taupasar.com

we read, we create and we share it.

Peluang dan Keuntungan Bisnis Parfum, Setiap Tahun Semakin Meningkat

Peluang dan Keuntungan Bisnis Parfum, Setiap Tahun Semakin Meningkat


Berbicara tentang peluang dan keuntungan bisnis parfum, selayaknya kita memperhatikan beberapa poin berikut ini;

keuntungan bisnis
  • Setiap orang selalu ingin tampil sempurna di hadapan orang lain;
  • Kepribadian seseorang dapat diketahui melalui penampilan dan aroma tubuh;
  • 100% orang akan merasa nyaman di dekat orang yang wangi;
  • Setiap orang ingin tampil secara eksklusif. Artinya, mereka akan cenderung berusaha membuat penampilannya tidak sama dengan orang lain;
Bagi sebagian besar orang, terutama mereka yang senantiasa perfeksionis dalam berpenampilan, parfum adalah kebutuhan wajib. Kesadaran tentang pentingnya memiliki aroma tubuh yang wangi semakin banyak menjangkiti para anak-anak muda maupun orang dewasa.

Tidak heran jika usaha parfum semakin banyak dicari. Sayangnya, bidang tersebut masih jarang dilirik karena dianggap kurang populer dibandingkan bisnis makanan atau minuman.

Mengenal Peluang dan Keuntungan Bisnis Parfum 2021


Dalam memahami secara lengkap mengenai peluang dan keuntungan bisnis parfum, alangkah baiknya jika kita mencoba dahulu cara berpikir konsumen.

Berikut adalah beberapa alasan orang memilih membeli parfum di toko khusus minyak wangi;

1. Bisa Memesan Aroma yang Mereka Inginkan

Di toko parfum, pembeli bisa memesan racikan aroma yang mereka inginkan. Misalnya, ingin parfum dengan bau yang lembut, segar, aroma yang tidak terlalu mencolok, atau sebagainya.

Layanan pemesanan aroma ini tidak akan bisa Anda dapatkan ketika membeli parfum produksi brand tertentu. Padahal, banyak orang yang ingin membuat aroma parfum sesuai persis dengan selera mereka.

2. Membuat Parfum yang Identik

Alasan kedua membeli parfum di toko bibit adalah menciptakan aroma yang identik. Aspek ini berkaitan dengan racikan parfum dengan takaran-takaran tertentu.

Berbeda takaran, bau parfum akan berbeda. Di toko parfum, Anda bisa mendapatkan racikan parfum yang spesial sesuai pesanan sehingga tidak ada yang akan menyamai baunya.

3. Kualitas yang Tidak Kalah Bagus dari Parfum buatan Pabrik

Terkait kualitas parfum, baik dari segi keawetan saat pemakaian maupun keunikan aroma, parfum bibit boleh diadu dengan brand-brand parfum yang biasa dipajang di toko maupun minimarket.

Tentu saja, dengan harga lebih beragam, ada yang lebih mahal atau murah. Itulah mengapa tidak sedikit orang yang akhirnya berlangganan membeli parfum di toko khusus ini.

Tiga alasan di atas seyogyanya cukup memberikan gambaran kepada Anda mengenai peluang membuka bisnis parfum dari kacamata konsumen. Lalu bagaimana peluang bisnis ini dari kacamata pengusaha?

7 Peluang Membuka Bisnis Parfum


1. Penyedia Paket Usaha Sangat Beragam

Jika Anda membuka keyword ‘paket usaha parfum’ di kolom pencarian Google, Anda akan menemukan banyak sekali pihak yang menawarkan paket usaha di bidang tersebut.

Bahkan, penyedia paket usaha ini juga sudah ada di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Akulaku, dan lain-lain.

Dengan banyaknya pihak penyedia paket usaha, Anda menjadi lebih leluasa untuk memilih perusahaan mitra yang sesuai dan memberikan pelayanan terbaik.

2. Harga Paket Usaha yang Beragam

Anda masih terkendala modal untuk memulai usaha?

