taupasar.com

we read, we create and we share it.

Rekomendasi Usaha Minuman Kekinian Modal yang Kecil dan Cara Membuka Usahanya

Rekomendasi Usaha Minuman Kekinian Modal yang Kecil dan Cara Membuka Usahanya


Untuk memulai usaha bisnis, saat ini sangat banyak peluang usaha yang bisa kamu mulai. Tidak harus bermodal besar, dengan modal kecil saja kamu sudah bisa, untuk membuka usaha. Salah satu peluang usaha yang sangat besar adalah, usaha bisnis minuman kekinian. 
usaha minuman
Karena mnuman kekinian sangat di gemari oleh semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Selain praktis, minuman ini juga lebih segar dan enak daripada minuman lainnya. 

Dengan modal ratusan rupiah saja kamu bisa membuka usaha ini, karena usaha ini hasilnya sangat menjanjikan. Keuntungan yang didapatkan juga sudah lumayan besar untuk setiap bulannya. 

Rekomendasi Usaha Minuman Kekinian


1. Es Teh Manis dengan Berbagai Pilihan Rasa

Di Indonesia, minuman yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Dari sejak zaman dahulu sampai sekarang, karena minuman teh manis bisa menjadi pengganti air putih. Selain rasanya yang enak dan segar, teh manis dapat di sajikan dalam keadaan dingin maupun hangat. 

Minuman ini sangat cocok sekali di nikmati pada saat berbagai macam cuaca ataupun acara. Karena orang Indonesia sangat tidak pernah lepas dari minuman ini. 

Jika kamu ingin membuka usaha ini, mungkin sudah banyak pesaing yang sudah memulainya. Tetapi jangan khawatir, karena usaha bisnis es teh manis sangat menjanjikan sekali. Banyak referensi yang bisa kamu contoh jika ingin memulai usaha ini. 

Meskipun sudah banyak yang membuka usaha ini, hal yang perlu kamu lakukan adalah membedakan jenis produk kamu dengan pesaing yang lainnya. 

Ada beberapa varian yang bisa kamu jual, diantaranya, es teh manis rasa lemon, es teh manis rasa madu, es teh manis rasa jeruk, dan masih banyak lagi. Untuk harganya berkisar Rp.5000 saja satu cup. Tetapi untuk varian rasa yang ingin di tambah, harganya boleh berbeda, misalkan Rp.6.000-8.000 tergantung dengan besaran biaya yang dikeluarkan. 

Jika dalam satu hari saja habis 50 cup, maka omzet yang kamu dapatkan setiap bulannya sangat besar dan menjanjikan sekali. 


2. Es Kelapa Muda Segar

Es kelapa muda, minuman ini juga merupakan salah satu peluang bisnis yang baik sepanjang masa, dan dapat dijadikan referensi untuk memulai usaha bisnis ini. Untuk membuat ini sangat mudah, dan hampir semua orang suka dengan es kelapa muda. 

Kamu hanya perlu mengeluarkan modal sekitar 3 juta saja, untuk membuka usaha ini. Usahakan es kelapa muda yang kamu jual berbeda dari penjual lainnya, dan harus lebih menarik pembeli. 

Memang es degan ini merupakan salah satu jenis minuman tradisional, tetapi kamu bisa memodifikasinya dan membuat tampilan yang berbeda. Banyak sekali hal yang dapat kamu lakukan, seperti menambah varian rasa duren, nangka, susu dan masih banyak lagi. 

Untuk harganya sekitar Rp.5000 saja untuk rasa original, sedangkan untuk varian rasa lainnya kamu dapat memberi harga sekitar Rp.7.000 saja. 

Untuk lokasi penjualan, yang paling cocok untuk usaha ini adalah di daerah sekitaran pesisir pantai. Karena biasanya banyak para wisatawan, yang membeli es degan sambil menikmati suasana pantai. Keuntungan yang di dapatkan juga sangat menjanjikan, modal awal akan kembali hanya dalam waktu kurang lebih satu bulan saja. 

3. Es Manis Sari Tebu

Es Sari Tebu, memang es ini masih sangat jarang untuk ditemui. Karena hampir kebanyakan orang tidak tahu cara untuk mengkonsumsi atau menggunakannya. Tetapi sari tebu ini sangat mempunyai potensi yang tinggi, jika dijadikan ladang usaha. 

Hanya dengan modal sekitar 4 juta saja, kamu sudah bisa untuk membuka usaha ini. Meskipun langka, minuman ini tetap saja menjadi para incaran banyak orang. 

Untuk rata-rata atau pasaran harga sari tebu, hanya sekitar Rp.5.000 sampai Rp.8.000 saja. Tetapi untuk soal harga yang dijualkan, tergantung dengan varian rasa, cara pengemasan dan banyak hal lainnya. Keuntungan yang di dapat untuk penjualan es sari tebu ini sangat menjanjikan, karena harga bahan baku yaitu tebu sangat murah, sekitar Rp.5000 per kg. 

