taupasar.com

we read, we create and we share it.

4 Rekomendasi Jual Beli Drum Bekas Terdekat Depok

4 Rekomendasi Jual Beli Drum Bekas Terdekat Depok

Modal yang penting saat memulai sebuah usaha selain tekad adalah kreativitas, karena seringkali menghasilkan peluang usaha yang tidak terpikirkan oleh orang lain. Contohnya adalah usaha jual beli drum bekas terdekat di Depok yang menjadi rujukan sebuah usaha ini.
Jual Beli Drum Bekas
Selain menjadi penjual drum bekas, Anda juga dapat memulai usaha dengan mengkreasikan drum bekas tersebut menjadi beragam benda unik. Menjadi alat untuk bakar-bakar makanan, tungku, sofa, bangku, lemari dan sebagainya.

Peluang usaha Kreasi Drum Bekas Menjadi Aneka Furniture

Apabila Anda tinggal di dekat tempat jual beli drum bekas terdekat di Depok dan memiliki lahan serta modal yang cukup. Tidak ada salahnya kalau mencoba membuat kreasi drum bekas menjadi aneka furniture unik yang bernilai jual tinggi.

Peluang usaha ini masih cukup terbuka mengingat masyarakat jaman sekarang menyukai sesuatu hal yang unik. Selain itu juga banyak cafe-cafe atau rumah makan lain yang membutuhkan furniture unik yang terbuat dari drum bekas agar terlihat estetik.

Modal untuk membuat furniture dari drum bekas bisa dibilang tidak sebesar usaha furniture yang lainnya. Paling tidak Anda dapat menyiapkan modal sekitar Rp 10 juta untuk membeli peralatan modifikasi drum tersebut.

Berbagai macam alat yang dibutuhkan tersebut contohnya adalah kompresor untuk mengecat setelah barang hampir jadi. Kemudian juga alat yang digunakan untuk memotong besi seperti cutter dengan ukuran besar dan kecil, mesin las dan beberapa alat yang lainnya.

Langkah pertama untuk membuat kursi dan sofa dari furniture bekas adalah membersihkan drum bekas yang hendak digunakan. Setelah itu potong drum tersebut sesuai dengan pola yang telah dirancang sebelumnya.

Bahan yang recomended untuk digunakan sebagai kakinya adalah besi beton dan baja yang terkenal kuat. Proses selanjutnya setelah drum dibentuk pada kerangka ini adalah dengan melakukan pengamplasan agar menjadi lebih mudah saat melakukan pengecatan.

Agar warna cat memuaskan jangan lupa untuk memberikan cat dasar terlebih dahulu setelah pengamplasan. Cat yang recomended agar tetap tahan terhadap panas dan hujan adalah cat mobil, karena seringkali peminat furniture ini digunakan untuk cafe outdoor.

Margin usaha ini masih cukup menguntungkan karena labanya bisa diatas 50% contohnya jika modal untuk membuat satu sofa sebesar Rp 700.000 maka setelah jadi harga jualnya adalah Rp 1.2 juta. Selain sofa Anda juga dapat membuat wastafel, lemari dan perlengkapan yang lainnya.

Tips Memulai Usaha Furniture Dari Drum Bekas

Apabila Anda berminat untuk memulai usaha membuat furniture dari drum bekas ini maka asahlah kreativitas sebaik mungkin. Selain memperluas jejaring, ada beberapa tips yang dapat diandalkan seperti berikut ini:

1. Pelajari Cara Mengolah

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebagai pengusaha tentu adalah mempelajari pengolahan hasil karya drum bekas ini secara otodidak. Kemauan dan tekad yang tinggi merupakan kunci suksesnya menjalankan usaha drum bekas ini.

Dengan mengasah keterampilan dan meningkatkan kreativitas, bukan tidak mungkin hasil produksi Anda akan terlihat jauh lebih menarik dibandingkan produk sejenis. Sehingga tidak akan takut bersaing meskipun banyak usaha serupa bermunculan karena sudah mempunyai ciri khas dan kualitas tersendiri..

2. Ketersediaan Bahan Baku

Tips yang selanjutnya agar dapat menjalankan usaha furniture dari drum bekas ini adalah ketersediaan bahan baku drum bekasnya. Agar mendapatkan harga yang lebih miring untuk menekan biaya produksi lebih baik kalau membelinya di kawasan industri.

Apalagi kalau dapat membeli drum langsung ke pabrik yang menghasilkan limbah drum bekas, biasanya harganya akan jauh lebih miring lagi. Langkah ini sangat efektif untuk meningkatkan margin keuntungan yang didapatkan.

