jasa rental mobil biasanya sering kita temukan dalam iklan baris di koran. Kini, Anda bisa membuat sebuah iklan atau kata promosi melalui media sosial seperti, Instagram, Facebook, Twitter dan marketplace lain agar jangkauannya lebih luas dan bisa di lihat oleh berbagai orang di Indonesia.

Setelah mengetahui tips dalam membuat kalimat promosinya, Anda pasti sudah bisa dan memahami cara membuat kalimat iklan yang baik dan benar. Sebagai referensi, Anda bisa melihat beberapa contoh kata promosi jasa rental mobil di bawah ini.

Contoh Kata Kata Promosi Jasa Rental Mobil (1)

Sewa mobil, Avanza, Xenia, Inova dan lainnya plus sopir. Harga Rp.500.000/hari. Hub: Jasa Rental Sewa Mobil Bandung, alamat: jln. A.H Nasution, Cipadung, kec. Cibiru, Bandung. Jawa Barat 40614. Telp: 0821-1754-7279, buka 24 jam.

Contoh Kalimat Promosi Rental Mobil (2)

Sewa mobil Toyota Avanza, Kijang Inova, Mobilio, Toyota Hiace, Isuzu elf lengkap dengan supir. Layanan sewa mobil, pesan antar, wisata bandung, layanan jemput area Bandung. Harga mulai Rp.300.000/hari. 

Hub: Fauzan Rental, Jl. Merkuri Utara XIII No.12, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40286. Telp: 0822-1956-3579. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Contoh Iklan Rental Mobil (3)

Sewa mobil, Innova, Avanza, Toyota reborn dan lainnya.  Harga mulai 500 ribu per-12 jam. Hubungi Dirgantara Car Rental, alamat: jl. Lamping no.7, Cipaganti, kec. Coblong, Bandung, Jawa Barat 40131, telp: 081573002532, buka 24 jam.

Inilah Beberapa Cara Promosi Rental Mobil yang Bisa Anda Lakukan

Jika sudah menentukan kalimat promosi yang akan Anda gunakan, saatnya mulai melakukan promosi agar bisnis rental mobil ini bisa lebih dikenal oleh banyak orang. Anda bisa melakukan beberapa cara promosi rental mobil berikut ini. 

1. Gunakan Kata Kata Promosi yang Telah Dibuat Sebagai Caption

Saat Anda sudah memilih kata kata atau kalimat yang sesuai untuk promosi rental mobil, kini saatnya membuat caption di beragam media sosial menggunakan kalimat tersebut. Anda bisa memasang kalimat yang sama di promosi menggunakan media sosial Facebook, Instagram, Line, Whatsapp, bahkan marketplace.

Biar orang-orang yang melihat tidak merasa bosan, Anda bisa menggunakan kata kata promosi berbeda dari hari ke hari, sehingga memberikan efek penasaran dan membuat mereka ingin merental mobil di tempat Anda. Apalagi jika kalimat yang digunakan sangat menggiurkan karena adanya harga diskon, dijamin akan banyak orang yang menghampiri jasa Anda ini.

2. Buat Postingan Foto Keren Terkait Rental Mobil

Promosi dengan menggunakan kata kata saja tentu tidak terlihat menarik dan memberikan kesan membosankan. Untuk itu, Anda perlu memotret dan mendapatkan beberapa foto jasa rental mobil tersebut.

Potretlah bisnis rental mobil Anda dengan pencahayaan yang pas agar terlihat bagus. Jangan hanya asal jepret saja, Anda harus menciptakan foto yang keren, sehingga bisa menarik banyak orang untuk melakukan rental mobil di tempat Anda.

Dalam hal ini, Anda harus mengutamakan keamanan fasilitas, kebersihan dan harga yang sesuai budget pelanggan. Layani orang-orang yang bertanya di media sosial atau secara langsung dengan baik dan ramah, agar memberikan kesan nyaman yang membuat mereka langsung memutuskan untuk merental mobil.

3. Buat Video Rental Mobil yang Unik dan Menarik

Cara promosi rental mobil tidak cukup dengan memposting beberapa foto saja, Anda harus menciptakan sesuatu yang unik dan tidak membuat orang bosan. Menciptakan video singkat berdurasi sekitar 1 menit tentu akan memberikan kesan ‘Wah’ dikalangan masyarakat.

Apalagi jika Anda ingin melakukan promosi di media sosial Instagram, tentunya gaya promosimu harus keren dengan membuat video disertai penjelasan singkat, namun jelas. Dengan melihat video secara langsung, maka orang-orang akan langsung menyimpulkan bahwa bisnis rental mobil yang Anda miliki memang rekomended dan patut untuk dicoba.

4. Buat Merchandise Untuk Diberikan kepada Pelanggan

Sesuatu yang unik dan berbeda dari promosi rental mobil kebanyakan orang adalah hal yang perlu dilakukan. Dalam hal ini, Anda harus berfikir secara inovatif dan membebaskan daya kreativitas otak Anda.

Saat ini, masih jarang ada rental mobil yang memberikan merchandise untuk para kliennya. Nah, disini Anda bisa menjadi salah satu pemilik bisnis rental mobil yang memberikan merchandise menarik kepada para klien atau orang yang sudah menggunakan jasa Anda.

