taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ketahui Cara Memulai Bisnis Baju Modal 1 Juta Cocok Bagi Pemula

Ketahui Cara Memulai Bisnis Baju Modal 1 Juta Cocok Bagi Pemula

Banyak orang yang memilih untuk melakukan bisnis karena lebih mudah dalam mendapatkan profit besar setiap harinya. Sebuah bisnis mampu berkembang dengan sangat cepat, apabila kamu mampu membuat strategi serta bisnis plan yang tepat. 

bisnis baju

Salah satu bisnis yang bisa dijalankan olehmu adalah bisnis pakaian atau baju yang dipasarkan melalui online.

Bisnis baju bisa dilakukan dengan modal yang sedikit, yaitu sekitar 1 jutaan saja. Kamu tinggal membeli beberapa baju yang cocok dijual dan sedang trendy, lalu melakukan promosi di berbagai marketplace atau toko online yang memiliki konsumen tinggi. 

Untuk lebih jelasnya terkait bisnis yang akan dijalankan ini, kamu bisa mengetahui ulasan mengenai cara memulai bisnis baju modal 1 juta di bawah ini.

Panduan Cara Mulai Bisnis Baju Modal 1 Juta untuk Pemula


Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis baju dengan tepat dan bisa menjanjikan, yaitu sebagai berikut.

1. Melakukan Riset Pasar Terlebih Dahulu

Riset pasar mengenai dunia fashion penting kamu lakukan untuk bisa menjual baju yang kekinian dan sesuai dengan minat standar orang-orang saat itu. Kamu bisa mencari tahu hal ini melalui media sosial, teman-teman maupun keluarga yang update seputar dunia fashion.

Jika sudah menemukan fashion yang sedang viral dan kekinian, kamu bisa langsung menentukan jenis pakaian apa yang akan dijual nanti. Ada banyak sekali jenis baju yang bisa dijual seperti, baju anak-anak, baju remaja, baju anak muda dan kalangan dewasa. Kamu boleh memilih apakah sasaran pasarmu adalah para wanita atau pria agar lebih tertata serta bisa menentukan keuntungan dengan tepat.

2. Mencari Supplier Berkualitas dan Tepat

Setelah menentukan jenis serta model baju yang akan dijual, selanjutnya kamu bisa langsung cari supplier yang memiliki kualitas terbaik tetapi dengan harga terjangkau. Usahakan untuk mendapatkan supplier baju yang dekat dengan daerah tempat tinggalmu atau masih satu domisili agar kamu lebih mudah mengecek atau datang langsung ke tempatnya.

Dengan begitu, kamu tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan semua baju yang diinginkan untuk dijual kembali. Sebab, lokasi yang berdekatan akan membuat pengiriman lebih cepat, bahkan kamu bisa datang langsung dan membeli semua baju yang dibutuhkan.

3. Daftar Menjadi Reseller di Suplier Baju

Untuk mendapatkan harga lebih terjangkau, kamu bisa mendaftar untuk menjadi salah satu reseller di suplier baju tersebut. Dengan menjadi seorang reseller, tentunya harga yang diberikan oleh suplier kepadamu jauh lebih murah, sehingga kamu bisa menjualnya kembali dengan profit lebih tinggi.

4. Menyediakan Stock Baju Model Sama Lebih Banyak

Ketika kamu menjual beragam baju model kekinian, kamu harus menyiapkan stock lebih banyak atau lebih dari satu baju untuk model yang sama. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila ada konsumen yang ingin membeli baju dengan jumlah banyak. 

Apalagi jika kamu menjualnya di toko-toko online, tentunya stock yang disediakan harus banyak serta bervariasi agar banyak orang tertarik untuk mengunjungi toko Anda.

5. Buat Bisnis Plan Menarik

Cara memulai bisnis baju modal 1 juta harus dibuat dan dirancang dengan bisnis plan menarik agar terlihat keuntungan yang akan kamu dapatkan nanti. Dikarenakan masih pemula, solusi bisnis baju yang paling cepat dalam mendapatkan konsumen serta profit adalah melalui media online seperti, media sosial, marketplace dan berbagai toko online populer.