3. Tempat yang Memadai

Selanjutnya Anda harus mempunyai tempat yang memadai untuk bengkel pembuatan barang bekas ini. Sebaiknya jauh dari pemukiman warga karena suaranya yang bising serta bau cat yang menyengat. Hal ini tentu akan menimbulkan komplain jika dekat dengan pemukiman warga.

4. Peralatan Lengkap

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah melengkapi peralatan daur ulang drum tersebut. Beberapa alat yang dibutuhkan diantaranya adalah pemotong besi, kompresor untuk proses pengecatan dan peralatan lain yang digunakan untuk membentuk drum bekas.

5. Marketing yang Baik

Kunci sukses paling ampuh selanjutnya adalah mempunyai pemasaran yang baik dengan beragam strategi marketin. Anda dapat memanfaatkan internet dengan maksimal seperti melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram ataupun dengan blog.

Demikianlah strategi atau tips memulai usaha furniture dari drum bekas yang dapat Anda lakukan dengan modal yang tidak terlalu besar. Semoga menjadi inspirasi bisnis terbaik bagi Anda sekaligus mengembangkan kreativitas

4 Rekomendasi Jual Beli Drum Bekas Terdekat di Depok

Meskipun tidak sebesar kawasan yang lain, namun Depok juga merupakan pusat industri yang menghasilkan limbah drum bekas. Apabila Anda membutuhkan informasi jual beli drum bekas terdekat di Depok maka dapat menyimak rekomendasi dibawah ini:

1. CV.Martha Jaya

Rekomendasi yang pertama tidak hanya menjual drum bekas saja, melainkan juga jerigen, plastik, kertas, karton dll. Apabila Anda tinggal di sekitar Depok dan ingin mencari banyak drum bekas dengan berbagai bahan maka dapat mengunjunginya di jalan Sumur Bandung 1, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok.

Tempat usaha barang bekas ini buka sekitar pukul 7.30 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Anda dapat konfirmasi mengenai ketersediaan barang dengan menghubungi nomor telepon di 0812-9170-5911 terlebih dahulu.

2. Kurnia Mandiri

Rekomendasi tempat jual beli drum bekas terdekat di Depok adalah Kurnia Mandiri yang mempunyai koleksi cukup lengkap. Sehingga banyak dikunjungi oleh masyarakat yang membutuhkan beberapa barang loak atau bekas yang masih dapat dimanfaatkan.

Tempat usaha ini menawarkan pengiriman pada hari yang sama dengan pelayanan yang cukup, memuaskan. Anda dapat mencoba mencari informasi sebelum datang ke tempatnya melalui nomor telepon 0815-8462-4773.

Toko yang beralamat di jalan. H. Japat No.74, RT.11/RW.1, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok ini buka setiap hari. Anda dapat berkunjung saat mulai buka pada pukul 06.30 waktu bukanya cukup panjang sampai dengan pukul 20.00 dari Senin sampai Minggu.

3. Salman Aksesoris Official

Tempat jual beli drum bekas lainnya yang tidak kalah recomended adalah Salman Aksesoris Official. Toko ini juga menawarkan pengiriman di hari yang sama untuk pelanggan yang datang berbelanja. Tempatnya juga cukup mudah ditemukan karena aksesnya yang terjangkau.

Anda dapat berkunjung ke alamatnya langsung di Jalan. H. Yaman No.59A, RT.02/RW.06, Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Mulai buka pada pukul 08.00 dan tutup pukul 17.00, tempat ini buka dari hari Senin sampai dengan Sabtu dan libur pada hari Minggu. Anda juga dapat menghubungi via telepon di 0812-1903-3024.

4. Hery Lapak Barang Bekas

Anda juga dapat datang ke Hery Lapak barang bekas yang berada di depan Toko cat Warna sejati, Jalan Raya Gandul No.8 Rt.01/06, Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok. Mulai buka pada pukul 08.00 tempat usaha barang bekas ini tutup pada pukul 19.00 WIB.

Buka mulai hari Senin sampai dengan Minggu, Anda dapat meluangkan waktu berkunjung pada weekend sehingga tidak terburu-buru. Selain itu Anda juga dapat menghubungi tempat ini terlebih dahulu melalui nomor telepon 0857-7334-4615 untuk konfirmasi ketersediaan barang.

Simak informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Demikianlah rekomendasi beberapa tempat jual beli drum bekas terdekat di Depok yang dapat Anda kunjungi saat membutuhkannya. Selain drum biasanya juga menyediakan berbagai macam barang bekas lainnya yang dapat dibeli dengan harga yang murah.
Related Posts