Bisnis ini menawarkan jumlah nominal modal yang sangat terjangkau mulai dari 350-an ribu rupiah hingga kisaran harga di bawah 5 juta. Sangat terjangkau dan beragam, bukan?

Tidak berlebihan jika kita menyatakan bahwa usaha ini potensial untuk berbagai kalangan.

3. Peluang Bisnis Jangka Panjang

Tidak seperti pakaian maupun jenis makanan yang berkaitan dengan musim tertentu, parfum adalah kebutuhan manusia sampai kapanpun. Tidak ada istilah aroma parfum yang sudah ketinggalan trend atau kuno.

Sejak dahulu hingga bertahun-tahun ke depan, orang akan tetap membutuhkan parfum untuk melengkapi penampilan mereka. Jadi, bagi Anda yang ingin mencoba bisnis untuk jangka panjang, bisnis parfum sangat layak menjadi pilihan.

4. Keuntungan 50% hingga 100%

Membicarakan tentang peluang usaha, tentu membuat kita bertanya-tanya mengenai laba. Dalam bisnis parfum, Anda tak perlu ragu. Keuntungan usaha mencapai 50% hingga 100%.

Laba berlipat ganda tersebut bisa Anda dapatkan melalui paket member. Jadi umumnya, penyedia paket usaha akan memberikan harga bahan baku dengan potongan harga khusus untuk member mereka.

Dengan menjualnya kepada konsumen dalam bentuk parfum yang sudah jadi, Anda bisa memberikan harga jauh lebih tinggi.

Apalagi jika nantinya sudah mahir meracik parfum dengan aroma-aroma khas yang banyak disukai oleh konsumen, mereka tidak akan ragu membeli parfum produksi Anda dengan harga mahal.

5. Sasaran Konsumen Tidak Terbatas

Hampir setiap orang menggunakan parfum. Tidak peduli orang kaya maupun kalangan ekonomi menengah. Baik mereka menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari maupun ketika menghadiri acara tertentu saja.

Namun dari sini, kita dapat menyimpulkan bahwa setiap orang memerlukan parfum. Dengan demikian, konsumen Anda samam adalah semua orang.

Semakin besar sasaran konsumen, potensi penjualan juga kian luas. Jadi, jangan takut tidak laku untuk mencoba bisnis ini.

6. Pengembangan Usaha Mudah

Dalam bisnis parfum, Anda bisa mengembangkan usaha secara bertahap. Bagi pemula, umumnya mereka menyediakan varian parfum yang paling umum diminati orang.

Jika usaha sudah berkembang, barulah varian parfum tersebut menjadi semakin lengkap dan racikan parfum juga semakin beragam.

Banyak pemula yang awalnya membuka usaha mereka di teras rumah saja, baru kemudian membuat toko mereka sendiri di lokasi yang lebih strategis. 

Bisnis parfum cukup mudah dikembangkan, bahkan dalam jangka tertentu Anda bisa membuat brand parfum sendiri. Tentu saja, tinggal bagaimana seorang pengusaha terus mengasah kemampuan dan kemauan mereka.

7. Usaha yang Memiliki Citra Baik

Tentu Anda pernah mendengar pepatah, bertemanlah dengan penjual parfum, maka kamu akan ikut berbau wangi. Arti dari pepatah ini adalah, lingkungan yang baik akan memberikan dampak baik bagi kepribadian seseorang.

Meskipun kuno, pepatah tersebut masih sangat populer sampai saat ini. Dan tidak bisa dipungkiri, seorang penjual parfum memiliki citra baik di kalangan masyarakat.

Meskipun keluar dari konteks bisnis, aspek ini juga termasuk menjadi keuntungan membuka bisnis parfum bagi si pemilik usaha.

Jangan lewatkan sejumlah tambahan informasi berikut ini.

Baca juga:





Demikian 7 uraian mengenai peluang dan keuntungan bisnis parfum. Sangat menarik, bukan?
Jika kebetulan di lingkungan Anda masih jarang orang membuka bisnis parfum, mungkin adalah peluang Anda untuk memulai merintis usaha ini.
Related Posts