taupasar.com

we read, we create and we share it.

20+ Contoh Kata Kata Promosi Minuman Lewat Instagram atau Sosial Media

Kata - Kata dan Kalimat Promosi Bisnis Minuman Di Sosmed atau Market Place

Bisnis minuman saat ini menjadi salah satu trend untuk usaha kecil menengah. Apalagi dengan kondisi ekonomi yang kurang menentu, opsi untuk membuat bisnis atau memulai bisnis adalah suatu yang sangat mungkin diambil orang. Salah satu yang dianggap orang punya potensi adalah bisnis minuman. 

Kata kata promosi minuman



Jika kita mau tarik sebentar ke beberapa tahun lalu, banyak sebenarnya trend bisnis minuman yang bisa dikatakan meledak saat itu. Mulai dari jual Pop Ice, Es Kepal Millo, Cappucino Cincau hingga yang saat ini trend seperti Dalgona Coffee, Boba atau berbagai macam Kopi. 

Masuk ke era digital dan market place, menyusun kata - kata promosi bisnis minuman menjadi suatu yang penting. Alasan sederhananya adalah supaya kita bisa menginfokan dengan menarik apa yang kita jual. Tujuan utamanya ada membuat orang mau membaca, melihat lalu bisa tanya - tanya hingga sampai ke pembelian. 

Lalu bagaimana sebenarnya kita harus menyusun kata - kata atau kalimat promosi minuman di sosmed seperti IG atay FB hingga aplikasi online seperti Gofood atau GrabFood? Berikut ulasan cara menyusun promosi minuman di sosial media dan online shop:
 
Cara Membuat Kata - Kata Promosi Minuman di Whatsapp, Instagram dan Facebook 
 
promosi minuman di fb dan ig


1. Jelaskan dengan baik produk minuman anda

Produk adalah dasar jualan anda. Kita boleh saja memberikan penawaran fantastis namun jangan sampai lupa memberi tahu apa sebenarnya yang kita jual. Sebutkan dengan jelas apa yang sebenarnya anda jual, berikut beberapa contoh kalimat atau kata - kata promosi untuk identitas produk :
  • Kopi robusta asli dari Nusa Tenggara Timur atau Kopi Arabica Sindoro yang diolah langsung secara alami
  • Thai Tea dengan aneka macam rasa mulai dari chocolate, matcha dan lain sebagainya
  • Kami menyediakan Boba dengan aneka rasa seperti cheese, coklat, green tea, taro hingga alpukat
  • Jus buah segar dengan banyak kombinasi seperti alpukat jeruk, buah naga wortel atau belimbing apel. 
  • Jamu kami terbuat dari campuran rempah asli Indonesia yang masih segar
  • Cendol dawet kami terbuat dari tepung beras hitam asli 

Baca juga : Kata - Kata Promosi Kopi Untuk Bisnis Minuman Kopi dan Coffeshop

2. Tawarkan keunggulan produk minuman anda

Dengan banyaknya potensi kompetitor dengan produk serupa, pastikan kita tahu apa keunggulan produk minuman kita yang bisa di tonjolkan. Tidak perlu banyak - banyak manun usahakan keunggulan itu bisa dirasakan langsung jika orang mengkonsumsi nya. Berikut contoh kata - kata atau kalimat promosinya :
  • Jus kami mengandung 100℅ gula murni tanpa pemanis tambahan. 
  • Thai tea yang kami produksi tidak mengandung bahan pewarna sintesis. Semua menggunakan pewarna alami
  • Kopi yang kami sajikan hanya dari biji kopi yang sudah matang dan merah. 
  • Dalgona coffee dari kami hanya menggunakan susu murni tanpa kental manis atau susu bubuk. 
  • Tersedia buble dengan 3 ukuran mulai dari small, medium hingga large
  • Jasmine Tea kami memiliki keunikan karena mengandung madu asli di dalamnya
3. Gunakan psikologi harga minuman untuk menarik pelanggan

Contoh paling gampang dari menggunakan psikologi harga adalah dengan menambahkan elemen diskon atau potongan harga. Namun kita juga harus pastikan harga yang kita tawarkan masih masuk dalam hitungan biaya promosi kita. Contoh kata kata promosi soal harga :
  • Diskon 15℅ untuk pembelian di atas 4 botol cappucino cincau
  • Beli 3 gratis 1 all varian kopi ukuran medium, berlaku kelipatan
  • Bayar 100 ribu anda sudah dapat 3 botol bubble tea + cheese tea ukuran large
  • Diskon 50℅ untuk setiap pembelian dibawah jam 10 pagi
  • Dapatkan tambahan diskon 10℅ cukup dengan follow sosial media kita
  • Beli kopi varian apapun hanya bayar 10.000 rupiah untuk 10 pelanggan pertama hari ini

