taupasar.com

we read, we create and we share it.

Rekomendasi Tempat Jual Beli Mobil Bekas di Jakarta dan Keuntungan Membeli di Showroom

Rekomendasi Tempat Jual Beli Mobil Bekas di Jakarta dan Keuntungan Membeli di Showroom

Apakah Anda penasaran kenapa banyak sekali orang yang berminat untuk membeli mobil bekas di Showroom. Padahal terkadang harganya lebih mahal dibandingkan membeli di tempat jual beli mobil bekas terdekat di pinggir jalan, perseorangan atau penawaran broker secara langsung.
Jual Beli Mobil Bekas
Sebenarnya meskipun harus membayar biaya yang lebih mahal namun sepadan dengan keuntungan yang akan didapatkannya. Beberapa diantaranya adalah lebih terjamin kualitasnya dan surat-suratnya asli dan jelas sehingga memberikan jaminan keamanan terhadap pengguna.

7 Keuntungan yang Ditawarkan Tempat Jual Beli Mobil Bekas Di Jakarta

Terkadang godaan terberat saat ingin membeli mobil bekas adalah memilih perseorangan atau membeli di showroom sebagai tempat jual beli mobil bekas terdekat. Agar tidak penasaran maka Anda dapat menyimak beberapa keuntungannya dibawah ini:

1. Pilihan Lebih Beragam

Salah satu keuntungan membeli mobil bekas di showroom adalah menawarkan banyak pilihan dari berbagai merk dan jenis serta tahun produksinya. Sehingga pengunjung dapat memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan serta preferensi yang diinginkan.

Dengan membandingkan fitur, kualitas, dan harga pada satu tempat saja akan membuat proses pengambilan keputusan menjadi lebih mudah. Anda dapat memilih mobil dari SUV yang tangguh sampai dengan jenis sedan elegan seperti yang diinginkan.

2. Kondisi Mobil Lebih Terjamin

Seringkali hal yang mengganggu pikiran saat memutuskan membeli mobil bekas adalah masalah teknis yang tidak terdeteksi. Memilih membeli mobil di tempat jual beli mobil bekas terdekat di Jakarta yang resmi akan meminimalisir kemungkinan tersebut karena sudah dilakukan pemeriksaan menyeluruh sebelum dipajang.

Apalagi showroom biasanya mempekerjakan teknisi yang sudah berpengalaman dalam mengecek mesin, komponen kritis, sistem transisi dll. Sehingga ketika menemukan masalah maka akan segera diperbaiki sebelum dijual.

3. Jaminan Garansi

Poin paling menarik yang diberikan oleh tempat jual beli mobil bekas resmi adalah adanya jaminan garansi yang diberikan setelah pembelian kendaraan. Biasanya jaminan ini digunakan untuk mengatasi masalah pasca pembelian sehingga menghemat biaya tak terduga.

4. Memiliki Asuransi

Selain terdapat jaminan asuransi, pada umumnya beberapa tempat jual beli mobil bekas yang terpercaya juga menawarkan beberapa pilihan asuransi tambahan. Hal ini dapat melindungi pembeli dari risiko yang mungkin terjadi setelah pembelian, misalnya kerusakan atau kehilangan akibat pencurian.

Asuransi akan membuat pengguna merasa tenang saat berkendara, selain memberikan perlindungan tambahan juga menjadi investasi berharga. Anda tidak perlu merasa khawatir saat kendaraan mengalami kerusakan yang membutuhkan biaya.

5. Kelengkapan Dokumen Terjamin

Keuntungan lainnya yang menjamin keamanan pembelian mobil bekas di showroom adalah kelengkapan dokumen yang terjamin. Karena administrasi yang dibutuhkan juga lebih rinci, seperti pengumpulan dan penyediaan berbagai dokumen penting.

Anda dapat mengetahui laporan kondisi mobil, riwayat perawatan lengkap, dan sertifikat kepemilikan sebelumnya. Berdasarkan dokumen tersebut maka Anda akan lebih mengenali kondisi mobil yang hendak Anda beli tersebut.

6. Proses Pembelian Lebih Mudah

Untuk pemula yang tidak mempunyai pengalaman dalam membeli mobil bekas, biasanya proses terasa sangat rumit. Namun dengan membeli di showroom, Anda tidak akan mengalami hal tersebut karena sudah dibantu tim penjualan yang terlatih dan berpengalaman dalam tahap proses pembelian.

Anda dapat meminta keterangan yang lebih rinci mengenai pilihan pembayaran, membantu melakukan nego harga dan memandu setiap proses administrasi. Sehingga semua urusan menjadi lancar dan lebih mudah bagi Anda.

7. Pembayarannya Fleksibel

Melakukan jual beli mobil bekas di showroom juga mempermudah dalam cara pembayarannya karena lebih fleksibel. Selain membayar dengan cara cash atau tunai, Anda juga dapat memilih skema pembiayaan seperti leasing atau kredit.

Demikianlah beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan saat memilih melakukan jual beli mobil bekas di Showroom. Dibandingkan dengan melakukannya dengan perseorangan atau individu tentunya akan jauh lebih aman dan terpercaya.

