taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Mendapatkan Modal Usaha Fotocopy Tanpa Jaminan Serta Tipsnya

Cara Mendapatkan Modal Usaha Fotocopy Tanpa Jaminan Serta Tipsnya

Usaha fotocopy membutuhkan modal yang cukup besar. Minimalnya Anda memiliki modal usaha untuk membeli mesin fotocopy, kertas dan tinta. Ada beberapa cara mendapatkan modal usaha fotocopy tanpa jaminan.
Cara Mendapatkan Modal Usaha
Setidaknya. Anda harus menyiapkan modal usaha sebesar 1 jt 500 ribu rupiah. 550 ribu rupiah untuk mesin fotocopy, 100 ribu untuk kertas dan 300 ribu untuk tinta, dan sisanya bisa membeli perlengkapan yang lain seperti stpeles, nota kontan dan lainnya.

Cara Mendapatkan Modal Usaha Fotocopy Tanpa Jaminan

1. Menjual Aset Sendiri

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan modal usaha fotocopy tanpa jaminan adalah dengan menjual aset sendiri. Asset yang bisa Anda jual contohnya adalah laptop, hp dan lainnya yang sekiranya sudah tidak terpakai. 

Menjual asset adalah cara tepat untuk mendapatkan modal usaha tanpa jaminan. Anda bisa menawarkan asset Anda melalui marketplace atau melalui media social.  

2. Mengajak Orang Lain untuk Kerja Sama Usaha Fotocopy

Mengajak orang lain untuk bekerjasama membuka usaha fotocopy adalah salah satu cara membuka usaha fotocopy yang bisa Anda pilih. Cara melakukan kerja sama usaha fotocopy misalnya dengan membagi tugas dan peran dalam usaha tersebut. 

Cara membagi tugas misalnya teman Anda sebagai investornya yang memodali usaha fotocopy, sedangkan Anda sebagai pengelola bisnis tersebut. 

3. Meminjam Tanpa Jaminan 

Cara kedua untuk mendapatkan modal usaha tanpa jaminan adalah dengan meminjam kepada orang terdekat Anda. Misalnya Anda bisa meminjam kepada orang tua, teman dan lainnya. Sebelum melakukan pinjaman kepada mereka, pastikan bahwa nereka memiliki kepercayaan kepada Anda yang akan diberi pinjaman. 

Meminjam tanpa jaminan adalah cara terakhir untuk mendapatkan modal usaha fotocopy. Pastikan bahwa pinjaman tersebut bukan pinjaman berbunga atau bertambah, karena jika Anda meminjam yang bertambah akan merugikan Anda. Sedangkan usaha belum tentu akan untung terus. 

Tips Bisnis Fotocopy

Ingin sukses bisnis fotocopy ada caranya, cara-cara di bawah ini akan membuat Anda sukses dengan bisnis fotocopy. 

1. Lokasi Usaha yang Strategis

Semua jenis usaha yang dijalankan offline membutuhkan lokasi usaha yang strategis. Termasuk juga usaha fotocopy. Lokasi usaha yang strategis yaitu lokasi yang ramai pengunjung, memiliki akses yang mudah dan lainnya. 

Lokasi usaha untuk fotocopy yang cocok seperti di wilayah kampus, sekolah, perkantoran dan lainnya. Lokasi-lokasi tersebut akan menjamin usaha Anda semakin maju dan sukses. Karena wilayah tersebut akan membutuhkan fotocopy dokumen, print dan lainnya. 

2. Menjual ATK

Agar sukses dengan bisnis fotocopy, Anda bisa menambah penghasilan lain dengan berjualan alat tulis kantor di usaha fotocopy Anda. Jualan ATK meskipun hanya untung 1.000 sampai 5.000 rupiah per pcs bisa menambah keuntungan yang lumayan untuk usaha Anda. 

Bayangkan jika Anda bisa menjual 50 pcs per hari dengan keuntungan per pcs 1.000 rupiah, maka dalam sehari tambahan penghasilan Anda dari jualan ATK mencapai 50.000 rupiah. 

3. Memberikan Pelayanan yang Ramah 

Ketika Anda menjalankan usaha fotocopy akan banyak pelanggan yang beragam karakter yang akan Anda temui. Maka untuk menjaga pelanggan Anda agar tetap setia dengan usaha fotocopy Anda yang harus dilakukan adalah dengan memberikan pelayanan yang ramah kepada mereka. 

Sikap ramah Anda membuat mereka nyaman menggunakan usaha Anda. Sehingga ada kemungkinan mereka akan kembali dan menawarkan kepada yang lainnya. 

Untuk bisa mendapatkan informasi menarik lainnya, Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Baca juga:





3 cara mendapatkan modal usaha fotocopy serta tips suksesnya di atas semoga bermanfaat. Dan semoga usaha fotocopy Anda semakin maju dan sukses. Terus semangat ya.
Related Posts