taupasar.com

we read, we create and we share it.

5 Kecanggihan Teknologi Masa Depan yang Mengubah Kehidupan Manusia

5 Kecanggihan Teknologi Masa Depan yang Mengubah Kehidupan Manusia

Komputer masa depan adalah kunci perubahan yang terjadi di kehidupan manusia seperti yang dikutip dari situs BelokBelok.com.

teknologi masa depan

Komputer yang merupakan alat pengolah data sesuai dengan prosedur ini menjadi cikal bakal berbagai macam alat elektronik yang hingga kini terus dikembangkan. 

Peran teknologi saat ini sudah bisa dirasakan manfaat besarnya. Mulai dari kalangan anak-anak hingga membantu bisnis. Teknologi komputer dan internet membuat manusia bisa terhubung kapan saja dengan orang lain dan juga pekerjaan. 

Seperti apakah teknologi di masa depan yang bisa mengubah hidup manusia? Beberapa teknologi berikut ini bahkan sudah mulai diciptakan dari sekarang. 

5 Teknologi di Masa Depan yang Luar Biasa Canggih

Teknologi tersus diciptakan untuk memudahkan kehidupan manusia. Contoh yang sudah bisa dilihat adalah alat komunikasi. Dimulai dari telepon kemudian beralih menjadi smartphone yang kini bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi saja. 

Hal yang sama juga terus dikembangkan dan bukan hanya smartphone saja. Berikut ini tujuh teknologi yang terus dikembangkan yang nantinya akan mempengaruhi kehidupan manusia.

1. Hp Holograms

Smartphone yang saat ini kita gunakan saja sudah terasa sangat canggih, lalu bagaimana jika smartphone nantinya berbentuk hologram? Smartphone sudah menjadi teman kemanapun manusia pergi. 

Bentuk fisik dari alat kecil ini seringkali terlupakan, sehingga manusia sering lupa meletakkannya. Tapi bagaimana jika nantinya smartphone berbentuk hologram? Misalnya saja mengaktifkannya hanya dengan sebuah jam tangan. Kamu pasti tidak akan melupakannya. 

2. Mobil pintar

Bukan hanya ponsel saja yang diubah kecanggihannya menjadi pintar tetapi juga mobil. Pernahkah kamu melihat film Transformer? Hanya saja mobil canggih yang dimaksud tidak akan berubah menjadi robot seperti di film.

Mobil pintar bisa berkendara sendiri tanpa harus dikemudikan oleh manusia. Jadi penumpang tinggal duduk saja dan menyalakan alat agar mobil berjalan sendiri. Mobil pintar tentu sudah dilengkapi dengan keamanan dan sensor agar tidak mudah tertabrak. 

3. Alat melipat baju

Kegiatan mencuci pakaian kini telah dipermudah dengan hadirnya mesin cuci, tapi untuk menyetrika dan melipat pakaian masih butuh tenaga manual manusia. Bagi orang yang sibuk kegiatan ini tentu saja memakan begitu banyak waktu. 

Duduk atau berdiri beberapa jam untuk menyetrika dan melipat tentu melelahkan. Oleh karena itu di masa depan cukup menggunakan mesin saja semua baju akan terlipat rapi. Kamu hanya perlu memasukan pakaian satu per satu ke dalam mesin dan menyimpannya dalam keadaan rapi. 

4. Mobil terban

Saat ini banyak perusahaan di Amerika dan Eropa yang terus mengembangkan mobil terbang. Nantinya teknologi ini akan menggantikan mobil yang saat ini masih digunakan. Mobil terbang juga bisa menggantikan helikopter serat pesawat. 

Bayangkan bagaimana jika mobil terbang benar-benar ada dan kamu bisa dengan cepat pergi kerja atau berangkat sekolah tanpa takut macet. 

5. Sepatu Pintar

Penggunaan smartphone saat berolahraga sangat membantu untuk menginformasikan detak jantung atau jumlah langkah. Di masa depan informasi yang akurat justru akan didapatkan dari sepatu pintar. 

Siapa saja yang menggunakan sepatu ini akan tahu berapa jarak yang ditempuh, kecepatan dan satu lagi sepatu ini memiliki baterai yang tahan selama 60 hari. Beberapa perusahaan sedang bekerja untuk mengembangkannya. 

Selain kecanggihan lima teknologi di atas, ada juga perjalanan wisata ke luar angkasa. Hingga saat ini uji coba  penerbangan terus dilakukan, seperti wisata ke bulan. Bisa saja di masa yang akan datang wisata menjelajahi planet juga bisa dilakukan oleh manusia. 

itulah informasi yang bisa diberikan, tentunya perihal 5 kecanggihan teknologi masa depan, semiga bisa bermanfaat.

Penulis: Aldi

Related Posts