taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ketahuilah Ini Dia Syarat dan Cara Daftar Driver Shopee Food

Ketahuilah Ini Dia Syarat dan Cara Daftar Driver Shopee Food

Shopee food menjadi salah satu terbosan baru yang dilakukan oleh e-commerce ternama, yakni Shopee. Dalam Shopee food banyak sekali pemilik usaha yang bisa bergabung dan menjual makanannya dengan menggunakan bantuan aplikasi Shopee. Hal ini bisa menjadi peluang usaha yang cukup menguntungkan, mengingat Shopee merupakan salah satu merchant yang cukup besar.

daftar driver shopee food

Tidak hanya bisa menjadi tempat berjualan baru yang menguntungkan bagi para penggiat usaha. Shopee food juga bisa menjadi pilihan bagi yang ingin bekerja menjadi driver Shopee Food. Bagi Anda semua yang ingin bergabung menjadi mitra pengemudi Shopee Food, simak sejumlah syarat dan cara daftarnya berikut ini.

Syarat Untuk Menjadi Driver Shopee Food

1. KTP Menjadi Wajib

KTP (kartu tanda penduduk) menjadi syarat pertama yang harus Anda miliki dan sertakan ketika hendak mendaftarkan diri menjadi driver pada Shopee Food. Sebagai salah satu identitas yang cukup penting, KTP harus bisa disertakan. Didalam KTP yang Anda miliki, haruslah berstatus aktif, merupakan warga negara Indonesia, memiliki usia minimal 17-65 tahun pada saat melakukan pendaftaran.

2. SIM C

Karena seorang driver akan bekerja mengambil makanan dari restoran yang dipesan oleh customer kemudian mengantarkannya kepada pelanggan. Maka SIM C menjadi modal atau syarat yang harus dimiliki dan dipenuhi oleh Anda semua yang ingin melakukan proses pendaftaran. Ingat, SIM C yang Anda miliki harus berstatus aktif.

3. Memiliki Kendaraan

Kendaraan menjadi hal yang harus dimiliki, karena sebagai driver, tentu Anda akan membutuhkan kendaraan pribadi untuk bekerja sebagai driver. Dalam syarat untuk menjadi mitra pengemudi Shopee Food tersebut, STNK yang Anda miliki harus aktif, serta tidak boleh lupa juga jika tahun pembuatan kendaraan yang dimilki minimal tahun 2012. 

Artinya jika Anda memiliki kendaraan yang dibuat dibawah tahun 2012, maka hal tersebut bisa dianggap Anda tidak memenuhi syarat yang satu ini.

4. Memiliki SKCK

SKCK juga menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi, tentunya hal ini menjadi penting sebagai bukti jika Anda tidak perlu melakukan tindakan criminal. Tetapi, Shopee memberikan keringanan kepada Anda yang ingin belum memiliki SKCK, karena SKCK tersebut bisa diserahkan dengan cara menyusul.

5. Memiliki Akun Rekening Bank

Rekening bank juga harus disertakan ketika Anda hendak mendaftar menjadi driver tersebut. Setidaknya akun rekening bank yang harus Anda miliki adalah BNI, BRI, BCA atau bahkan BNI. Diluar sejumlah pilihan bank tersebut, Anda tidak bisa memenuhi satu syarat ini. 

Catatan juga, nama pemilik dari rekening tersebut juga haruslah memiliki kesesuaian dengan nama yang tertera pada KTP Anda, jadi jangan sampai Anda menggunakan akun dari rekening bank milik orang lain.

6. Alamat Email dan Nomor Ponsel

Sebagai syarat lainnya, Anda juga harus menyertakan kedua hal tersebut. hal ini bertujuan agar pihak Shopee bisa menghubungi Anda dengan mudah. Pastikanlah email dan juga nomor ponsel yang disertakan harus Aktif, pastikan juga jika kedua hal tersebut adalah milik Anda pribadi.

Cara Daftar Driver Shopee Food

Setelah Anda mengetahui sejumlah syarat yang harus dipenuhi, tentunya ketika hendak mendaftarkan diri menjadi seorang driver Shopee Food. Langkah selanjutnya adalah melakukan proses pendaftaran.

1. Mengakses Link yang Tersedia

Dalam melakukan proses pendaftaran, Anda bisa memilih atau juga mengakses sejumlah link yang tersedia. Pilihan link tersebut harus Anda sesuaikan dengan daerah asal Anda. Jangan sampai salah mengklik link, karena nantinya hal tersebut bisa cukup membuat Anda ribet.

