taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah Informasi Akurat Biaya Franchise Chatime yang Tepat

Inilah Informasi Akurat Biaya Franchise Chatime yang Tepat


Chatime adalah salah satu brand minuman kekinian teh susu yang diberi topping bubble. Minuman ini sangat populer terutama bagi anak muda, oleh karenanya usaha dalam kuliner satu ini sangat menjamin.
biaya franchise
Kini Chatime hadir sebagai salah satu jenis franchise yang terkenal bukan main. Karenanya banyak sekali pebisnis yang sengaja mencari tahu informasi biaya franchise Chatime yang akurat. Akan tetapi sebelum membahas rincian modal yang diperlukan, kita perlu memahami dengan baik franchise ini.

Brand minuman ini berasal dari Taiwan dan kini telah berkembang dan banyak didirikan di berbagai negara tetangganya, seperti Malaysia, Thailand, Singapura, termasuk Indonesia. Maka tak heran Chatime di Indonesia sudah menjadi minuman favorit banyak orang.

Mungkin kamu mengira brand minuman ini masih baru karena kepopulerannya baru-baru ini. Namun ternyata Chatime sudah cukup lama berlayar di dunia bisnis kuliner, terhitung diresmikan mulai ada sejak 2005 silam. Namun mulai populer sejak 2019 hingga saat ini.

Franchise minuman satu ini semakin melejit per tahun 2020 hingga sekarang, gerai Chatime yang tersebar di Indoensia pun cukup banyak. Tentunya dilihat dari segi keuntungannya, bisnis minuman berkualitas ini memiliki peluang yang baik.

Meskipun hadir sebagai brand yang terkenal, agaknya pebisnis masih banyak mengalami kesulitan dalam memperoleh informasi akurat dan detail mengenai bisnis ini, seperti dari segi perkiraan modal.

Sayangnya pebisnis harus tahu bahwa waralaba ini kini hanya bisa dibuka di luar Indonesia. Ini dikarenakan lisensi bisnis dipegang oleh PT Foods Baverages Indonesia, artinya kita tidak bisa sembarang mendirikan usaha ini. Namun kita masih bisa mencermati estimasi biayanya yang berguna sebagai wawasan untuk berbisnis.

Perkiraan Biaya Franchise Chatime yang Harus Dipersiapkan


Jika Anda memang berniat membuka usaha ini, maka perlu memperhitungkan perkiraan modalnya. Baik untuk biaya sewa tempat usaha, persediaan bahan, dan lainnya.

Dapat diperkirakan bahwa modal untuk biaya investments bisa mencapai US$ 150.000 (paling rendah) hingga US$ 160.000 (paling tinggi). Jumlah biaya ini untuk alokasi biaya sewa tempat, baik kedai, kafe, dine in, ataupun compat. Karena pada dasarnya menjalankan usaha Chatime perlu didukung oleh tempatnya yang menarik.

Selanjutnya ada biaya minuman cash diprediksi bisa mencapai senilai US$ 50.000. Dan yang terakhir adalah net worth, yaitu bisa diartikan bahwa kini calon mitra Chatime harus memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 98.000. Tidak ada salahnya mengetahui perkiraan modal tersebut, karena ke depannya membuka usaha Chatime bukan sesuatu yang mustahil.

Estimasi dan Alokasi Biaya Franchise Chatime


1. Alokasi Biaya untuk Sewa Tempat

Jika Anda bingung kemana nantinya modal usaha franchise Chatime digunakan, maka perlu diketahui, yang pertama modalnya bisa dipakai sebagai uang sewa tempat.

Yang namanya usaha minuman seperti Chatime pasti membutuhkan tempat seperti mendirikan atau menyewa kedai, kafe, dine in, ataupun compat.

Pebisnis bisa memilih gaya atau format berjualan minuman ini sesuai dengan rencana dan rancangan awal. Kini banyak yang membuka kedai minuman di tempat stretagis, ataupun menyewa tempat di mall, dan lainnya.

Memilih tempat untuk usaha Chatime pun tidak bisa sembarangan. Minimal pebisnis memperkirakan keramaian tempat dan peluang usaha di sana.

2. Alokasi Biaya untuk Kemasan Minuman

Kedua, pebisnis tak perlu takut modalnya tidak sesuai atau sia-sia. Karena berjualan minuman pasti membutuhkan pengemasan. Kemasan seperti cup minuman tidak hanya berguna sebagai wadah saja, namun bisa juga sebagal branding dan promosi karena biasanya akan ada logo yang tertera pada tempat minuman.

Apalagi Chatime merupakan brand minuman terbesar, maka pasti biaya untuk pembelian kemasan akan membutuhkan modal lebih kuat. Ditambah dengan adanya beberapa inovasi atau pembaruan, seperti menambah bentuk kemasan terbaru yang lebih canggih.

Di Chatime sendiri terakhir kali ada penambahan kemasan yang lebih modern, yaitu cup minuman sealer plastik. Bentuknya tidak hanya kekinian, namun juga mengusung terobosan yang lebih higienis dan anti tumpah.

Lalu ada pula kemasan popcan, yaitu berbahan kaleng dengan penutup seng. Maka bisa dibilang bahwa segala persiapan modal meskipun cenderung tinggi, namun sangat worth it bagi usaha kekinian ini.

3. Alokasi Biaya untuk Persediaan Bahan

Selanjutnya modal atau biaya franchise Chatime akan dialokasikan untuk persediaan bahan minuman. Apalagi seperti yang diketahui, Chatime kini memiliki banyak varian rasa yang beragam. Maka taj salah jika biaya yang dikeluarkan untuk bahan minuman ini cukup berbobot.

Tak tanggung-tanggung, pembeli dapat menemukan berbagai jenis minuman dengan beragam varian rasa dan topping. Jenis minuman seperti thai tea, jasmine tea, kopi susu, smoothies, coffee & latte, dan lainnya menjadi andalan penjualan.

Bahkan jika dijumlahkan, totalnya terdapat 50 varian rasa minuman. Ditambah lagi dengan adanya 9 jenis topping lainnya selain bubble. Hal ini dapat memanjakan pembeli dengan suguhan menu minuman yang beragam.

4. Alokasi Biaya Daftar Menjadi Mitra

Terakhir, Anda juga perlu mempersiapkan diri sebagai pebisnis minuman kekinian ini. Modal yang Anda bawa untuk membuka usaha Chatime juga bisa dialokasikan untuk biaya pendaftaran menjadi mitra usaha.\

Di bawah ini terdapat sejumlah artikel pilihan terkait biyaa franchise, bisa kamu simak berikut ini.

Baca juga:





Yang paling penting selain dari kesiapan modal, pebisnis yang berminat menjadi mitra harus memiliki pengalaman dalam penjualan minuman berbahan dasar teh seperti thai tea. Lalu dapat mengajukan permohonan kerjasama atau untuk menjadi mitra resmi dengan cara yang tepat dan melengkapi setiap persyaratan, hingga permohonan diterima atau lolos.
 
Penulis: Ratih Pratiwi

Related Posts