taupasar.com

we read, we create and we share it.

5 Ide Usaha yang Banyak Diminati dengan Modal Minim

5 Ide Usaha yang Banyak Diminati dengan Modal Minim

Tidak ada salahnya mencoba berbagai jenis usaha yang menggunakan modal minim. Ide usaha dengan modal yang sedikit biasanya memiliki banyak peminatnya, sehingga Anda harus siap dengan tantangan pesaing bisnis yang begitu banyak pula.
rekomendasi Ide Usaha
Ada banyak ide usaha yang memiliki banyak peminatnya. Di bawah ini ide usaha yang banyak diminati dengan modal yang minim.

Ide Usaha yang Banyak Diminati 

Anda yang ingin membuka usaha dengan modal minim bisa menjalankan salah satu ide usaha di bawah ini. 

1.  Usaha Seblak

Ide usaha ini muncul mulai tahun 2016an, ide usaha seblak awalnya dari Bandung yang kemudian menyebar ke berbagai kota bahkan masuk ke setiap desa. Hamper setiap desa kita akan jumpai pedagang seblak dengan varian toping dan level pedas yang berbeda-beda. 

Usaha seblak terhitung tidak membutuhkan modal hingga jutaan bahkan puluhan juta. Anda bisa memulai usaha yang satu ini dengan modal yang minim dan sedikit. 

Hanya dengan modal untuk membeli bahan baku dan peralatan masak seadanya yang Anda miliki di rumah, Anda sudah bisa memulai bisnis seblak di depan rumah Anda. Usaha ini tergolong laris dan sangat menguntungkan.

2. Usaha Tahu Krispi

Selain seblak, ide usaha yang banyak diminati dengan modal minim adalah tahu krispi. modal usaha yang satu ini tergolong minim dan memiliki banyak peminatnya. 

Anda bisa memulai usaha yang satu ini dengan modal mulai dari 5 juta saja. Uang ini bisa untuk membeli bahan baku, gerobak dan perlengakapan untuk jualan tahu krispi. 

3. Menjual Pulsa dan Kuota Data 

Ide usaha di jaman digital seperti sekarang yang memiliki banyak peminatnya adalah ide usaha menjual pulsa dan kuota data. Usaha yang satu ini tergolong mudah dan membutuhkan modal yang sangat minim. 

Anda bisa memulai usaha ini hanya dengan modal hp dan saldo di dompet digital sekitar 500 ribu saja. Ide usaha yang satu ini pun bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja. 

Mahasiswa, peserta didik, ibu rumah tangga karyawan kantor bisa menjalankan bisnis yang satu ini. Anda bisa menjalan usaha pulsa dan kuota data dimana saja dan kapan saja. 

Sebagai tambahan penghasilan, Anda juga bisa sekalian menjual pulsa lisrik dan membayar tagihan listrik. Usaha ini tergolong mudah untuk dijalankan, hanya dengan modal maen hp saja Anda sudah bisa menjalankan usaha ini. 

4. Berjualan Cemilan Kering dan Pedas

Ide usaha cemilan kering dan pedas terbilang usaha yang menjanjikan dengan memiliki banyak peminatnya. Usaha ini cocok untuk kamu yang pelajar dan mahasiswa. 

Usaha cemilan pedas dan kering bisa dimulai dengan modal di bawah 1 juta rupiah. Hanya dengan memanfaatkan peralatan dapur dan modal untuk membeli bahan baku sekitar 500 ribu saja Anda sudah bisa memulai usaha yang satu ini. Contoh ide usaha yang satu ini adalah makaroni goreng kering pedas asin, mie pedas kering, dan lain-lain. 

5. Menjual Aneka Kue dan Bolu

Selain menjual cemilan kering dan pedas ide usaha yang bisa dimulai dengan modal minim selanjutnya adalah menjual aneka kue dan bolu. Ide usaha ini tergolong membutuhkan modal tidak sampai 1 juta rupiah. 

Hanya memerlukan perlengkapan untuk membuat kue, seperti mixer, pengocok telur, oven, pipng bag, kompor, tempat kukus, dan lainnya Anda sudah bisa mmembuka usaha eneka kue dan bolu. 

Untuk membeli bahan baku dari menjual kue dan bolu pun tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak, Anda bisa membeli bahan-bahan dengan modal 500 ribu saja. Modal ini diantaranya untuk membeli tepung, gula, telur, pengembang, dan lainnya.

Anda juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





5 ide usaha yang banyak diminati dengan modal minim bisa Anda pilih salah satu diantaranya. Pilih sesuai dengan minat dan kemampuan yang Anda miliki. Meskipun 5 ide usaha di atas bisa dimulai dengan modal sedikit, tetapi Anda bisa menghasilkan keuntungan hingga puluhan juta per bulan asalkan terus meningkatkan kualitas produk dan pemasaran. 
Related Posts