taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah 3 Cara Mendapatkan Modal Usaha Toko Kue Untuk Pemula

Inilah 3 Cara Mendapatkan Modal Usaha Toko Kue Untuk Pemula

Memulai usaha toko kue membutuhkan modal kisaran ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Saat ini Anda bisa memulai usaha toko kue hanya di rumah saja. Bisnis di rumah saja membuat modal yang dibutuhkan menjadi lebih kecil.
Cara Mendapatkan Modal Usaha
Ada banyak cara untuk mendapatkan modal usaha toko kue. Anda bisa mencarinya dengan cara mendapatkan modal usaha toko kue untuk pemula di bawah ini.

Cara Mendapatkan Modal Usaha Toko Kue Untuk Pemula

Bagi pemula dalam berbisnis pasti membutuhkan modal awal untuk memulai usaha Anda. Termasuk untuk memulai usaha toko kue. Membuka toko kue membutuhkan modal yang bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Anda yang bingung bagaimana caranya untuk mendapatkan modal usaha toko kue. Berikut di bawah ini cara mendapatkan modal usaha toko kue untuk pemula.

1. Menjual Aset

Cara pertama untuk mendapatkan modal usaha toko kue adalah dengan menjual semua asset yang  Anda miliki saat ini. Misalnya dari barang elektronik, seperti handphone, mesin cuci, blender, laptop, dan lainnya. Kemudian ke barang yang besar seperti tanah dan bangunan.

Cara ini merupakan langkah pertama yang harus Anda pilih, sebelum meminjam ke pihak lain. Anda bisa menjual barang-barang yang Anda miliki di marketplace agar lebih cepat terjual. Misalnya dijual di Tokopedia, OLX, dan lainnya. 

Keuntungan dengan memulai usaha dari menjual aset daripada meminjam adalah ketika bisnia Anda mengalami kesulitan Anda tidak perlu pusing untuk mengembalikan uang orang lain. 

2. Bekerjasama dengan Orang Lain

Cara lain untuk mendapatkan modal usaha toko kue adalah dengan melakukan kerjasama dengan orang lain. Anda bisa mengajak teman, saudara, atau investor untuk bekerjasama membangun bisnis toko kue yang besar.

Ada dua jenis kerjasama untuk membuka toko kue untuk Anda yang belum memiliki modal. Pertama adalah mencari investor untuk usaha Anda, ajak kerjasama mereka dengan pembagian keuntungan dan kerugian dengan cara dibagi rata.

Dengan bekerjasama dengan investor bisa membuka usaha toko kue tanpa modal usaha. Artinya semua kebutuhan usaha toko kue didanai semuanya oleh investor, Anda jadi tidak perlu mengeluarkan uang untuk modal usaha toko kue Anda.

Kedua mengajak teman, saudara dan orang terdekatmu untuk bekerjasama membangun usaha toko kue. Pastikan bahwa Anda dan mereka saling mempercayai satu sama lain. 

Catatan sebelum mengajak kerjasama membangun bisnis toko kue sebaiknya Anda membuat proposal usaha toko kue terlebih dahulu. Di proposal Anda harus mencantumkan visi misi usaha Anda, pembagian keuntungan dan kerugian usaha, dan lainnya. Selain itu setelah mendapatkan kesepakatan sebaiknya Anda membuat surat kesepakatan untuk bisnis Anda. 

3. Meminjam Kepada Orang Terdekat

Cara terakhir untuk mendapatkan modal usaha toko kue adalah dengan meminjam kepada orang terdekat. Anda bisa meminjam kepada orang tua, saudara atau teman Anda. Sebelum meminjam Anda harus memastikan bahwa mereka mempercayai Anda. 

Cara ini merupakan cara terakhir untuk membangun usaha toko kue. Ketika Anda sudah menjual semua aset, sehingga tidak ada yang bisa dijual lagi untuk menambah modal, kemudian tidak ada yang mau diajak kerjasama bisnis. Maka cara terakhir adalah dengan meminjam uang mereka untuk kemudian dikembalikan

Di bawah ini juga disediakan sejumlah informasi yang tak kalah menarik untuk disimak, awas jangan sampai terlewatkan.

Baca juga:





Anda bisa memilih 3 cara mendapatkan modal usaha toko kue di atas, atau Anda bisa memutuskan untuk menjual aset terlebih dahulu, lalu mengajak  kerjasama. Ketika keduanya modalnya masih kurang  banyak, maka cara terakhir adalah dengan meminjam kepada mereka dengan berjanji akan mengembalikan uang mereka.
Related Posts