taupasar.com

we read, we create and we share it.

Biar Semakin Viral, Gunakan 5 Cara Promosi Lagu di TikTok

Biar Semakin Viral, Gunakan 5 Cara Promosi Lagu di TikTok

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi TikTok? Hampir semua orang tahu TikTok, bahkan acara Televisi mengambil video-video lucu dan manarik dari TikTok. Perkembangan yang semakin pesat, membuat TikTok sangat cocok untuk dijadikan sebagai pemasaran ide bisnis kamu.
Cara Promosi Lagu
Salah satunya cara promosi lagu di TikTok, selain hanya dikenal semata busa saja lagi tersebut menjadi lebih viral. Dan kamu bisa mendapatkan lebih keuntungan jika lagu tersebut menjadi viral di kalangan masyarakat melalui TikTok.

Tapi, tidak semua lagu bisa viral di TikTok. Hanya orang-orang beruntunglah yang merasakan keberuntungan tersebut. Tapi, jangan khawatir selain keberuntungan kamu bisa melakukan usaha ini untuk cara promosi lagu di TikTok agar menjadi viral. Penasaran? Berikut cara-caranya.

Cara Promosi Lagu di TikTok

1. Menjadi Lebih Otentik

Maksud cara promosi lagu di TikTok agar lebih otentik adalah mendapatkan pengikut dan mempromosikan musik kamu di TikTok dengan aktif di TikTok itu sendiri. Semakin banyak kamu terlibat dengan pengguna TikTok lainnya, maka semakin besar pula kemungkinan kamu menjadi bagian dari komunitas. 

Ingatlah pengguna TikTok sangat pandai sekali dalam membedakan keaslian konten, jadi jangan sekali-kali mencoba untuk memalsukannya atau memaksakan diri ke ruang di mana kamu mungkin tidak diterima. Maka jadilah diri sendiri di TikTok.

2. Share Lagu di Platform Lain

Meskipun TikTok telah dijadikan sebagai media promosi, tidak ada salahnya juga menggunakan platform lain agar lagu kamu bisa menjadi lebih dikenal oleh publik. Membagikan konten kamu di lebih banyak platform media sosial merupakan cara paling sederhana untuk menjangkau lebih banyak orang dengan konten TikTok Anda, terlebih lagi bagian musik. 

Sangat mudah untuk melakukan cara ini dengan membagikan musik TikTok kamu ke Instagram Stories. Kamu hanya perlu melakukannya dengan beberapa langkah dan secara cepat dapat membagikan musik kamu secara langsung dari aplikasi.

3. Gunakan Hashtag

Selanjutnya cara promosi lagu di Tiktok yang tidak boleh kamu lupakan adalah dengan membubuhi dengan hashtag. Hashtag merupakan sejenis metadata yang bisa membantu orang untuk menemukan konten yang relevan melalui pencarian. 

Saat menerapkan tagar ke video TikTok kamu, pikirkanlah kata-kata yang paling akurat dan relevan untuk menggambarkan konten kamu, lalu tambahkan sebagai teks. 

Kamu harus dapat meningkatkan peluang untuk diperhatikan dengan melihat tagar apa saja yang sedang tren di tab “Temukan” TikTok.  Menambahkan salah satu tren tersebut ke video promosi lagu kamu, dengan begitu dapat membantu lebih banyak orang menjangkah konten kamu.

4. Terlibat dengan Penggemar Musik

Agar lagu kamu semakin dikenal oleh khalayak, tidak ada salahnya untuk mencoba cara promosi lagu TikTok dengan cara ini. Jika kamu berhasil menyelesaikan cara-cara sebelumnya, maka kemungkinan besar ada harapan agar lebih banyak penggemar kamu yang akan mulai menggunakan lagu kamu sebagai soundtrack konten TikTok mereka sendiri.

Pastinya ini akan memberi kamu kesempatan untuk terlibat langsung dengan audiens dan menampilkan beberapa keaslian dari lagu tersebut.

5. Gunakan Jasa Paid Promote

Jasa Paid Promote salah satu cara yang cukup efektif untuk mempromosikan lagu kamu di TikTok. Untuk bisa menggunakan jasa Paid Promote ini bisa dari akun Instagram yang sudah memiliki base followers yang besar. 

Sistem Paid Promote bahkan jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan iklan. Harga untuk Paid Promote juga lebih murah jika dibandingkan dengan iklan di TikTok. Salah satu yang merasakan keuntungan tersebut adalah akun @Lagi_Baper.ID yang telah merampung followers sebanyak 1.800.000++ di TikTok dan 1.400.000++ di Instagram. 

Dengan jangkauan followers yang besar ini serta harga yang sangat murah pula, kamu bisa menggunakan jasa Paid Promotenya untuk mempromosikan lagu kamu agar lebih viral lagi.

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Promosi Lagu di TikTok

1. Tidak Melakukan Reviewing Performance

Setelah kamu memasukkan lagu di TikTok, tanpa melakukan Reviewing Performance, itu berarti kamu telah meninggalkan kesempatan emas.

Reviewing Performance konten atau meninjau ulang konten itu sangat penting. Kamu bisa jadi lebih tahu mana konten yang memiliki hasil dan performa yang bagus dan mana pula konten yang sama sekali tak dilirik oleh khalayak.

Dengan cara ini, kamu bisa melakukan perbaikan agar konten-konten berikutnya menjadi lebih baik dan lebih viral lagi.

2. Memanfaatkan Reusable Content

Kebanyakan orang setelah konten yang diunggah akan dibiarkan begitu saja hingga pada akhirnya tak ada lagi yang menonton konten video tersebut. Padahal seharusnya, kamu harus lebih bisa memanfaatkan konten lama yang sudah diunggah sebagai Reusable Content, atau konten lama yang kembali dimanfaatkan atau digunakan kembali di lain waktu.

Memanfaatkan Reusable Content, membuat pekerjaan menjadi lebih ringan. Daripada waktu habis untuk membuat konten baru, lebih baik kamu maksimalkan dulu keterjangkauan konten yang sudah ada agar dapat menjangkau target market yang lebih luas.

Jangan lupa untuk melakukan analisis insight dan engagement yang berhasil didapatkan setiap konten untuk mengetahui apakah video kamu sukses mendapatkan penonton atau perlu membuat konten baru lagi.

3. Tidak Gunakan User Generated Content (UGC)

User Generated Content (UGC) merupakan promosi konten gratis yang berasal dari konsumen. Konten ini sudah banyak ditemukan dalam bentuk foto maupun video review di media sosial, seperti blog, Instagram, TikTok, Twitter, Facebook, bahkan YouTube. 

Sayangnya, masih sedikit sekali orang yang memanfaatkannya. Perlu diketahui, semakin banyak pelanggan yang menciptakan konten terkait pengalaman mereka menggunakan konten lagu kamu, kepercayaan audiens pada konten-konten kamu juga akan mengalami peningkatan.

Kamu juga bisa menambah informasi dengan menyimak sejumlah artikel pilihan berikut ini.

Baca juga:





Demikian cara promosi lagu di TikTok agar bisa lebih viral dan dikenal banyak oleh khalayak, jangan mudah pantang menyerah dan selalu konsisten dalam pembuatan konten.
Related Posts