taupasar.com

we read, we create and we share it.

Biaya Franchise Street Boba, yang Mudah dilakukan Bagi Pemula

Biaya Franchise Street Boba, yang Mudah dilakukan Bagi Pemula


Street Boba, merupakan salah satu jenis minuman yang kekinian dan disukai oleh banyak orang. Minuman ini tidak beda jauh dengan minuman Xi Boba, tetapi yang membedakannya adalah cup atau kemasan dan nama yang di gunakan. Untuk memulai usaha bisnis ini, tidak terlalu sulit karena sudah banyak outlet minuman Street Boba. 
biaya franchise



Nikmat Group merupakan nama  usaha dari Street Boba, dan telah berhasil membuka gerai di berbagai cabang yang ada di Indonesia.
 
Yang unik dari minuman ini adalah, merupakan variasi minuman dengan rasa ala jepang. Yang selalu memfokuskan brand lokal, dalam penyajian dan berbagai varian rasanya. 

Bahan utama dari minuman Street Boba ini adalah Boba Brown Sugar, yang dimana bahan itu menjadi salah satu ciri khas dari minuman Street Boba. Tentunya bagi kamu yang ingin memulai usaha bisnis ini, sangat mudah sekali untuk di lakukan. 

Biaya Franchise Street Boba


Untuk memulai usaha bisnis ini, kamu tentunya harus dengal modal. Karena untuk memulai suatu usaha harus diawali dengan modal.

Harga untuk Franchise Street Boba untuk modal awalnya sekitar Rp.200 juta, dengan harga segitu sudah termasuk dengan biaya anggaran management sebesar 5%, design store, media promosi, untuk sistem POS kasir, training dan buku SOP, serta lisensi dalam penggunaan merk untuk minuman Street Boba dalam jangka waktu 3 tahun lamanya. 

Tetapi untuk modal dengan harga segitu, belum termasuk dalam beberapa hal dan peralatan lainnya. Seperti bahan baku, sewa tempat, jasa untuk design interior, seperangkat kasir ( printer dan tab android), perlengkapan alat-alat untuk store, dan sistem dalam SOP itu sangat wajib. Untuk beberapa rincian kemitraan Street Boba, jika dituliskan akan seperti ini. 

  • Biaya untuk perlengkapan awal : Rp.50.000.000,-
  • Biaya Estimasi Net Profit : Rp.78.000.000,-
  • Biaya untuk Stok Awal : Rp.70.000.000,-
  • Biaya Kemitraan Street Boba : Rp.200.000.000,-
  • Jadi, total dari keseluruhan biaya yang diperlukan, jika dijumlahkan semuanya adalah Rp. 398.000.000,- 

Waktu Balik Modal Franchise Street Boba


Minuman Street Boba, sudah dikenal hampir oleh semua orang atau masyarakat luas. Karena kualitas bahan baku yang digunakan dalam minuman ini sangat bagus, dan harga yang di tawarkan juga sangat terjangkau. 

Usaha minuman Street Boba ini tentunya sangat menjanjikan, sebagai seorang franchise Street Boba, hanya dalam waktu kurang lebih 5-6 bulan saja, modal awal yang kamu pakai akan kembali. 

Keuntungan yang di dapatkan, dari penjualan minuman Street Boba lumayan cukup besar. karena jika kamu setiap harinya menjual 200 cup per hari, dengan harga rata-rata sekitar Rp.25.000, maka kamu sebagai mitra franchise Street Boba akan mendapatkan, estimasi keuntungan omset sampai 150 juta per bulannya. 

Karena minuman Street Boba ini sudah banyak sekali konsumennya, dan tentunya keuntungan yang didapat akan sangat menjanjikan tiap bulannya. 

Meskipun modal awal untuk menjadi franchise Street Boba sampai ratusan juta, tetapi keuntungan yang di dapatkan dalam usaha ini sangat menjanjiakn sekali, setiap bulannya. Hal ini di sebabkan oleh, outlet atau gerai minuman 

Street Boba yang sudah semakin meluas, sehingga konsumen sudah tidak asing lagi dan selalu ketagihan untuk membeli minuman yang satu ini. 

Cara Bergabung dengan Franchise Street Boba 


Untuk bergabung menjadi anggota franchise Street Boba, tentunya tidak terlalu mudah dan tidak juga terlalu sulit. Langkah awal yang harus kamu lakukan untuk bergabung di dalam franchise Street Boba adalah, harus memenuhi persyaratan yang telah di tentukan oleh pihak Street Boba. 

