taupasar.com

we read, we create and we share it.

Bisnis Rujak Jambu Kristal: Bisnis Masa Kini yang Menjanjikan

Bisnis Rujak Jambu Kristal: Bisnis Masa Kini yang Menjanjikan


Usaha jambu kristal kini menjadi salah satu jenis usaha yang banyak ditekuni masyarakat. Hal tersebut dapat disimpulkan karena banyak ditemukan para penjual rujak jambu kristal di berbagai daerah. Sehingga jenis rujak tersebut tidak lagi menjadi asing di kalangan masyarakat.
bisnis rujak
Melihat hal tersebut, tidak heran pula para penikmat rujak banyak yang memburu rujak jambu kristal tersebut. hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Sebab, jenis jambu yang satu ini dipercaya mempunyai banyak keunggulan jika dibandingkan dengan jenis jambu yang lainnya.

Di antara kelebihan yang dimiliki jambu kristal ini adalah ketebalan daging yang dimiliki oleh buahnya, dan presentase biji yang dimilikinya pun sangat sedikit, yaitu kurang dari 3 persen. Tidak hanya itu, jambu kristal ini banyak mengandung air dan rasanya yang menyegarkan sangat cocok untuk dijadikan rujak.

Modal Awal untuk Bisnis Rujak Jambu Kristal


Setelah mengetahui dengan jelas mengenai manfaat yang dimiliki oleh jambu kristal dan peluang usahanya, Anda mungkin tertarik untuk membuak usaha tersebut. Membuka usaha rujak jambu kristal sangatlah memungkinkan untuk dilakukan sebab kini bisnis tersebut sedang menjadi tren.

Selain itu, kandungan kesehatan yang dimiliki oleh jambu kristal juga dapat menjadi pertimbangan kuat bagi calon pembeli untuk membeli rujak jambu kristal tersebut.

Di bawah ini merupakan modal awal yang harus disiapkan sebelum berjualan rujak jambu kristal:

  • Meja lipat dengan bahan besi. Hal ini bertujuan untuk memudahkan penggunaannya.
  • Payung berukuran jumbo
  • Etalase kaca
  • Dua buah toples
  • 100 pcs sterofoam buah lengkap dengan lastik alas
  • Satu buah pisau buah
  • Satu keranjang sendok
  • Dua ikat kantong plastik
  • Satu ikat tusuk sate

Peralatan di atas bisa didapatkan dengan modal hanya Rp2.500.000,00.

Resep Simpel Rujak Jambu Kristal


Sementara itu, sebagai calon penjual, Anda pun wajib mengetahui resep rujak jambu kristal agar produk yang dipasarkan memiliki tempat yang istimewa di hati pembeli. Dengan begitu, para konsumen atau pembeli pun akan percaya terhadap rujak jambu kristal yang dijual.

Di bawah ini merupakan resep simpel rujak jambu kristal untuk penjual pemula yang dijamin laris manis.

  • Kupaslah jampu dan pisahkan dengan kulitnya
  • Potong-potong daging jambu selayaknya membuat rujak
  • Jika sudah begitu, maka taburilah dengan racikan bumbu yang sudah disiapkan


Kunci Sukses Usaha Rujak Jambu Kristal


Selain menyiapkan peralatan untuk berjualan dan resep rujak jambu kristal yang simpel, kini Anda pun harus mengetahui kiat-kiat agar bisnis tersebut menjadi sukses. Di bawah ini merupakan kiat-kiat sukses dalan menjalankan bisnis rujak jambu kristal yang efektif:

  • Usahakan agar rujak jambu kristal yang dijual memiliki kelezatan yang berbeda dari rujak buah biasanya. Kelezatan sebuah rujak ini terletak pada bumbu yang dibuat, maka dari itu pastikanlah untuk membuat bumbu yang terasa nikmat. Dengan begitu, para pelanggan akan terus menyukainya.
  • Usahakan agar selalu menciptakan image yang baik bahwa memakan rujak tetap menyehatkan tubuh.
  • Anda dapat membuat slogan yang diletakkan di spanduk dan bertuliskan bahwa rujak adalah salah satu makanan yang menyehatkan.
  • Tetapkanlah harga yang terjangkau. Harga rujak jambu kristal yang kini ramai di pasaran adalah sekitar Rp10.000,00. Hal ini bisa menjadi salah satu referensi bagi Anda dalam menentukan harga jual.

Selain itu, penentuan harga jual ini juga bisa dipertimbangkan dari modal yang dikeluarkan.  Oleh karena itu, lakukanlah perhitungan yang tepat agar tidak mengalami kerugian.

Simak juga sejumlah pilihan iformasi tambahan berikut ini.

Baca juga:





Dari hal tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa membuka usaha rujak jambu kristal memiliki jaminan yang menjanjikan. Selain termasuk ke dalam jenis makanan sehat, rujak jambu kristal ini pun dapat memberikan kelezatan yang menarik bagi para pelanggannya. 

Related Posts