Tentu saja, hal ini menjadi daya tarik tersendiri yang membuat orang-orang berlangganan kepada jasa Anda karena menarik dan beda dari jasa lainnya. Ini bisa menjadi nilai plus dan kunci utama untuk memenangkan persaingan ketat di pasaran bisnis yang bersangkutan.

5. Lakukan Promosi dengan Rutin di Siang Hari

Ketika akan melakukan promosi rental mobil, pastikan Anda tahu waktu dan tidak sembarang promosi di waktu-waktu sibuk atau malam hari. Hal ini bertujuan untuk menghindari sepi peminat dan tidak ada yang melihat postingan Anda.

Perlu Anda ketahui, waktu yang pas untuk melakukan promosi adalah di siang hari, karena di waktu ini banyak orang yang memegang ponsel dan memainkan media sosial mereka. Berbeda dengan pagi hari yang merupakan waktu sibuk dan malam hari yang digunakan untuk tidur.

5+ Cara Memasarkan Rental Mobil Dijamin Langsung Berhasil

Nah, setelah tahu cara promosi rental mobil yang mampu menarik perhatian banyak orang, kini saatnya Anda mulai bergerak dengan cara memasarkan bisnis rental mobil sendiri. Setidaknya, ada 5 cara yang bisa dilakukan untuk memasarkan rental mobil ini, yaitu seperti berikut ini.

1. Melalui Media Sosial, Marketplace, Website Secara Online

Cara memasarkan rental mobil yang paling tepat adalah secara online. Saat ini, teknologi sudah berkembang canggih membuat jumlah orang yang menggunakan internet semakin banyak saja. Hal ini yang membuat Anda mesti melakukan pemasaran melalui beragam media sosial, marketplace sampai membuat website khusus rental mobil.

Dengan promosi yang rutin, maka pemasaran pun akan lebih terarah dan banyak orang yang tertarik untuk menggunakan jasa rental mobil Anda. Apalagi jika ada website khusus yang memudahkan orang-orang untuk mengajukan rental mobil karena website bisa langsung memberikan format khusus pemesanan jasa yang sampai langsung kepada Anda.

2. Memasang Baligo dan Poster

Selain memasarkan secara online, Anda juga bisa memasang baligo dan poster secara offline di jalan-jalan sekitar jasa rental mobil. Dikarenakan bisnis ini harus terletak di tempat yang strategis, maka pemasangan baligo dan poster sudah tepat karena akan banyak orang yang bisa melihatnya.

Tatkala ada orang yang bertanya lokasi Anda secara online, mereka akan dengan mudah menemukan jasa rental mobilnya dan segera memesan untuk jangka waktu yang sudah ditentukan.

3. Membagikan Brosur atau Pamflet ke Orang-Orang Terdekat atau Sekadar lewat di Jalan

Proses pemasaran rental mobil bisa dilakukan juga dalam lingkup kecil, yaitu membagikan brosur atau pamflet ke orang-orang terdekat seperti, teman, saudara, dan lainnya. Setelah itu, Anda bisa membagikannya juga ke orang-orang yang lewat di jalan sekitar rental mobil.

Meskipun diberikan secara acak, bisa saja diantara mereka ada yang membutuhkan jasa rental mobil terbaik dengan harga terjangkau. Sehingga, saat melihat brosur atau pamflet yang Anda bagikan, ia langsung tertarik dan mengajukan pesanan.

4. Memberikan Diskon atau Harga Promo Menarik

Harga promo dan diskon tentu saja dua hal yang selalu diinginkan oleh para konsumen. Bisnis rental mobil bisa memberikan sejumlah diskon atau harga promo di waktu tertentu agar banyak orang yang tertarik menggunakan jasa Anda.

Semakin sering diskon atau promo ditawarkan kepada konsumen, maka semakin mudah pula jasa rental mobil Anda dikenal oleh masyarakat luas. Tidak perlu takut omzetnya dikit, karena mendatangkan konsumen banyak, bahkan sampai berlangganan tidak akan membuat penghasilan atau omzet Anda menurun.

5. Berikan Layanan Terbaik Untuk Membuat Konsumen Nyaman

Cara memasarkan rental mobil yang terakhir adalah Anda mesti memberikan pelayanan terbaik agar konsumen nyaman dan senang menggunakan jasa Anda. suatu layanan yang diberikan oleh pihak jasa akan menjadi penentu apakah konsumen menggunakan jasa Anda kembali atau tidak.

Jadi, hal ini tidak boleh Anda abaikan begitu saja karena memiliki nilai besar untuk kesuksesan bisnis yang sedang Anda kembangkan. Jadilah seorang pemilik bisnis yang ramah dengan pelayanan terbaiknya. Dengan begitu, Anda bisa bersaing di pasaran dan menjadikan bisnis rental mobil Anda paling baik dibandingkan yang lainnya.

Itulah beberapa informasi terkait tips, contoh kata promosi, cara promosi hingga cara memasarkan jasa rental mobil terbaik yang bisa Anda ketahui. Jadi, mulailah buat kata-kata promosi dari jasa rental mobil Anda, lalu sebarkan kepada tetangga, teman, dan media sosial agar banyak orang yang mengetahui.



Penulis : Yuliawanti Dewi

Related Posts