taupasar.com

we read, we create and we share it.

9 Daftar Wisata Kuliner Jakarta Cocok untuk Tempat Nongkrong Bareng Bestie!

9 Daftar Wisata Kuliner Jakarta Cocok untuk Tempat Nongkrong Bareng Bestie!

Berbagai daftar wisata kuliner Jakarta menawarkan pengalaman nongkrong yang mengasyikkan, ideal untuk dinikmati bersama teman atau pasangan. Di kota ini, Anda dapat menemukan sejumlah daftar wisata kuliner Jakarta yang tidak hanya menyajikan hidangan lezat, tetapi juga cocok untuk bersantai.
 
Daftar Wisata Kuliner
Masyarakat Jakarta, selain menikmati kuliner, juga gemar nongkrong sambil berbincang santai. Tempat-tempat kuliner dan nongkrong di Jakarta kini bertebaran di berbagai wilayah, menciptakan pilihan yang beragam untuk dinikmati. 

Pengalaman nongkrong tak hanya sebatas menikmati hidangan, namun juga mencakup desain tempat yang unik. Serta menciptakan suasana yang cocok untuk mengabadikan momen bersama melalui foto.
Berikut ini rekomendasi 9 daftar wisata kuliner Jakarta yang bisa Anda kunjungi untuk nongkrong bersama orang tersayang.

9 Daftar Wisata Kuliner Jakarta 

1. Jalan Sabang

Jalan Sabang, yang terletak di pusat Jakarta, adalah destinasi yang ramai dikunjungi. Kawasan ini terkenal dengan berbagai jajanan kaki lima yang menarik pengunjung setiap hari. Tempat ini menawarkan beragam kuliner lezat dan menjadi rujukan utama untuk wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta.

Jalan Sabang khususnya ramai di malam hari, orang-orang berbondong-bondong untuk bersantai sambil menikmati aneka kuliner lezat yang tersedia. Jenis jajanan di Jalan Sabang meliputi nasi goreng, sate padang, mie ayam, martabak, dan lain sebagainya. 

Selain sebagai tempat kuliner, kawasan ini juga menjadi lokasi nongkrong yang asyik, memungkinkan pengunjung menikmati keramaian Ibu Kota. Bahkan, beberapa menganggap kawasan ini mirip dengan Kuta Bali karena banyaknya turis yang mengunjungi.

2. Pasar Santa

Pasar Santa menjadi salah satu destinasi favorit anak muda untuk wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta. Meskipun suasana cenderung redup, namun salah satu daftar wisata kuliner Jakarta ini tetap ramai dengan pengunjung. 

Kawasan ini menarik karena banyaknya penjual kuliner, mulai dari makanan hingga minuman unik.
Lantai 1 Pasar Santa menawarkan berbagai kuliner unik, seperti hotdog hitam dan es krim berwarna-warni. 

Selain menjadi tempat kuliner, Pasar Santa juga menjadi titik kumpul komunitas dengan kegiatan diskusi mengenai berbagai topik. Disarankan untuk mengunjungi Pasar Santa pada malam hari agar suasana semakin menyenangkan.

3. Lenggang Jakarta Monas

Lenggang Jakarta Monas, terletak dekat dengan parkiran IRTI, telah menjadi pusat daftar wisata kuliner Jakarta sejak diresmikan pada 22 Mei 2015. Tempat ini menjadi favorit warga Jakarta yang ingin menikmati berbagai jajanan lezat sambil bersantai. 

Dengan desain tempat yang unik, tempat wisata kuliner dan nongkrong ini tidak hanya memberikan kenyamanan. Daftar wisata kuliner Jakarta inu untuk bersantai dan menikmati hidangan lezat, tetapi juga menjadi daya tarik untuk berfoto dan melepas penat. 

Lenggang Jakarta Monas dirancang sebagai food court, menyediakan sekitar 329 pedagang dengan beragam sajian kuliner yang menarik.

4. Southbox

Southbox, tempat wisata kuliner dan nongkrong di Jakarta, sangat diminati oleh para anak muda. 
Selain nyaman, daftar wisata kuliner Jakarta Southbox menawarkan berbagai variasi makanan yang lezat. 

Uniknya, Southbox terdiri dari dua lantai dan dibuat dari kotak kontainer yang didaur ulang, menciptakan daya tarik tersendiri. Dengan konsep semi outdoor dan dilengkapi meja serta kursi, suasana tempat ini terkesan santai. Menu makanan di Southbox meliputi sop duren, kopi, mie ayam, dan lain sebagainya. Keberadaan live musik juga menambah keseruan dalam suasana nongkrong di sini.

