taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Mendapatkan Modal Usaha dengan Aman dan Tanpa Jaminan

Cara Mendapatkan Modal Usaha dengan Aman dan Tanpa Jaminan

Saat ini sebagian besar masyarakat sedang hidup di masa peralihan. Di mana semenjak terdapat wabah yang melanda negeri perekonomian menjadi bermasalah. Oleh sebab itu, banyak dari para pelaku usaha mencari jalur pintas untuk membangkitkan usahanya. 
Cara Mendapatkan Modal
Salah satunya adalah bagaimana cara mendapatkan modal usaha dengan aman di saat masa transisi pandemi.

Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Jaminan di Masa Transisi

Tentunya Sebagian besar orang mengalami masa perekonomian yang sulit. Apalagi bagi mereka yang sedang merintis usaha. Oleh sebab itu, terdapat sebuah jalur alternatif untuk mengatasi masalah ini, yaitu jurus aman dalam meminjam modal usaha, apa sajakah itu? Yuk segera simak penjelasan berikut ini agar Anda segera bangkit dari keterpurukan.

Bagi Anda yang saat ini, sedang merintis usahanya lagi. Terdapat sebuah cara aman dalam meminjam dana tanpa adanya jaminan. Dengan adanya era digital yang semakin canggih, maka prosedur pengajuan dapat dilakukan via online.

Tentunya dengan fasilitas ini, para calon peminjam akan dimudahkan dalam segala urusan. Akan tetapi dengan fasilitas pencairan yang mudah tersebut. Memunculkan sebuah layanan pinjaman dengan berbagai jenis pinjaman tanpa syarat. 

Inilah yang membuat calon nasabah menjadi kebingungan dalam memilih pinjaman. Apalagi jika pinjaman tersebut berbasis layanan online hanya dengan menyertakan e-KTP. Anda harus berhati-hati dalam melakukan proses pinjaman dana. 

Meskipun cara mendapatkan modal usaha cukup mudah, semua harus disurvei terlebih dahulu. Pastikan platform pinjaman tersebut sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Kemudian Anda juga harus memeriksa track record via media online

Apabila sudah memeriksanya dapat dipastikan bahwa layanan pinjaman tersebut aman. Berikut adalah pinjaman yang sangat aman bagi pelaku usaha pemula, yaitu:

1. Menjual  Barang Berharga 

Alangkah baiknya jika Anda mencari solusi aman, yaitu dengan menjual barang berharga terlebih dahulu. Dengan demikian, maka dana yang didapatkan lebih fleksibel dan tanpa resiko.  

Anda dapat menjual barang berharga di rumah yang dimiliki, yaitu barang elektronik, emas atau dapat menggadaikan sertifikat tanah. Untuk pilihan sertifikat tanah, apabila dana yang dibutuhkan berkisar antara seratus juta.

2. Meminjam  dana dari Saudara 

Cara selanjutnya adalah dengan meminjam dana dari saudara dalam membangkitkan bisnis Anda. Tentunya mengenai masalah pinjaman dana ini, Anda dapat meminjam dari saudara terdekat. 

Contohnya adalah kakak, adik atau bahkan orangtua, pastikan bahwa Anda dapat dipercaya kepada mereka. Agar Anda mendapatkan pinjaman yang diinginkan dalam membangun bisnis 

3. Mendapatkan Bantuan dari Pemerintah

Terdapat pula sebuah bantuan dari pemerintah untuk dapat digunakan dalam mengembangkan usaha Anda. Contohnya saja dalam beberapa tahun ini terdapat sebuah bantuan dari pemerintah, yaitu BLT dan UMKM yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha.

Pemerintah memfasilitasi bantuan tersebut agar perekonomian negara tetap stabil dan terus menguat. Dengan demikian, pemerintah menginginkan agar pelaku usaha kecil dapat memiliki peluang menjadi sebuah perusahaan berkembang. Jika Anda adlah seorang pelaku usaha dapat dengan segera untuk mengajukan diri untuk mendapatkan bantuan tersebut.

4. Pinjaman KUR dari Pemerintah

Cara mendapatkan modal usaha berikutnya adalah dengan mengajukan diri sebagai peserta nasabah KUR. Fasilitas ini, dikhususkan bagi para pelaku UMKM yang kesulitan dalam menyediakan modal usaha. Dengan adanya fasilitas yang meringankan pelaku usaha kecil, di harapkan agar perekonomian menjadi semakin membaik.

Syarat ketika akan mengajukannya terbilang sangat mudah, yaitu dengan menggunakan karu indentitas diri. Bagi yang membutuhkan dan besar, persyaratannya adalah dengan mempunyai kekayaan bersih sebesar Rp50 juta. Apabila calon nasabah memenuhi persyaratan, maka pengajuan akan segera cair. 

5. Pinjaman Via KTA

Selanjutnya adalah pinjaman kredit tanpa menggunakan agunan. Fasilitas ini dipegang oleh bank KTA di seluruh Indonesia. Para nasabah tidak perlu khawatir asetnya akan hilang sebab pinjaman ini tanpa menggunakan jaminan.

Layanan ini pun sangat mudah, sebab bank memfasilitasi bagi pelaku usaha yang tidak mempunyai jaminan usaha. Dengan demikian, maka pelaku usaha sangat terbantu dengan adanya pinjaman KTA. Pengajuannya pun sangat mudah dan dalam pencairan sangat cepat, yaitu via online. Apabila pengajuan Anda di ACC, maka akan langsung cair menuju rekening nasabah.

6. Pinjaman dari Fintech

Cara mendapatkan modal usaha selanjutnya adalah dari perusahaan fintech yang saat ini banyak bermunculan di negara Indonesia. Pinjaman yang sangat memudahkan bagi pelaku usaha kecil, dimana prosedurnya hampir sama dengan pinjaman KTA.

Pelaku usaha hanya membutuhkan sebuah persyaratan dengan sangat mudah. Apabila pengajuan dana Anda disetujui, maka prosesnya pun akan segera cair dengan segera. Persyaratan dan pencairan yang sangat mudah bukan?

Berbekal dengan adanya pinjaman yang sangat meringankan para pelaku usaha kecil, maka roda perekonomian di Indonesia akan segera bangkit dari masa pandemi. 

Di bawah ini juga disediakan sejumlah informasi menarik lainnya yang bisa Anda simak. 

Baca juga:





Itulah  mengapa pemerintah memberikan sebuh fasilitas pinjaman tanpa agunan yang dipercaya mampu membangkitkan ekonomi masyarakat. Selain itu, cara mendapatkan modal usaha dengan sangat mudah dengan prosesnya yang sangat cepat cair.  

Penulis: Farah
Related Posts