taupasar.com

we read, we create and we share it.

11 Keuntungan Bisnis Perawatan Kulit Lengkap Beserta Kerugiannya

11 Keuntungan Bisnis Perawatan Kulit Lengkap Beserta Kerugiannya


Banyak perusahaan-perusahaan baru yang bermunculan dalam bidang perawatan kulit. Hal tersebut juga bisa dijadikan peluang yang menarik, kamu bisa memulai usaha atau bisnis dalam bidang yang satu ini. 
keuntungan bisnis
Ada banyak sekali keuntungan bisnis perawatan kulit yang akaan kamu dapatkan. Sebelum memulai berikut 11 keuntungan dan kerugian bisnis perawatan kulit yang harus kamu tahu.

Keuntungan Bisnis Perawatan Kulit


1. Produk yang Selalu Dibutuhkan

Produk yang bagus adalah produk yang selalu dibutuhkan. Dengan begitu usahamu memiliki kemungkinan bertahan lebih lama untuk berjaya.

Keuntungan bisnis perawatan kulit yang pertama yakni produk kamu merupakan produk yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dari wanita hingga pria, semua pasti membutuhkan produk perawatan kulit.
 
2. Memiliki Target Pasar yang Luas

Produk perawatan kulit, seperti skincare dan lainnya merupakan produk yang target pasarnya cukup luas. Target pasar perawatan kulit tidak hanya kalangan wanita saja, namun ada banyak pria juga yang sangat memperhatikan kesehatan kulit mereka.
 
Tidak hanya orang dewasa, namun ibu rumah tangga, anak-anak pun menjadi target pasar dari bisnis perawatan kulit. Kamu tinggal menyediakan atau membuat beragam varian produk perawatan kulit.
 
Pangsa pasar bisnismu dalam bidang perawatan kulit akan sangat banyak. Target  penjualan dan omzet penjualan dari produk yang kamu jual akan semakin meningkat pula.
 
3. Bisa dilakukan Online Maupun Offline

Jualan produk perawatan kulit bisa kamu kerjakan melalui online. Saat ini ada banyak media sosial yang harus kamu manfaatkan untuk berjualan online perawatan kulit. Seperti Facebook, Instagram, Tiktok dan WhatsApp yang bisa kamu gunakan untuk mempromosikan produk perawatan kulit yang kamu jual.
 
Ada banyak kelas online yang akan mengajarkan kamu mengenai cara promosi produk di media sosial. Ada kelas gratis hingga yang berbayar. Selain online kamu juga bisa membuka toko kecantikan di rumahmu, cukup membeli lemari kaca, kamu sudah  bisa membuka usaha toko kecantikan kulit yang menjual juga produk perawatan kulit.
 
4. Tidak Perlu Repot Stok Barang

Keuntungan lain membangun bisnis perawatan kulit adalah kamu tidak perlu repot untuk stok barang jualan. Ada banyak perusahaan yang menawarkan kamu untuk menjadi dropshipper produk mereka.
 
Persyaratan menjadi dropshiper setiap perusahaannya berbeda, ada yang mensyaratkan untuk membeli minimal 5 pcs, 20 pcs, dan sebagainya.
 
5. Bisa Dijalankan Dimanapun

Menjadi dropshiper produk perawatan kulit bisa dijalankan dimana saja, kamu bisa menjalankan usaha sambil bekerja. Inilah keuntungan menjadi dropshiper produk perawatan kulit.
 
6. Tidak Perlu Membangun Pabrik

Menjadi reseller maupun menjadi dropshiper produk perawatan kulit, keuntungannya kamu tidak perlu membangun pabrik untuk memproduksi produk perawatan kulit. Kamu cukup mempromosikan produk yang kamu jual, kemudian menjawab berbagai pertanyaan dari customer
 
Berbeda jika kamu menjadi owner ataupun menjadi pendiri dari suatu perusahaan perawatan kulit, kamu diharuskan untuk membangun pabrik, yang haus kamu kelola dan memastikan bahwa produk yang lolos untuk dijual, merupakan produk yang halal.
 
7. Dapat Menjual Produk Lebih Besar

Menjadi distributor suatu produk keuntungannya adalah kamu bisa menjual produk dengan jumlah yang banyak dan lebih besar. Dengan peluang ini tentunya akan menghasilkan pendapatan yang lebih besar pula.
 
Membangun bisnis, tentunya selain keuntungan yang akan kamu dapatkan, melainkan ada kerugian yang harus kamu pertimbangkan, agar memperhitungkan langkah apa saja yang harus kamu ambil untuk meminimalisir kerugian. Berikut di bawah ini kerugian bisnis perawatan kulit yang harus kamu tahu.

Kerugian Bisnis Perawatan Kulit

 
1. Jangkauan Pasar yang Terbatas

Membuka bisnis perawatan kulit dengan membuka toko kecantikan, kerugian yang harus kamu pertimbangkan adalah jangkauan pasar yang terbatas. Kamu hanya akan mendapatkan target pasar yang berada tinggal disekitar rumah kamu saja, atau setidaknya orang yang pernah melewati toko kecantikan milikmu.
 
2. Perlu Tempat Fisik

Membuka toko kecantikan tentunya pasti akan membutuhkan tempat fisik untuk menampung produk kamu. Hal ini tentu saja akan membutuhkan modal yang cukup, kedepannya kamu harus membayar sewa tempat toko.
 
3. Membutuhkan Modal yang Besar

Membuka toko kecantikan tentunya kamu akan membutuhkan modal yang cukup besar. Kamu harus mempersiapkan tempat untuk membangun bisnis perawatan kulit. Selain membangun tempat toko sendiri. Agar minim modal kamu bisa memilih menyewa tempat untuk dijadikan toko kecantikan.
 
4. Keuntungan Kecil

Menjadi reseller produk kerugian yang harus kamu pertimbangkan adalah keuntungan yang kecil, menjual produk orang pastinya harga produk yang akan kamu jual dipengaruhi oleh produsen dari produk perawatan kulit yang kamu jual. Ini tentunya akan mempengaruhi keuntungan yang akan kamu dapatkan, keuntungan yang akan kamu dapatkan bisa saja sangat kecil sekali.
 
5. Banyaknya Saingan

Seiring berjalannya bisnis, kamu akan mendapati bahwa saingan bisnis perawatan kulit sangatlah banyak. Saat ini ada begitu banyak produk ataupun merek produk kecantikan kulit. Hal ini tentunya akan mempengaruhi semakin banyaknya saingan bisnis kamu dalam bidang kecantikan dan perawatan kulit.
 
Persaingan bisnis yang ketat tentunya bisa kamu atasi dengan marketing yang menarik dan memanfaatkan berbagai peluang untuk mempromosikan produk. Kamu bisa memanfaatkan media sosial, atau bisa mengadakan event event menarik untuk mengenalkan produk mu.
 
Keuntungan dan kerugian setiap bisnis tentunya akan kamu dapatkan, namun hal ini tentunya akan bisa diatasi jika kamu terus meningkatkan pengetahuan mengenai bisnis kecantikan dan cara mempromosikannya. Ada banyak kelas marketing yang bisa kamu ikuti. Dari mulai yang berbayar hingga yang gratisan.
 
Simak sejumlah informasi tambahan berikut ini.

Baca juga:





Di atas merupakan 11 keuntungan bisnis perawatan kulit beserta kerugiannya yang harus kamu pertimbangkan sebelum memulai usaha perawatan kulit. Semoga informasi di atas bermanfaat buat kamu yang bingung untuk memulai bisnis kecantikan dan perawatan kulit.
Related Posts