Setelah berhasil merancang bisnis plan dan memiliki profit yang cukup, kamu bisa menambahkan modal awal untuk bisa membuat toko offline sendiri. Dengan begitu, keuntungan yang didapatkan akan bertambah jauh lebih besar, dan kepercayaan konsumen kepada toko kamu menjadi semakin meningkat.

6. Lakukan Promosi dan Menjalankan Bisnis dengan Tekun serta Sabar

Promosi merupakan salah satu strategi marketing yang wajib dilakukan oleh semua para pebisnis. Promosi bertujuan untuk memperkenalkan produk yang dijual serta mendapatkan banyak konsumen lebih luas lagi.

Kamu bisa melakukan promosi di berbagai akun media sosial seperti, Facebook, Instagram, Twitter, Whatsapp, Telegram, Line dan masih banyak lagi. selain itu, kamu juga bisa membuat sebuah website khusus untuk melakukan promosi penjualan dengan cara memberikan deskripsi singkat terkait produk, link pemesanan serta alamat lengkap apabila ingin membeli secara langsung.

Tetapi, dalam menjalankan semua itu, kamu harus senantiasa sabar dan tekun agar tidak mudah berhenti di tengah jalan. Pastikan semua strategi promosi bisa dilaksanakan dan lakukan semuanya dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil terbaik.

Beberapa Keuntungan Bisnis Baju Modal 1 Juta yang Bisa Kamu Dapatkan


Setelah kamu berhasil melakukan cara berbisnis baju dengan modal senilai 1 jutaan, maka kamu akan meraup banyak untung seperti di bawah ini.

1. Bisa Dilakukan dengan Modal Kecil

Ketika kamu menjadi seorang reseller dari sebuah suplier baju, kamu tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali karena bertugas untuk menawarkan baju yang dijual saja. Ketika ada pesanan masuk, maka toko yang akan melakukan prosesnya sampai akhirnya sampai ke tangan pembeli.

Namun, apabila kamu ingin membuka bisnis baju sendiri, maka kamu akan melakukan semua tugas itu seorang diri, mulai dari melakukan promosi, menerima pesanan, sampai akhirnya tiba di rumah konsumen sendiri. meskipun begitu, keuntungan yang didapatkan tentu berbeda. 

selain artikel ini, kamu juga bisa membaca sejumlah artikel terkait di bawah ini.

baca juga:



Jika kamu berjualan seorang diri dengan mengeluarkan modal sekitar satu jutaan, maka dalam kurun waktu 1-2 bulan modal tersebut sudah kembali dan kamu bisa meningkatkan serta mengembangkan bisnis baju itu sendiri.

2. Mendapatkan Keuntungan Besar

Bisnis baju tidak akan pernah mati dikarenakan baju sangat dibutuhkan oleh semua umat manusia. Semakin keren model baju yang kamu jual, maka semakin besar pula peminat yang akan membeli baju-baju tersebut.

Ketika penjualanmu terus meningkat dari hari ke hari, kamu akan mendapatkan peluang untung besar serta modal pertama yang kamu berikan bisa kembali dengan secepatnya. Tentu saja, ini merupakan hasil dari bisnis plan yang tepat serta tekadmu dalam melakukan promosi tanpa mengenal lelah dan menyerah.

3. Bisa Dikerjakan Dimana Saja

Bisnis baju modal 1 juta bisa dilakukan atau= dikerjakan dimana dan kapan saja Anda mau. Bisnis ini tergolong fleksibel karena kamu menjual produk baju secara online, dan melayani para konsumen secara online pula.

Kamu tidak perlu menunggu waktu senggang untuk berjualan karena semua waktu yang kamu punya bisa disambi dengan pekerjaan ini. Melihat kemudahan yang diberikan oleh bisnis ini, kamu bisa segera mencobanya dan merasakan sendiri keuntungan yang akan diberikannya.

Itulah beberapa informasi terkait panduan cara memulai bisnis baju modal 1 juta yang bisa kamu ketahui. Pastikan kamu melakukan hal-hal yang dijelaskan di atas agar bisa menjadi salah satu pemilik bisnis baju terbesar dengan modal kecil, namun keuntungan yang didapat berlimpah ruah.

Penulis: Hanifah Saifuddin

Related Posts