taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Mendapatkan Modal Usaha Sepatu yang di Butuhkan

Cara Mendapatkan Modal Usaha Sepatu yang di Butuhkan 

Cara mendapatkan modal usaha sepatu yang dibutuhkan oleh pelaku bisnis adalah mendapatkan suntikan dana dengan sangat mudah. Namun, sebagai pelaku usaha pemula dalam mendapatkan dana sangatlah susah. 
Cara Mendapatkan Modal Usaha
Pelaku usaha harus melakukan berbagai macam cara agar mendapatkan investor. Lantas bagaimanakah cara untuk mendapatkan dana tersebut? simak ulasan berikut ini

Cara Mendapatkan Modal Usaha Sepatu Via Online Maupun Offline

Berbagai macam cara untuk mendapatkan modal usaha sepatu sangat mudah. Jika Anda mampu melihat peluang,  maka semua dapat teratasi. Apalagi saat ini terdapat berbagai macam trik yang dapat mulai dari offline hingga online. Jika Anda rutin dan konsisten melakukannya, maka modal tersebut akan didapatkan dengan segera. 

Bahkan Anda pun dapat memulai dengan modal Rp 0. Namun, harus dilakukan menggunakan pemasaran digital. Tentunya juga harus dibantu dengan pemasaran offline.

Lantas langkah seperti apa yang harus digunakan dalam merintis sebuah usaha? Berikut adalah penjelasan yang dapat Anda ikuti,  yaitu 

1. Mempunyai Website

Pelaku usaha yang belum mempunyai modal yang cukup dapat memulai dengan menyebar produk tersebut via website. Anda dapat membuat beberapa sampel dan buatlah konten yang menarik agar website Anda dikunjungi oleh pengunjung. 

Jika rating website Anda tinggi secara tidak langsung website tersebut masuk ke dalam jajaran mesin pencari Google. Bahkan akan dikunjungi oleh Google ads dari situlah pelaku usaha dapat memiliki sejumlah modal.

2. Mengandalkan Media Sosial

Cara mendapatkan modal usaha sepatu berikutnya adalah dengan mengandalkan akun media sosial. Anda dapat mengupload beberapa sampel sepatu yang menarik. Buatlah konten atau video yang sangat memikat perhatian. Anda dapat mengedit video tersebut menggunakan sebuah aplikasi pihak ketiga agar terlihat sangat profesional. 

Sebarkan produk ke beberapa media sosial, seperti Facebook, Instagram atau TikTok. Pelaku usaha juga dapat melakukan video live streaming agar ditonton oleh pengikut.

Dari berbagai video yang anda bagikan tentunya akan memikat customer untuk membeli. Bahkan akun media sosial tersebut dapat berubah menjadi centang biru apabila memiliki banyak pengikut.

3. Dana Pribadi

Selanjutnya adalah menggunakan aset pribadi seperti tabungan, emas berharga atau barang elektronik dengan harga jual yang tinggi. Anda dapat memulai usaha berbisnis sepatu dengan modal tersebut.

Mulailah membuat sepatu dengan model yang unik dan menarik perhatian pembeli. Jika para pembeli tertarik, maka akan mendapatkan pundi-pundi uang.  Dengan begitu, modal pribadi Anda akan segera kembali. Bahkan dapat kembali menjadi dua kali lipat.

4. Mencari Investor 

Berikutnya dalam mencari modal usaha adalah dengan melakukan pencarian investor. Jika demikian Anda harus membuat berbagai jenis proposal yang sangat memikat.

Pelaku usaha dapat mengikuti seminar kewirausahaan atau langsung menuju ke perusahaan sepatu atau pengrajin sepatu. Dari situ dapat melakukan kerjasama untuk  mendapatkan modal. Biasanya modal tersebut berupa produk sepatu sesuai keinginan dari pelaku usaha. 

5.Pinjam Bank 

Langkah yang terakhir jika modal yang Anda inginkan tidak terwujud. Langkah terakhir adalah dengan meminjamkan bank, terdapat pinjaman dengan bunga yang cukup ringan.

Biasanya pinjaman bank tersebut disebut sebagai dana kur yang sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha pemula. Namun perlu diketahui bahwa pelaku usaha harus menyetor cicilan tersebut setiap bulan. Pelaku usaha jangan sampai telat untuk mengangsur atau jatuh tempo. Jika hal ini terjadi, maka pihak bank tidak akan melakukan peminjaman yang kedua.

Informasi menarik lainnya juga bisa Anda dapatkan pada sejumlah artikel menarik berikut ini.

Baca juga:





Itulah beberapa cara mendapatkan modal usaha sepatu dengan sangat mudah. Saat ini Anda dapat memanfaatkan media sosial. Dengan demikian, untuk mendapatkan modal bantuan tersebut akan lebih mudah. Manfaatkanlah teknologi masa kini yang mampu mendukung berkembangnya usaha Anda. 

penulis: Farah
Related Posts