5. Warung Nagih

Salah satu daftar wisata kuliner Jakarta yang wajib dikunjungi untuk nongkrong adalah Warung Nagih. 
Terletak di Jalan Tendean Kav.41, Jakarta Selatan, warung ini menjadi tempat favorit bagi anak muda yang ingin bersantai. 

Menunya melibatkan roti maryam, roti bakar, pasta, dan selalu menampilkan menu kuliner baru setiap tiga bulan bagi para pengunjung setianya. Keberadaan Warung Nagih di Jakarta tak pernah sepi dari pengunjung, menjadikannya destinasi kuliner yang terus diminati.

6. Food Lab Jakarta

Dengan nama yang unik, Food Lab Jakarta menarik perhatian pencinta kuliner yang ingin menjelajahi berbagai menu lezat. Terletak di wilayah Jakarta Selatan, Food Lab Jakarta menciptakan kreasi makanan unik seperti cimol saus kacang, aneka martabak, es krim, pempek, dan hidangan Korea. 

Tempat daftar wisata kuliner Jakarta ini tidak hanya menjadi tempat untuk menikmati sajian kuliner lezat. Tetapi juga menjadi tempat bersantai dan berbincang dengan teman selama menghabiskan waktu bersama.

7. Cafe Siang Malam “18” Palmerah

Lokasi kuliner dan nongkrong di Jakarta yang satu ini terletak di Palmerah. Mengusung konsep kafe.
Tempat ini tidak hanya menyediakan minuman, tetapi juga berbagai hidangan lezat yang menjanjikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. 

Menu andalannya termasuk nasi sarden, ayam penyet, roti bakar, dan pilihan minuman hangat yang menggugah selera. Keunikan rasa makanan yang ditawarkan di kafe ini membedakannya dari kafe lain, dan kelezatannya terjamin. 

Tidak heran jika Cafe Siang Malam "18" Palmerah selalu menjadi tujuan utama, terutama bagi kalangan anak muda yang menginginkan suasana nongkrong yang menyenangkan.

8. Pecenongan

Sebagai salah satu surga daftar wisata kuliner Jakarta di malam hari, Pecenongan menjadi tempat yang menyenangkan. Daftar wisata kuliner Jakarta ini untuk nongkrong bersama teman atau keluarga selama liburan di Jakarta. 

Kawasan ini dikenal dengan warung-warung tenda yang dominan dan mulai beroperasi sejak pukul 5 sore hingga malam hari, semakin malam semakin ramai pengunjung. Tempat wisata kuliner Pecenongan telah menjadi ikon sejak tahun 1970-an dan banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. 

Menawarkan beragam jenis makanan, kawasan ini terkenal dengan hidangan seafood, masakan China, dan martabak. Meskipun berupa warung tenda, harga makanan di Pecenongan cukup tinggi, sebanding dengan makanan di mal mewah. Oleh karena itu, berkunjung ke kawasan jalan Pecenongan adalah pengalaman kuliner yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Ibukota.

9. Bandar Djakarta

Didirikan pada tahun 2001, Bandar Djakarta awalnya memiliki kapasitas sekitar 200 orang. Seiring berkembangnya waktu dan peningkatan jumlah pengunjung, kawasan kuliner ini diperluas dan kini dapat menampung hingga 1600 orang. 

Terletak di tepi laut di kawasan Ancol Jakarta, restoran ini menawarkan berbagai hidangan laut yang lezat, disajikan sambil menikmati pemandangan laut yang indah. Suasana yang nyaman menjadikannya tempat yang cocok untuk nongkrong bersama keluarga atau teman. 

Pilihan tempat duduk meliputi lesehan, tepi laut, dan ruangan dalam. Keberadaannya yang dekat dengan sumber bahan masakan seafood menjamin kesegaran hidangan dan keterjangkauan harganya.

Itulah 9 daftar wisata kuliner Jakarta yang cocok dikunjungi dan dijadikan sebagai tempat nongkrong yang dapat menjadi referensi Anda. Tempat-tempat tersebut direkomendasikan karena telah terbukti memuaskan banyak pengunjung.

Simak informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga:





Dengan sajian makanan yang lezat dan suasana yang nyaman untuk nongkrong. Semoga informasi ini bermanfaat.
Related Posts