taupasar.com

we read, we create and we share it.

6 Cara Mencari Investor Usaha Pakaian dengan Langkah Jitu

6 Cara Mencari Investor Usaha Pakaian dengan Langkah Jitu

Merintis usaha pakaian dari nol memang membutuhkan usaha yang keras, karena tantangan yang dihadapi akan sangat banyak. Diantaranya selain kompetitor di bidang yang sama juga modal yang terbatas. Sehingga membutuhkan cara mencari investor usaha pakaian yang menyuntikkan dana.
Cara Mencari Investor Usaha
Untuk mendapatkan investor usaha pakaian ini bukanlah hal yang mudah dilakukan. Apalagi jika usaha pakaian yang Anda jalankan masih baru dan belum menampakkan hasil yang memuaskan. Namun bukan berarti tidak ada cara untuk mengatasinya, karena banyak sekali trik yang dapat dijalankan.

6 Cara Mencari Investor Usaha Pakaian 

Untuk membangun usaha yang sukses tidak hanya diperlukan kepandaian saja, namun juga niat dan usaha yang kuat. Terlebih dalam usaha pakaian yang mempunyai banyak saingan, Anda juga harus kreatif dan dan pantang menyerah dalam meyakinkan investor untuk menanamkan modal.

Modal tentu saja sangat berpengaruh terhadap perkembangan usaha, sehingga sangat memerlukan  investor yang menyuntikkan dana. Agar dapat menarik perhatian dengan tepat sasaran Anda bisa mencoba cara mencari investor usaha pakaian dibawah ini:

1. Mengajukan Proposal Usaha Pakaian

Langkah awal yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengajukan proposal usaha pakaian Anda. Yang akan menjembatani anda sebagai pemilik usaha dengan calon investor sebagai menyuntikkan dana untuk usaha Anda.

Buatlah proposal yang menarik dengan tema yang jelas mengenai produk pakaian yang anda unggulkan. Sehingga calon investor dapat memahami dengan baik poin penting dari usaha tersebut untuk mendapatkan keuntungan bersama.

Jangan lupa untuk menuliskan visi misi yang menarik sesuai dengan realitas usaha pakaian Anda. Jangan lupa juga mencantumkan posisi arus kas dan rencana usaha yang akan dilakukan di masa yang akan datang. Yang menjadi alasan bagi investor untuk turut mengucurkan modal demi keuntungan bersama.

2. Melakukan Presentasi yang Menarik

Cara mencari investor usaha pakaian yang kedua adalah dengan melakukan presentasi yang menarik. Sertakan gambar-gambar berbagai produk pakaian yang sudah Anda buat agar investor menjadi semakin tertarik. Buatlah presentasi yang simpel dan mewakili semua poin yang ingin Anda tampilkan.

Dengan slide yang menjelaskan mengenai usaha yang sedang dijalankan. Manajemen keuangan, tim kerja perusahaan dan prospek usahanya. Sisipkan animasi sebagai pemanis yang akan membuat calon investor semakin yakin. 

3. Jelaskan Risiko Usaha Pakaian

Ketika berbicara kepada calon investor, ceritakan mengenai risiko usaha pakaian yang Anda miliki. Sehingga calon investor mengetahui kendala yang terjadi. Sehingga dapat mempertimbangkan solusi yang dapat dilakukan bersama. Juga mengundang respect dari calon investor dengan kejujuran.

4. Membuat Strategi Usaha Pakaian

Strategi bisnis yang disusun dengan rapi juga akan memperlihatkan bagaimana prospek usaha tersebut di waktu yang akan datang. Sehingga calon investor akan mendapatkan gambaran yang baik dan semakin percaya untuk menanam modal. Cara mencari investor usaha pakaian yang satu ini terkenal cukup ampuh.

5. Mengikuti Pameran dan Kompetisi

Mengikuti pameran dan kompetisi merupakan ajang terbaik untuk menjaring investor. Karena biasanya banyak investor yang datang saat melihat berbagai prospek usaha yang menguntungkan untuk diberi modal. Pamerkan karya pakaian terbaik perusahaan Anda sehingga terlihat menonjol dibandingkan yang lain.

6. Buat List Calon Investor

Membuat list calon investor juga merupakan salah satu  cara mencari investor yang cukup jitu. Buatlah list calon investor ini ketika Anda sudah mempunyai target tertentu yang sesuai dengan keinginan. Masukkan ke dalam list nama-nama calon investor yang mempunyai potensi yang tinggi.

Untuk bisa mendapatkan informasi menarik lainnya, Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Baca juga:





Demikianlah beberapa cara mencari investor usaha pakaian yang dapat Anda praktek kan untuk mendapatkan modal. Sehingga usaha yang Anda rintis dapat berkembang dengan mudah karena dana yang dibutuhkan terpenuhi.

Penulis: Rien
Related Posts