taupasar.com

we read, we create and we share it.

Biaya Franchise BobaTime dan Alasan Anda Harus Memilih Franchise Ini

Biaya Franchise BobaTime dan Alasan Anda Harus Memilih Franchise Ini


Belakangan ini, menu minuman boba sedang sangat ngetrend di Indonesia. Peminatnya pun bukan semata dari kalangan anak muda, melainkan juga para paruhbaya. Tingginya minat terhadap konsumsi Boba tentu menjadi peluang besar bagi Anda yang ingin membuka usaha penjualan makanan dan minuman dengan jumlah peminat tinggi.
biaya franchise
Salah satu ide usaha makanan dan minuman populer yang bisa Anda coba ialah membuka franchise. Biaya franchise BobaTime misalnya, mempunyai kisaran keuntungan jauh lebih besar daripada modal yang dikeluarkan. Bagi Anda yang penasaran dengan biaya franchise BobaTime, berikut rinciannya.

Rincian Biaya Franchise BobaTime


Sebelum benar-benar memutuskan bergabung menjadi mitra franchise, Anda perlu mengetahui biaya franchise BobaTime terlebih dahulu serta persyaratan apa yang harus dipenuhi. Tujuan dari menggali informasi awal ini supaya Anda dapat menyesuaikan dana serta perkara-perkara lain yang Anda miliki.

Untuk pertanyaan Berapa biaya franchise BobaTime? BobaTime menetapkan biaya awal kemitraan dalam jangka 3 tahun yaitu sebesar 125.000.000,- (seratus dua puluh lima juta rupiah) dengan biaya kemitraan 5%. Nominal tersebut belum mencakup kebutuhan-kebutuhan lain seperti paket pra-opening, renovasi outlet / both, dan peralatan.

Jika diakumulasi secara keseluruhan, totalnya kurang lebih sebagai berikut:
  • Biaya kemitraan: 125.000.000
  • Paket pra-opening: 15.000.000
  • Perlengkapan: 65.000.000
  • Renovasi: 50.0000
Jika ditotal keseluruhan, Anda membutuhkan modal sebesar 255.000.000 juta untuk biaya memulai bisnis franchise BobaTime. Selain itu, pihak developer BobaTime juga memberikan ketentuan tersendiri terkait lokasi penjualan dengan kualifikasi yaitu di ruang umum (bandara, terminal, pusat perbelanjaan), atau di pinggir jalan raya.

Ketentuan wajib ini bertujuan agar traffic penjualan bisa berlangsung secara maksimal sehingga menguntungkan berbagai pihak. Keuntungan lainnya adalah, lokasi tersebut mudah dijangkau oleh jasa pengantaran makanan dan minuman online seperti Grabfood atau Gofood. Tak bisa dipungkiri, berbelanja makanan secara online sekarang sedang banyak menjadi pilihan masyarakat.

Tipe Outlet yang Disediakan BobaTime 


1. Tipe Outlet

Cocok untuk lokasi di daerah perbelanjaan maupun di dalam gedung-gedung pusat perbelanjaan. Tipe outlet ini memiliki konsep café dimana ruangan didekorasi sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen yang sedang nongkrong, berbincang, maupun mengerjakan tugas.

2. Tipe Island

Tipe ini cocok untuk berjualan di pujasera, pusat perbelanjaan, maupun fasilitas umum. Tipe Island tidak menyediakan tempat duduk untuk konsumen oleh karena itu lebih cocok untuk Anda yang ingin memilih lokasi usaha lebih kecil.

3. Tipe Booth

Tentu Anda sudah dapat membayangkan bagaimana bentuk sebuah booth makanan atau minuman franchise. Tipe booth umumnya cocok untuk berjualan di pameran atau event-event harian. Selain itu, tidak masalah untuk menggunakan booth secara permanen di lokasi strategis Anda.

Adapun ketentuan outlet untuk franchise BobaTime tergolong sederhana dan tidak sulit, yakni memiliki luas minimal 4x3 meter, nyala listrik minimal 7000 watt, serta dilengkapi dengan jalur air kotor dan air bersih. Setelah membahas tentang jumlah modal dan ketentuan pembuatan outlet, Kita akan membahas perhitungan pengeluaran dan keuntungan dalam bisnis ini:

Perhitungan penjualan setiap bulan
  • Jumlah cup terjual setiap hari: 200 cup
  • Harga tiap cup: 25.000
  • Total penjualan dalam satu bulan: 25.000x30 = 60.000
  • OGS: 60.000,000
  • Pendapatan kotor: 90.000.000

Berdasarkan kisaran perhitungan penjualan diatas, Anda bisa mendapatkan pendapatan kotor kurang lebih 90.000.000 dalam satu bulan. Tentu angka ini dapat naik seiring adanya momen tertentu atau jumlah pelanggan yang meningkat karena ketagihan dengan rasa BobaTime yang lezat.

