taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ini Dia Cara Daftar Indriver Mobil Secara Online Paling Lengkap

Ini Dia Cara Daftar Indriver Mobil Secara Online Paling Lengkap


Indriver merupakan salah satu layanan terbaru di dunia jasa transportasi online menggunakan mobil. Anda yang ingin menjadi driver disini, diharuskan memiliki mobil terlebih lalu, kemudian bisa melanjutkannya dengan melengkapi persyaratan dan melakukan pendaftaran.

daftar indriver

Indriver memiliki kelebihan yang luar biasa, apabila dibandingkan dengan alat transportasi online lainnya. Diantara kelebihan itu yakni, Anda bisa melakukan proses pendaftaran dengan cepat, mudah menggunakan aplikasi karena dibuat dengan sederhana dan di akses pengguna atau driver, serta kemudahan dalam mengambil pesanan yang cocok dengan Anda sendiri. 

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa persyaratan serta cara daftar yang bisa Anda simak berikut.

Apa Saja Persyaratan Daftar Indriver Mobil Secara Online yang Harus Dipersiapkan?


• Persiapkan foto selfie dengan menggunakan pakaian rapi bebas dan sopan

• Persiapkan foto kendaraan mobil, tampak depan agar terlihat flat kendaraannya

• Mobil minimal keluaran tahun 2005

• Sertakan foto STNK masih aktif beserta surat pajak (dalam satu foto)

• Foto STNK

• Sertakan foto SIM aktif

• Sertakan foto SKCK aktif serta Surat Keterangan Berkelakuan Baik atau SKBB yang didapat dari kelurahan atau kecamatan.

• Lakukan screenshoot profile picture dari aplikasi transportasi online yang Anda miliki (jika ada)

• Lakukan foto selfie bersama SIM mobil

• Apabila Anda berada di wilayah Jabodetabek, maka bisa memasukkan kode rujukan 13548 agar pendaftaran bisa diselesaikan dalam waktu singkat, sekitar 5 menit.

Setelah semua persyaratan di atas Anda persiapkan dengan baik, selanjutnya Anda tinggal melakukan pendaftaran indriver mobil yang dilakukan secara online, seperti berikut ini.

Bagaimana Cara Daftar Indriver Mobil Secara Online dengan Mudah dan Cepat?


1. Download Terlebih Dahulu Aplikasi Indriver

Cara daftar indriver  mobil secara online pertama adalah Anda harus melakukan pengunduhan atau download aplikasi indriver terlebih dahulu. Aplikasi ini tidak membutuhkan ruangan yang banyak, sehingga Anda bisa mengunduhnya menggunakan ponsel android dengan RAM minimal 2 GB. Jika sudah terunduh, silakan buka aplikasi dan mulai lakukan pendaftaran menjadi seorang driver disini.

2. Masukkan Nomor Telepon Aktif

Pendaftaran melalui aplikasi akan diawali dengan meminta Anda untuk memasukkan nomor telepon aktif serta mudah untuk dihubungi. Nomor telepon yang dimasukkan ini akan berlaku sampai kapanpun, selama  Anda masih menjadi driver disini. Pastikan bahwa nomor telepon yang dimasukkan benar dan Anda akan menerima kode konfirmasi ke nomor tersebut. Masukkan kode konfirmasi itu, lalu maju ke langkah selanjutnya.

3. Masukkan Nama Lengkap

Setelah berhasil memasukkan nomor telepon, Anda akan diminta untuk memasukkan nama lengkap yang dimiliki. Ingat, nama yang dimasukkan harus nama asli yang ada di kartu keluarga dan akta kelahiran. Bukan nama samaran atau nama panggilan.

4. Lakukan Upload Foto

Di persyaratan yang sudah Anda persiapkan, Anda bisa mulai memasukkan atau upload foto yang diminta. Pastikan arahan, kualitas cahaya dan formatnya sudah sesuai agar diterima oleh pihak CS nanti.

5. Masukkan Alamat Email

Apabila Anda memiliki alamat email aktif, Anda bisa menyertakan alamat email tersebut di bagian ini. Jika tidak memilikinya, Anda bisa klik lewati dan mengisi langkah selanjutnya.

6. Pilih Lokasi Domisili

Di bagian ini, pastikan Anda memilih lokasi yang sesuai domisili agar bisa melakukan pendaftaran dengan cepat dan mudah. Pemilihan domisili ini juga penting untuk membuat Anda mudah dalam melakukan pekerjaan setelah menjadi driver nanti.