Karena untuk bergabung dengan franchise Street Boba tidak boleh sembarangan, harus dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, diantaranya :
  • Mempersiapkan  persyaratan dan surat-surat, yang harus di kumpulkan.
  • Hubungi pihak Street Boba, melalui kontak atau email yang tersedia.
  • Kirim persyaratan dan surat-surat melaui email, atau datang langsung ke pihak franchise Street Boba.
  • Membayar atau memberikan DP awal, sebagai jaminan kepada pihak franchise Street Boba sebesar 25%.
  • Setelah kurang kebih 2 minggu melakukan pembayaran DP, selanjutnya melunasi fee franchise Street Boba. 
  • Setelah menentukan lokasi outlet, selanjutnya adalah training.
  • Setelah training selesai, kamu akan opening gerai franchise minuman Street Boba.

Tetapi, sebelum mendaftar sebagai franchise street boba, kamu harus mempersiapkan, terlebih dahulu lokasi  atau tempat untuk membuka gerai street boba. Kamu tidak akan kesulitan dalam menjalankan usaha bisnis minuman street boba ini, karena akan ditemani oleh tim dari foodpedia yang akann selalu membantu kamu dalam pencarian lokasi untuk membuka usaha street boba. 

Yang terpenting dalam pemilihan lokasi ini, tempatnya harus strategis, aman, nyaman, dan dapat di akses oleh pengguna aplikasi gojek untuk delivery. 

Daftar Menu Minuman Street Boba


Ada beberapa menu yang tersedia di street boba, menu yang ada di sesuaikan dengan tema tentang ciri khas jepang. Minuman ini mengikuti minuman popular yang berada di sebagian Negeri, seperti Osaka, Sakura, Tokyo, dan masih banyak yang lainnya. 

Salah satu menu yang tidak asing lagi adalah, minuman street boba varian staple, karena banyak sekali konsumen yang sering membelinya. 

Untuk harga setiap cup nya, cukup standar. Hanya mulai dari Rp.25.000 sampai dengan Rp.30.000 saja. Harga yang diberikan di minuman ini, tergantung dengan ukuran cup minuman yang kamu pilih. Jika kamu memesan dengan ukuran upsize atau downsize, harga untuk ukuran yang besar sekitar mulai dari Rp.53.000 sedangkan, untuk harga minuman street boba yang ukuran mini, harganya sekitar Rp.17.000. 

Di gerai street boba ini, kamu bisa menikmati atau memesan camilan lain, seperti donat toping keju, donat toping coklat, cake vanilla, donat toping boba, tetapi untuk menu tambahan ini sangat tergantung, karena tidak semua gerai street boba menyediakan menu tambahan seperti itu. 

Semua menu yang tersedia di street boba, tidak peenah mengecewakan. Selain rasanya yang enak, harga yang diberikan juga masih sangat terjangkau. 

Kelebihan Franchise Street Boba


Salah satu kelebihan yang ada di franchise street boba ini adalah, mempunyai keunikan atau pebedaaan rasa minuman dari segi rasa yang diberikan. Untuk menikmati minuman ini kamu bisa menikmatinya di mall atau di tempat-tempat ramai lainnya. 

Usaha bisnis minuman ini juga sudah bekerja sama dengan public figure terkenal, diantaranya ada influencer Jovi Adi Guna dan Ririn Ekawati. 

Selain itu, kebaikan owner street boba yang sangat baik, menjadi salah satu alasan mengapa usaha bisnis ini semakin maju. Usaha ini tidak hanya untuk sementara, tetapi untuk selamanya karena memiliki masa yang begitu panjang. 

Dengan banyaknya followers, subscriber yang tembus dengan jutaan, dan dari berbagai jenis platform lain yang mendukung usaha ini menjadi semakin maju dan terus menjalankan bisnisnya. 

Sejumlah pilihan artikel berikut ini, bisa dijadikan sebagai tambahan informasi bagi kamu semua.

Baca juga:





Itulah beberapa rincian biaya untuk franchise Street Boba, minuman kekinian yang tidak pernah ketinggalan zaman tentunya. Mudah untuk di lakukan dan tentunya sangat menguntungkan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. 

Penulis : Nur Sapitri
Related Posts