taupasar.com

we read, we create and we share it.

Bagaimana Cara Mencari Investor Startup dalam Menambah Modal Usaha

Bagaimana Cara Mencari Investor Startup dalam Menambah Modal Usaha 

Cara mencari investor startup agar mendapatkan modal usaha yang melimpah. Untuk Anda yang bergerak di bidang bisnis, khususnya bisnis startup. Seringkali mempertanyakan mengenai modal usaha. 
Cara Mencari Investor
Sebab, hal ini merupakan suatu yang berperan penting dalam berdirinya bisnis. Apalagi jika bisnis tersebut terbilang baru dirintis tentunya akan membutuhkan dana berlebih jika ingin berkembang. 
Disinilah peran investor sangat berarti bagi para pelaku usaha. 

Pasalnya,  bagi mereka yang sukses menggaet investor dengan jumlah banyak. Tentunya dana yang tersimpan pun sangat banyak untuk melebarkan sayap bisnisnya.

Cara Mencari Investor Startup dengan Mudah

Untuk mendapatkan modal usaha cukup mudah, jika para pelaku bisnis melihat peluang yang ada. Anda dapat mencari suntikan dana melalui seminar wirausaha.

Pelaku usaha juga dapat datang langsung menuju perusahaan yang dirasa cocok untuk diajak bekerja sama. Nah,  apakah Anda sudah siap  untuk  berkembang? Segera mencari para  investor startup agar berkembang. 

Contoh Startup Perdana Di Indonesia

Salah satu contoh bisnis startup yang berkembang dengan pesat,  yaitu Gojek.  Perusahan yang dimiliki oleh oleh Nadiem Makarim.Berdiri pada tahun 2010 yang mengalami peningkatan cukup signifikan.
Apalagi Gojek telah mampu memikat investor global untuk bergabung. Dalam waktu enam tahun Gojek telah merubah diri menjadi startup unicorn perdana di Indonesia.

Apabila Anda ingin memiliki sebuah bisnis Start Up dan mengembangkan sebuah bisnis di bidang ojek online penting sekali untuk dapat mengetahui sebuah cara mencari investor startup paling mudah.

Apakah yang Dimaksud dengan Startup

Bisnis startup adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang sangat unik. Dimana dalam memasarkannya sangat susah untuk menolak dan menggantikannya oleh pengguna lain.

Sebuah bisnis yang mempunyai inovasi dalam memberikan solusi yang ada. Selain itu, menciptakan suatu brand dengan jenis yang baru di pasaran. 

Bisa dikatakan StartUp adalah sistem yang telah dikenalkan melalui industri dengan cara tertentu. Itulah mengapa bisnis startup dapat disebut sebagai usaha masa kini berbasis teknologi canggih dengan inovasi Terupdate. 

Proses Dalam Pendanaan 

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa cara mencari investor StartUp merupakan kegiatan mencari dana untuk bisnis menjadi berkembang. Proses dalam pendanaan ini terdapat beberapa prosedur dan tiap prosedur akan naik ke rating yang lebih tinggi.

1. Adanya Tahap Awal 

Adanya Tahap awal dalam proses pendanaan. Biasanya dana awal didapat dari pribadi keluarga dan teman. Pada saat ini bisnis Startup masih melakukan proses dalam menemukan ide dan pangsa pasar.

2.  Tahap Seed

Proses selanjutnya adalah seed funding,  dimana dana tersebut berasal dari para investor pribadi. Untuk dana yang dikumpulkan biasanya besar. Sebab di tahap ini pemilik telah menyempurnakan brand di pasar menjadi lebih baik.

3.  Adanya Level A, B dan C

Dalam tahap ini startup telah terbentuk menjadi lebih baik dan memasuki masa berkembang. Perusahaan secara pelan-pelan telah mengumpulkan dana dari level satu, dua, tiga dan berlanjut ke yang lebih tinggi. Setiap level terdapat suntikan dana yang berasal dari investor korporat yang bernilai fantastis.

4. Adanya Initial Public Offering

Jika brand dari startup sudah sempurna dan telah memiliki pemasaran. Perusahaan telah masuk pada level akhir pendanaan. Biasa disebut dengan IPO.

Perusahaan telah melakukan prosedur Ipo dan telah masuk level sempurna. Perusahaan mulai berkembang dan menjadi sebuah perusahaan yang telah dipublikasikan untuk masyarakat.

Ipo merupakan nilai paling akhir dari bisnis startup yang sudah  mengalami perkembangan pesat. Tentunya perusahaan sudah sukses dan telah dikenal di seluruh  pelosok Indonesia.

Anda juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya sebagai tambahan tepat di bawah ini.

Baca juga:





Cara mencari investor startup harus mempunyai  ilmu agar para investor dapat yakin dan menanamkan modal usaha pada bisnis Anda.  Dengan demikian bisnis menjadi lancar dan segera dapat melesat. 
Related Posts