7. Isi Data Terkait Mobil yang Dimiliki

Setelah semua persyaratan awal berhasil diunggah, saatnya Anda melakukan pendaftaran paling penting lainnya, yaitu memasukkan data-data terkait mobil yang akan digunakan dalam bekerja nanti.

Anda bisa memulainya dengan memilih bagian pojok kiri atas, tekan beralih ke pengemudi dan klik pojok kiri atas lagi untuk memulai pendaftaran online. Di bagian ini, silakan pilih model mobil yang Anda miliki. Lalu, pilih warna mobil dan isilah nomor plat kendaraan dan tekan lanjutkan untuk pengisian berikutnya.

8. Isi Data Diri yang Diminta

Di bagian ini, Anda bisa memulainya dengan upload foto sesuai permintaan, dilanjutkan dengan mengisi kolom nama lengkap, jenis kelamin, tanggal, bulan dan tahun lahir, serta alamat email yang dimiliki.

9. Lakukan Upload Foto

Di bagian terakhir pendaftaran indriver mobil secara online, Anda hanya perlu melakukan peng-uploadan foto saja.  Mulai dari foto diri sendiri, foto kendaraan tampak depan dan belakang, serta foto diri sendiri yang sedang memegang SIM.

10. Masukkan Kode yang Diminta

Khusus wilayah jabodetabek, Anda bisa memasukkan kode 13548 agar semua data di atas bisa diverifikasi secara cepat, yaitu kurang dari 5 menit saja. Akhirnya, pendaftaran sudah berakhir dan Anda tinggal menunggu konfirmasi dari pihak CS untuk pengaktifan akun serta mulai beroperasi menjadi seorang driver.

Apa Saja Layanan yang Diberikan Oleh Indriver?


Jasa transportasi indriver memberikan beragam layanan yang bisa dirasakan oleh para penumpangnya. Beberapa layanan tersebut diantaranya:

1. City (Layanan dalam Kota)

Layanan pertama yang diberikan oleh indriver adalah Anda bisa bepergian dalam kota dengan tarif murah melalui indriver. Layanan ini hanya berfokus dalam kota saja, sehingga bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke luar kota, maka harus menggunakan layanan lain yang tersedia di aplikasi.

2. Intercity (Layanan Luar Kota)

Layanan kedua yang diberikan oleh Indriver ini merupakan layanan yang sangat Anda tunggu-tunggu, bukan? Dengan layanan ini, Anda bisa bepergian ke luar kota dengan memilih indriver yang cocok serta bisa melakukan nego terkait harganya juga, lho. Menarik sekali, kan?

jika ingin daftar menjadi bagian dari ojek online yang lain, kamu bisa kunjungi sejumlah artikel di bawah ini.

baca juga:



3. Freight (Layanan Kirim Barang)

Bukan hanya melakukan pengantaran para penumpang ke lokasi yang dituju, ternyata indriver melayani pelayanan kirim barang ke berbagai kota tujuan. Untuk tarifnya sendiri, bisa Anda diskusikan dengan pihak driver tergantung rute perjalanan yang akan dilewati.

Keuntungan Mendaftar Menjadi Driver di Indriver Secara Online


1. Anda Tidak Perlu Membayar Komisi

Indriver memberikan Anda keuntungan dengan tidak perlu membayar komisi selama 6 bulan sampai 12 bulan penuh. Tidak ada potongan untuk tarif yang Anda dapatkan dan sepenuhnya akan menjadi milik Anda.

2. Bisa Menetapkan Harga Sendiri

Hanya disini Anda bisa bekerja dengan menetapkan harga yang transparan dan adil sesuai hasil diskusi dengan pelanggan Anda. Bahkan, Anda bisa membagi waktu dengan mudah dan mendapatkan penumpang sesuai keinginan Anda.

3. Sangat Mudah digunakan dan Memiliki Kesederhanaan yang Menarik

Aplikasi Indriver memudahkan setiap calon driver yang akan mendaftar secara cepat pada hari itu juga. Dengan jadwal yang fleksibel serta bisa disesuaikan dengan jadwal lainnya, aplikasi ini mampu memberikan layanan terbaik untuk para penumpang dan driver sendiri. 

Anda bebas menentukan harga sendiri tergantung jarak tempuh, lalu mendapatkan uang langsung dari penumpang, baik secara tunai maupun nontunai atau melalui layanan transfer bank.

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda ketahui terkait cara daftar indriver mobil secara online mudah dan cepat. kini, Anda bisa menjadikan pekerjaan driver sebagai sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang bermanfaat.

Penulis: Yuliawanti Dewi

Related Posts