Sedangkan untuk membuat 3 gelas es sari tebu, hanya diperlukan 1kg tebu saja. Sangat menjanjikan bukan? Dan usaha ini tentunya sangat mudah sekali dilakukan.

Hanya dengan modal kecil, kamu dapat memulai usaha ini. Dan melakukannya dengan mudah, usaha ini akan berkembang secara pesat, jika strategi penjualan kamu tepat sasaran. Untuk lokasi penjualannya harus strategis, misalnya di dekat kantor, sekolah, pasar, kampus, dan tempat-tempat ramai lainnya, yang mudah di kunjungi pembeli. 

4. Es Pisang Ijo Segar

Es Pisang Ijo, merupakan salah satu kuliner khas kota Makasar, es ini sangat banyak sekali yang menyukainya. Selain itu, untuk usaha bisnis ini, sangat menjanjikan sekali dan keuntungannya yang sangat bagus. 

Hanya dengan modal sekitar 8 juta rupiah saja, kamu bisa memulai usaha bisnis ini dengan mudah. Modal yang dikeluarkan sudah termasuk untuk harga sewa tempat, biaya operasional lainnya dan gaji karyawan untuk selama satu bulan. 

Cara pembuatan Es Pisang Ijo sangatlah mudah, untuk harga satu gelas Es Pisang Ijo, dapat kamu jual sekitar Rp.5.000 sampai Rp.10.000 saja. Jika kamu setiap harinya berhasil menjual 100 gelas, maka keuntungan yang di dapatkan sangat besar, sekitar 15 juta setiap bulannya. 

Untuk lokasi penjualannya harus strategis dan mudah di kunjungi oleh semua orang. Karena ini juga sangat mempengaruhi pendapatan penjualan setiap harinya. Dan jangan lupa mengadakan promosi dalam satu bulan sekali. 


5. Es Kepal Milo

Es Kepal Milo, es ini pernah popular pada masanya, dan meskipun kini tidak popular seperti dahulu pertama ada. Tetapi untuk peminat es kepal milo masih sangat banyak di berbagai daerah. 

Saat kepopulerannya melonjak, yang menjual es ini sangat banyak sekali, hampir di setiap daerah ada yang menjualnya. Karena pada saat itu pembeli masih sangat penasaran dengan rasanya, tetapi sekarang rasanya sudah tidak asing lagi bagi mereka. 

Tentunya peluang usaha untuk bisnis ini sangat besar, karena sudah sedikit pesaing yang menjual es kepal milo. Untuk menaikan lagi popularitas es kepal milo, hal yang dapat kamu lakukan bisa dengan melakukan terobosan baru. 

Misalkan dengan berbagai varian rasa yang baru dan lebih kekinian. Modal untuk memulai bisnis ini tidak perlu besar, hanya memerluka sekitar 5 juta saja. 

Selain itu, bahan baku untuk pemuatannya juga sangat mudah sekali di dapatkan. Untuk harga 1 cup sekitar Rp.5.000 sampai Rp.12.000 saja, dengan berbagai varian rasa dan toping yang ditambahkan. Jika dalam setiap hari kamu bisa menjual 100 cup, maka keuntungan yang kamu dapatkan lumayan besar dan sangat menjanjikan stiap bulannya. 

Pilih lokasi yang strategis, karena ini akan mempengaruhi kemajuan dalam usaha yang kamu buat. 

6. Es Cincau Hijau Manis

Es Cincau Hijau, merupakan salah satu minuman yang tidak pernah termakan oleh zaman. Karena es ini memang sudah menjadi favorit warga Negara Indonesia. Selain rasanya yang enak, es ini mempunyai ciri khas sendiri, yaitu warna hijau alami dari daun cincau yang dibuatnya sendiri. 

Es ini bukan hanya untuk minuman biasa, tetapi bisa jadi sebagai obat panas dalam, karena dari rasa cincau yang baik sekali untuk kesehatan. 

Untuk membuatnya sangat mudah, cincau yang sudah dibuat memang rasanya masih original. Tetapi jika kamu ingin membuka usaha ini, bisa dengan menambahkan pemanis, seperti gula, sirup dan pemanis aman yang bisa di campurkan. Untuk modalnya kamu hanya perlu menyiapkan sebesar 2 juta saja. Dan harga 1 cup es cincau segar hanya sekitar Rp.5.000 sampai Rp.8.000 saja. 

Pilih lokasi penjualan yang strategis, misalnya didekat kantor, kampus, sekolah, pasar, dan tempat ramai yang mudah di kunjungi oleh pembeli. Keuntungan yang di dapatkan lumayan besar, karena untuk pesaing es ini masih sangat jarang. Jika kamu sangat menekuni dan menjalankan usaha ini dengan baik, maka usaha ini akan berkembang luas dan terus maju. 

Tidak hanya artikel satu ini, kamu juga bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan tambahan lainnya pada sejumlah artikel berikut ini.

Baca juga:





Itulah beberapa rekomendasi usaha minuman, dengan modal kecil. tetapi mudah untuk di lakukan. Dan keuntungannya sangat menjanjikan sekali, semoga bermanfaat. 

Penulis : Nur Sapitri
Related Posts