taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Keuntungan Bisnis Pertashop Dan Cara Memulainya

7 Keuntungan Bisnis Pertashop Dan Cara Memulainya

Pertashop adalah bisnis SPBU mini atau pom bensin mini, bisnis ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu yang tinggal di daerah yang belum ada SPBU. Peluang bisnis bahan bakar setiap harinya meningkat. Bisnis ini semakin menjanjikan.
bisnis pertashop
Pangsa pasar dari bisnis SPBU, Pertashop dan sejenisnya terbilang sangat besar, bahkan setiap harinya akan terus meningkat, saatnya kamu mempertimbangkan bisnis di bahan bakar.

Sebelum kamu memulai bisnis Pertashop, berikut 7 keuntungan bisnis Pertashop yang harus kamu pertimbangkan.

Keuntungan Bisnis Pertashop


1. Modal Relatif Lebih Kecil

Memulai  bisnis, pertama yang harus kamu pikirkan adalah modal. Modal setiap bisnis berbeda-beda, tergantung dari peralatan dan kebutuhan dalam mengelola bisnisnya. 

Salah satu bisnis yang menguntungkan adalah bisnis yang ketika dimulainya membutuhkan modal yang relatif kecil, namun bisa menghasilkan laba yang cukup besar.
 
Salah satu bisnis yang menghasilkan laba cukup besar, namun membutuhkan modal yang relatif kecil adalah bisnis Pertashop. Berbeda dengan bisnis SPBU pertamina, bisnis Pertashop tidak membutuhkan modal yang cukup besar. memulai bisnis Pertashop hanya membutuhkan modal dari 80jutaan hingga ratusan juta saja
 
2. Tidak Membutuhkan Tempat Yang Luas

Bisnis yang bagus adalah bisnis yang tidak memiliki banyak pengeluaran. Pengeluaran yang paling utama yang harus diperhitungkan dalam bisnis adalah pengelolaan tempat, sewa tempat dan lain sebagainya.
 
Untungnya dalam bisnis pertashop berbeda dengan bisnis SPBU Pertamina lainnya, bisnis ini tidak membutuhkan tempat yang sangat luas. Dengan begitu kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk sewa atau beli tempat bisnis Pertashop.
 
3. Perizinan Yang Sederhana

Dalam membangun bisnis tidak akan jauh dengan yang namanya surat izin usaha, merupakan surat izin untuk dapat melaksanakan kegiatan usaha perdagangan. Memulai bisnis Pertashop juga sangat membutuhkan surat izin usaha. Namun tenang saja, untuk mendapatkannya tidak terlalu ribet.
 
4. Adanya Jaminan Ketersediaan Bahan Bakar

Keuntungan lain dalam membuka bisnis Pertashop adalah adanya jaminan ketersediaan bahan bakar, dengan jaminan ini, usahamu dijamin akan jalan terus. Sangat minim kasus kehabisan stok bahan bakar dan lain sebagainya.
 
5. Syarat Untuk Bergabung Sangat Mudah

Untuk menjadi mitra dari Pertashop tidak begitu banyak persyaratan yang harus kamu penuhi, kamu hanya membutuhkan surat izin usaha, memiliki kelengkapan administrasi seperti KTP, NPWP dan Akta Pendirian Perusahaan, memiliki lahan yang akn digunakan untuk Pertashop, mendapatkan rekomendasi dari Kepala desa setempat, dan memiliki modal sesuai dengan tipe yang akan digunakan.
 
6. Memilik Target Pasar Yang Luas

Bahan bakar setiap harinya akan sangat dibutuhkan, tidak hanya oleh kendaraan namun oleh beberapa mesin, misalnya mesin untuk pertanian, mesin lektor sangat membutuhkan bahan bakar baik bensin maupun oli. Dengan begitu jelas bahwa target pasar kamu dalam bisnis Pertashop sangatlah luas.
 
7. Bisa Menghasilkan Keuntungan 10juta Per Bulan

Bisnis bahan bakar memiliki potensi keuntungan yang sangat besar, bahan bakar merupakan barang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas, dan kebutuhan ini hampir setiap harinya bisa menghasilkan ratusan ribu rupiah.

Minimal mendapatkan keuntungan 350ribu per hari, kamu bisa menghasilkan keuntungan 10juta lebih per bulannya. Bayangkan jika per hari bisa menghasilkan lebih dari 350ribu, keuntungan yang akan kamu dapatkan akan lebih dari 10juta per bulan.
 
Itulah 7 keuntungan bisnis Pertashop yang harus diperhitungkan, keuntungan di atas sangat disayangkan bila tidak dimanfaatkan, kamu bisa memulai bisnis menjadi mitra Pertashop dengan mudah dan sederhana.
 
Untuk menjadi mitranya Pertashop pun sangat mudah sekali, Berikut cara untuk menjadi mitra dari Pertashop.
 
  • Pergi ke laman kemitraan pertamina dengan klik link berikut ini https://kemitraan.pertamina.com tunggu sampai lamannya muncul.
  • Setelah muncul laman kemitraan pertamina, kemudian kamu klik bagian fitur yang bertuliskan “Daftar Calon Mitra BBM Ritel”.
  • Tunggu hingga muncul laman baru, setelah muncul cari bagian Pertashop dan lalu klik “Daftar Sekarang”
  • Setelah itu konfirmasi tentang kriteria wajib dari calon mitra, dengan mencentang check box yang tertera.
  • Catatan penting, bila di dalam drop list tidak tersedia lokasi, artinya kamu haru pilih opsi “Klik Di Sini”, kemudian kamu harus membaca langkah-langkah untuk mengajukan lokasi baru di laman tersebut. Bisa sudah tersedia, silakan kamu pilih lokasi baru yang akan diajukan pada drop list yang tertera.
  • Setelah berhasil menambahkan lokasi, selanjutnya kamu harus klik kanan pada peta, sesuai dengan titik lokasi, setelah itu tulis alamat lengkap tempat yang akan digunakan untuk menjalankan usaha Pertashop
  • Setelah dirasa sudah sesuai titik lokasi yang dipilih dengan lokasi yang akan digunakan, selanjutnya kmu harus melengkapi data informasi serta bukti kepemilikan atas lahan yang  akan digunakan untuk menjalankan bisnis Pertashop.
  • Jangan lupa untuk mencentang bagian tulisan “Saya telah membaca dan memahami persyaratan”. Setelah itu klik “Submit Pengajuan”.
  • Setelah itu, laman website akan menampilkan informasi bahwa pengajuan lokasi Pertashop yang akan kamu jalankan berhasil terdaftar.
  • Setelah terdaftar sebagai calon mitra dari Pertashop, selanjutnya pihak Pertamina akan mengirimi email untuk mengevaluasi kelayakan atas lokasi yang dipilih untuk membangun bisnis mitra Pertashop.
Dalam bisnis yang paling penting adalah kepuasan pelanggan, buatlah layanan yang membuat para pelanggan bisnis Pertashopmu tidak bosan, dengan memberikan senyuman misal ketika melayaninya.

Dapatkan juga sejumlah tambahan informasi dengan mengklik sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:





Di atas merupakan informasi mengenai 7 keuntungan bisnis pertashop dan cara bagaimana menjadi mitra dari Pertashop, semoga informasi di atas bermanfaat buat kamu. 
Related Posts