Tidak perlu bingung untuk mencari link untuk lakukan proses pendaftaran tersebut, karena informasinya juga akan disertakan berikut ini.

  • Link pendaftaran untuk daerah Jakarta, Anda bisa mengkliknya disini
  • Link pendaftaran driver Shopee Food untuk daerah Bodetabek, bisa Anda klik disini
  • Link pendaftaran untuk daerah Jabodetabek bisa diklik disini

2. Mengisi Formulir

Setelah Anda berhasil mendapatkan dan juga membuka link yang disediakan di atas tadi, maka langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengisi formulir yang disediakan dalam link tersebut. tidak perlu bingung harus mengisikan apa, karena sejumlah persyaratannya pun telah diberikan informasinya di atas tadi.

3. Menunggu Proses Konfirmasi

Jika kiranya kedua cara tersebut telah berhasil Anda lakukan, yang kemudian harus dilakukan adalah menunggu proses konfirmasi. Pihak Shopee akan memberikan konfirmasinya kepada Anda selambat-lambatnya dalam kurun waktu satu bulan, terhitung sejak Anda telah mengirimkan formulir tersebut.

Bagi Anda yang ingin berjualan menjualkan produk makanan Anda di Shopee Food, bisa klik caranya disini

Keuntungan Menjadi Mitra Pengemudi (driver) Shopee Food

Ketika Anda telah berhasil menjadi seorang driver, atau bahkan bagi Anda yang baru hendak mendaftarkan diri menjadi bagian dari driver Shopee Food. Menyimak sejumlah keuntungan berikut ini, bisa menjadi tambahan informasi bagi Anda semua tentunya. Maka dari itulah, ini dia sejumlah keuntungan menjadi pengemudi Shopee Food.

1. Bekerja dengan Cara Lebih Mudah

Bekerja sebagai seorang driver Shopee Food, merupakan pekerjaan yang cukup mudah dilakukan. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal, atau bahkan mengeluarkan banyak effort. Karena tugas Anda adalah mengambil pesanan di tempat makan atau merchant Shopee Food, kemudian mengantarkannya kepada pembeli.

2. Proses Daftar Mudah

Ketika melakukan proses pendaftaran, Anda juga tidak akan diharuskan untuk melakukan sejumlah hal yang rumit. Cukup isi formulir yang tersedia, kemudian lakukan proses pendaftaran. Menjadi cukup mudah, terlebih bagi Anda yang bingung harus kerja apa, manfaatkanlah kehadiran shopee food, agar Anda bisa mendapatkan penghasilan.

3. Daerah Bekerja Bisa Disesuaikan dengan Daerah Asal

Anda juga bisa bekerja sesuai dengan daerah asal Anda hal tersebut tentu menjadi salah satu keuntungan bagi Anda. Pasalnya Anda tidak perlu pergi keluar kota untuk bekerja menjadi driver, karena akan disesuaikan dengan daerah asal Anda. Itulah mengapa sejumlah link yang tersedia diatas tadi, diberikan dengan pilihan daerahnya masing-masing. 

Kiranya ada tiga pembagian daerah yakni Jakarta, Bodetabek dan juga Jabodetabek, bagi Anda yang hendak mendaftar, bisa menyesuaikan dengan daerah tempat Anda tinggal 

Setelah Anda melakukan proses pendaftaran, dan telah diberikan konfirmasi oleh pihak Shopee yang bersangkutan, maka Anda bisa bekerja sesuai arahan yang diberikan. Pilihan menjadi seorang driver Shopee Food ini menjadi cukup menguntungkan, bahkan memang menjadi peluang usaha yang dilirik oleh banyak orang.

Kehadiran Shopee Food memberikan angin segar tersendiri bagi Anda yang ingin bekerja menjadi seorang driver. Cobalah peruntungan untuk kemudian mendaftarkan diri, dan jika keberuntungan memayungi Anda, maka Anda bisa bekerja sebagai driver Shopee Food.

Di bawah ini juga disediakan sejumlah informasi yang berkaitan.

Baca juga:

1. Cara Daftar Driver Klik Go

2. Cara Daftar Indriver

3. Cara Daftar Maxim Ojek Online

4. Strategi Pemasaran Shopee

Itulah informasi yang bisa diberikan, tentunya perihal sejumlah syarat yang harus Anda ketahui dan juga lengkap dengan cara daftar driver shopee food. Semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda semua, selamat mencoba. 

Related Posts