taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah 5 Cara Mendapatkan Modal Usaha Cemilan Tanpa Jaminan

Inilah 5 Cara Mendapatkan Modal Usaha Cemilan Tanpa Jaminan

Usaha cemilan saat ini bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Usaha ini bisa menghasilkan keuntungan puluhan juta rupiah per bulan. Modal usaha inipun sangat relative, Anda bisa memulai usaha ini hanya dengan modal puluhan ribu rupiah saja.
Cara Mendapatkan Modal Usaha
Hanya bermodalkan peralatan dapur dan uang seratus ribu rupiah, Anda sudah bisa memulai usaha cemilan. Tetapi jika Anda ingin mencapai banyak konsumen dan membangun brand usaha Anda sendiri, modalnya bisa membutuhkan jutaan rupiah. 

Ada beberapa cara untuk mendapatkan modal usaha cemilan sesuai dengan potensi dan peluang dari bisnis ini. 

Cara Mendapatkan Modal Usaha Cemilan 

Modal usaha cemilan terbilang relative sedikit dibandingkan dengan jenis usaha lainnya. Bahkan Anda bisa memulai usaha ini dengan modal di bawah dari seratus ribu rupiah. Anda yang bingung bagaimana cara untuk mendapatkan modal usaha. Berikut di bawah ini cara mendapatkan modal usaha cemilan tanpa jaminan.

1. Menyisakan Uang Jajan

Anda yang seorang pelajar atau mahasiswa bisa memulai usaha cemilan hanya dengan modal menyisakan uang jajan Anda. Kini ada banyak jenis cemilan yang bisa menjadi ide usaha cemilan dengan modal yang sedikit.

Misalnya Anda bisa menjual macaroni goreng bumbu balado. Untuk memulai usaha ini, Anda hanya membutuhkan modal untuk belanja minyak goreng, macaroni mentah, bumbu, plastic, steples. Belanja barang-barang tersebut tidak membutuhkan modal hingga seratus ribu rupiah. 

Perlengkapan untuk produksi usaha cemilanpun hanya dengan mengandalkan perlengkapan dapur yang Anda miliki. Seperti kuali, kompor dan lainnya. Selain usaha macaroni masih banyak jenis usaha yang bisa Anda jalankan dengan modal dari sisa uang jajan Anda.

2. Menjual Aset yang Anda Miliki

Selain dengan menyisakan uang jajan cara mendapatkan modal untuk bisnis cemilan bisa dengan menjual asset yang Anda miliki. Cara ini dilakukan setelah Anda menghitung tabungan dari uang jajan Anda masih kurang untuk membuka usaha cemilan.

Anda bisa memulai dengan menjual peralatan elektronik yang Anda miliki, misalnya handphone, laptop atau barang lainnya. Dengan modal yang lebih besar Anda bisa membangun brand, membuat kemasan dan nama usaha yang lebih unik dan menarik dibandingkan dengan modal seadanya dari tabungan uang jajan Anda. 

3. Mengajak Kerjasama Orang lain

Cara lain untuk mendapatkan modal usaha cemilan selain dua cara di atas adalah dengan mengajak orang lain untuk bekerjasama untuk membangun bisnis cemilan. Bentuk kerjasama bisa dengan dia yang mengeluarkan modal dan Anda yang menjalankan usaha, atau dengan cara membagi dua modal usaha dan bisnisnya dijalankan bersama. 

Anda juga bisa mengajak investor untuk bekerjasama dengan bisnis Anda bila tidak ada orang yang mau diajak kerjasama bisins. Pastikan bahwa Anda dengan pihak yang diajak kerjasama sudah saling percaya sebelum memutuskan untuk menjalin kerjasama bisnis. 

Sebelum mengajukan kerjasama ada baiknya Anda membuat proposal bisnis terlebih dahulu untuk ditujukan ke mereka. Adanya proposal ini untuk menunjukan seberapa besar peluang dan kesempatan dari bisnis yang Anda pilih. 

4. Melakukan Peminjaman Kepada Orang Terdekat 

Cara ke empat untuk mendapatkan modal usaha makanan ringan adalah dengan meminjam kepada orang terdekat Anda. Anda bisa meminjam ke orang tua, saudara atau teman dekat Anda. Pastikan bahwa Anda adalah orang yang dapat mereka percaya. 

Cara ini ketika Anda sudah tidak menemukan cara untuk mendapatkan modal usaha ini. Pilihlah bentuk pinjaman yang tidak memberikan beban bunga atau tambahan lainnya kepada Anda. Karena pinjaman berbunga atau yang bertaman akan membuat Anda semakin terbebani. 

5. Menjadi Marketer Usaha Cemilan

Ketika Anda belum juga mendapatkan modal yang cukup untuk membuka usaha cemilan, maka cara lainnya adalah dengan menjadi marketer usaha cemilan orang lain. Anda juga tidak akan membutuhkan modal yang banyak untuk menjadi marketer.

Hanya dengan bermodalkan kuota, tenaga dan pikiran saja Anda sudah bisa menghasilkan pendapatan dengan menjadi marketer usaha cemilan. Usaha ini juga terbukti dengan modal yang sedikit bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Di bawah ini juga disediakan sejumlah informasi yang tak kalah menarik untuk disimak, awas jangan sampai terlewatkan.

Baca juga:





Di atas adalah 5 cara mendapatkan modal usaha cemilan tanpa jaminan yang bisa Anda pilih. Dalam dunia bisnis ada banyak yang berprinsip semakin kecil modal dan semakin besar keuntungan akan membuat bisnis Anda semakin sukses dan maju. Semoga usaha cemilan Andapun semakin maju dan sukses ya. 
Related Posts