Selanjutnya mari membahas biaya operasional dalam satu bulan:
  • Gaji karyawan: 10.000.000
  • Sewa tempat: 5.000.000
  • Biaya internet: 150.000
  • Biaya listrik: 2.000.000
  • Lain-lain: 1.000.000
  • Biaya manajemen 5%: 5.625.000

Berdasarkan kisaran perhitungan diatas, total biaya operasional franchise dalam satu bulan ialah 23.775.000 rupiah. Jika profit kotor sebesar 90.000.000 dikurangi biaya operasional sebesar 23.775.000 maka keuntungan bersih yang dapat Anda kantongi setiap bulan sebesar 64.350.000 rupiah. Sangat menguntungkan, bukan?

Cara Untuk Jadi Mitra BobaTime 


1. Konfirmasi dimana lokasi Anda akan mendirikan franchise. Pihak BobaTime akan mempertimbangkan apakah lokasi Anda layak

2. Jika lokasi Anda sudah disetujui, selanjutnya Anda harus membayarkan biaya kemitraan sebesar 125.000,000 secara penuh pada sesi ini.

3. Selanjutnya Anda perlu mengurus registrasi paket pra-opening sebesar 15.000.000. Pihak developer sendiri yang akan bertanggung jawab terhadap pembuatan outlet dan pengaturan design outlet. Registrasi paket pra-opening wajib dibayarkan maksimal 14 hari setelah pembayaran kemitraan.

4. Proses pembangunan dan renovasi outlet

5. Umumnya, proses kontruksi membutuhkan jangka tiga hingga empat minggu

6. Setelah tahap renovasi selesai, Anda akan diminta untuk mengirimkan mitra calon karyawan. Calon karyawan tersebut akan menerima training terkait proses pembuatan produk. Training ini sangat penting untuk memastikan kualitas dan citarasa BobaTime tetap optimal dan terjaga.

7. Pihak mitra melakukan pembelian bahan baku kepada pihak developer. Proses pembelian ini maksimal dilakukan satu minggu setelah proses pembukaan outlet

8. Bersamaan dengan pembelian, dua belah pihak melakukan tanda tangan kontrak kerjasama dalam jangka waktu tiga tahun ke depan.

9. Sistem registrasi kerjasama sudah selesai. Kini pihak mitra diperbolehkan memulai membuka outlet BobaTime.

Mengapa Harus Franchise di BobaTIme?


Tahukah Anda apa keistimewaan minuman kekinian BobaTime dibandingkan merk produk-produk minuman boba lainnya? Berikut beberapa alasannya:

1. Memiliki varian produk Tradisional-Modern

BobaTime memiliki banyak varian minuman andalan dengan konsep menarik yaitu Tradisional-Modern. Menu-menu mengkombinasikan rasa boba yang berasa dari Thailan tersebut dengan minuman-minuman tradisional khas Indonesia misalnya Kolak Pisang, Doger, Klepon, dan Nagasari.

2. Citarasa Lezat dan Menyegarkan

Perpaduan rasa boba berkualitas dengan citarasa minumas khas tradisional Indonesia tersebut tidak lantas membuat rasa BobaTime aneh dan terkesan dipaksakan. Dengan berbagai penyesuaian rasa, menu-menu tersebut bahkan terasa semakin lezat, unik, dan tentunya menyegarkan.

3. Harga Produk Ekonomis

Untuk menu minuman yang istimewa, tentu nominal 25.000 bukanlah angka yang mahal. Terutama apabila pelanggan Anda sudah ketagihan, mereka tak akan segan untuk datang berkali-kali. Keuntungan Anda pun dijamin akan menjadi sangat stabil.

4. Sistem Kerjasama yang Disiplin

Daripada sistem-sistem franchise yang lain, pihak developer BobaTime termasuk ketat dan cukup disiplin. Meskipun mungkin akan membuat mitra sedikit harus menyesuaikan diri dengan ketentuan-ketentuan bersifat mutlak, sikap disiplin ini sebenarnya sangat menguntungkan karena mereka dapat menjamin profesionalitas mereka.

5. Tidak Pasaran

Keuntungan terakhir yaitu outlet tidak pasaran. Di banyak wilayah, BobaTime memang belum banyak ditemukan sebagaimana franchise-franchise yang lain. Tentu fakta ini memberikan peluang besar bagi Anda untuk memulai memperkenalkannya di daerah Anda.

Anda juga bsia menyimak sejumlah pilihan artikel yang masih berkaitan berikut ini.

Baca juga:





Demikian ulasan lengkap seputar biaya franchise BobaTime dan alasan mengapa Anda perlu memilih franchise BobaTime. Semoga bermanfaat.

Related Posts