8 Rekomendasi Tempat Jual Beli Mobil Bekas Di Daerah Jakarta

Setelah membaca keuntungan membeli mobil bekas di showroom seperti diatas, pastinya Anda akan tergoda untuk membelinya. Apabila sekarang Anda tinggal di daerah Jakarta dan ingin mencobanya maka dapat datang ke beberapa rekomendasi berikut:

1. Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat

Wilayah ini merupakan salah satu lokasi bursa mobil paling besar dan lengkap yang dapat Anda kunjungi saat berada di Jakarta. Lokasinya yang sangat strategis membuatnya mudah ditemukan oleh para pengunjung karena berada di pusat kota DKI Jakarta.

Tempat jual beli mobil bekas ini sudah berdiri sejak tahun 1995 yang silam, sehingga banyak sekali showroom di tempat ini. Selain itu juga terdapat banyak toko aksesoris mobil dan juga bengkel yang menambah senang para pengunjung.
\
Tempat ini tidak hanya menawarkan mobil bekas saja namun juga terdapat banyak sekali showroom mobil baru. Di Pasar Mobil Kemayoran setidaknya terdapat 200 showroom sehingga kalau ditotal, mobil bekas tersedia di sini bisa mencapai 2000 unit.

Koleksi mobil bekas yang sangat banyak tersebut memberikan Anda peluang untuk mendapatkan mobil impian dengan harga dan kondisi yang memuaskan. Selain itu juga terdapat banyak toko aksesoris mobil, bengkel dan juga kafe serta restoran.

2. Bursa Mobil Mega Glodok Kemayoran

Tempat jual beli mobil bekas di kawasan Jakarta Pusat yang layak dikunjungi selanjutnya adalah Bursa Mobil Mega Glodok Kemayoran. Lokasi tepatnya adalah di lantai 2 dan 3 Mall MGK yang menawarkan berbagai jenis mobil mewah bekas.

Contohnya adalah Pajero, Range Rover, Fortuner, Alphard, Vellfire, Mercy, Camry, Xpander, Civic, Ford, dan lainnya. Tidak hanya terkenal dengan koleksi mobil mewahnya saja, namun juga proses transaksinya aman dan tanpa calo.

3. WTC Mangga Dua

Kali ini sangat recomended untuk yang mencari mobil bekas dengan beragam jenis dan harga, dari yang murah sampai miliaran rupiah. Lokasinya sangat nyaman dan bersih tepatnya berada di lantai 3 dan 4 WTC Mangga Dua.

4. Bursa Mobil Thamrin City

Masih di kawasan jakarta Pusat, Anda juga dapat mencari mobil impian Anda di Bursa Mobil Thamrin City.Di tempat jual beli mobil bekas ini terdapat 70 showroom mobil bekas yang berkualitas Sehingga pengunjung leluasa untuk memilih berbagai jenis, merk, dan tipe dengan harga yang lebih variatif.

5. Bursa Mobil Gading

Tempat jual beli mobil bekas ini cukup besar sehingga pengunjung dapat memilih banyak variasi mobil dan harga. Lokasi tepatnya adalah di Gedung Parkir 1, La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selain tempatnya nyaman, proses transaksi di Bursa Mobil Gading ini juga terkenal aman.

6. Bursa Otomotif Sunter

Kali ini merupakan tempat jual beli mobil bekas di kawasan jakarta Utara yaitu Bursa Otomotif Sunter. Di tempat ini terdapat banyak sekali mobil bekas dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun umurnya belum lama, namun sudah ada lebih dari 150 showroom mobil bekas maupun baru di lokasi ini dengan harga bervariasi.

7. Bursa Mobil Roxy Square

Kalau Anda tinggal di kawasan Jakarta Barat, maka dapat mengunjungi Bursa Mobil Roxy Square yang terkenal dengan pusatnya barang elektronik.  Mobil bekas yang ditawarkan di tempat jual beli mobil bekas ini di kisaran Rp100 juta ke bawah sampai dengan miliaran.

8. Bursa Mobil Summarecon

Salah satu tempat jual beli mobil yang banyak dituju oleh para penggemar kendaraan roda empat di kawasan Jakarta adalah Bursa Mobil Summarecon Serpong. Letaknya cukup strategis yaitu di Kota Tangerang, menawarkan koleksi yang sangat lengkap.

Di tempat ini kurang lebih ada 90 showroom yang menawarkan berbagai macam jenis mobil dan harga yang bervariasi. Bursa Mobil Summarecon Serpon juga sering didatangi oleh pelanggan dari luar daerah yang mencari mobil idamannya.

9. Blok M Square

Tempat jual beli mobil bekas selanjutnya yang sangat recomended adalah kawasan Blok M Square. Disini terdapat belasan showroom mobil yang menawarkan berbagai pilihan baik dari merk maupun harga. Dari mobil lawas sampai mobil mewah dapat Anda temukan dengan mudah sesuai budget yang dimiliki.

Dapatkan informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Demikianlah beberapa tempat jual beli mobil bekas yang layak untuk dikunjungi saat berada di Jakarta. Semua menawarkan kelebihan dan kekurangan yang dapat dipertimbangkan, dan yang paling penting diperhatikan adalah kondisi dan kelengkapan suratnya agar tidak bermasalah di kemudian hari.
Related Posts