Namun perlu diingat jangan sampai justru karena kita ingin sekali memberikan diskon justru membuat rugi atau tekor. Maka dari perlu juga baca : Cara Menghitung Diskon Namun Tetap Untung

4. Tambah elemen promo menarik

Dalam kondisi tertentu tidak semua orang suka akan diskon atau potongan harga. Disisi lain kita juga harus mulai lebih kreatif bahwa promosi itu tidak harus diskon. Banyak alternatif lain. Berikut contoh kalimat promosi minuman selain diskon :
  • Gratis ongkir untuk area Tangerang Kota
  • Setiap pembelian minuman minimal 100 ribu dapatkan 1 voucher  yang bisa dituker dengan 1 merchandise dari kita
  • Gratis ucapan selamat ulang tahun untuk setiap orang mau merayakan atau mengucapkan selamat kepada orang lain
  • Dapatkan potongan biaya kirim 10.000 untuk pembelian minuman 50.000

Tips dan Cara Promosi Minuman Lewat Instagram Atau Sosial Media

1. Kemas produk semenarik mungkin

Dewasa ini, banyak sekali orang yang membeli minuman, tetapi kadang juga tertarik dengan kemasannya. Tidak aneh jika banyak juga penjual minuman yang memiliki kemasan unik dan menarik. Karena memang hal tersebut menjadi salah satu cara promosi minuman terbaik.

Tetapi juga sederhana yang bisa dilakukan. Milikilah kemasan produk yang cenderung berbeda dengan yang lain. Hal tersebut selain bisa membuat minuman kamu dilirik banyak orang, juga muda dikenal dan ingat khalayak banyak.

2. Gunakan poto produk yang sederhana tetapi menarik

Poto produk menjadi hal penting, ketika memang kamu ingin mempromosikan minuman kamu melalui instagram atau sosial media lain. Sebagai salah satu aplikasi berbagi poto ini, instagram tentu saja akan menampilkan poto produk minuman kamu. 

Jika kamu mengupload poto produk yang menarik, bahkan cenderung sangat unik. bukan tidak mungkin akan banyak orang yang penasaran terkait rasanya. Karena dari tampilan poto produknya saja sudah membuat orang banyak terpikat.

3. Gunakamncaption terbaik

Instagram sebagai sosial media keikinian, juga tidak akan terlepas dari yang namanya caption. Maka dari itulah, caption juga bisa menjadi salah satu bagian penting untuk kamu yang ingin promosikan minuman melalui instagram. Gunakanlah pilihan kata-kata yang sederhana, tetapi menarik dan mudah diingat orang sebagai caption kamu. Jangan lupa sertakan juga detail dari produk kamu.

4. Manfaatkan tagar atau hastag instagram

Instagram juga memiliki hastag yang acapkali digunakan oleh para penggunanya. Dengan menggunakan hastag, bahkan banyak orang yang postingannya lebih mudah dilihat orang. juga tentunya bisa mendatangkan banyak likes dan followers baru. 

Hal tersebut tentu akan sangat menguntungkan bagi kamu, cara promosi minuman yang satu ini bisa kamu coba. Jangan lupa untuk tetap sertakan tagar atau hastag yang tepat dan jangan sampai terlalu banyak.

5. Berikan penawaran tertentu

Semua orang tentu akan sangat suka kepada hal-hal yang mendatangkan keuntungan. Pun begitu juga halnya dengan yang namanya penawaran. Kamu ketika menjual produk minuman yang kamu miliki itu, tentu harus memberikan sejumlah penawaran unik dan menarik tertentu kepada calon pembeli kamu. Cobalah dan semoga kamu bisa memiliki banyak pelanggan nantinya. 

Demikian tadi contoh menyusun kata kata promosi minuman atau kalimat promosi untuk produk minuman. Untuk kedepannya pasti akan di update lagi dengan materi baru sehingga lebih komplit dalam perumusan kata kata promosi bisnisnya. Semoga bermanfaat. 


Penulis : Sigit Utomo
Related Posts