taupasar.com

we read, we create and we share it.

12 Daftar Wisata Kuliner Bandung Yang Wajib Dicoba!

12 Daftar Wisata Kuliner Bandung Yang Wajib Dicoba!

Bandung merupakan salah satu kota di jawa barat yang dikenal dengan berbagai keindahan alamnya. Hal ini disebabkan karena kota Bandung tergolong sebagai kota yang berada di dataran tinggi sehingga memberikan suasana yang lebih dingin di bandingkan dengan kota di dataran rendah. 
Daftar Wisata Kuliner
Tidak hanya itu, perkembangan berbagai kondisi sosial dan oendidikan juga memberikan efek yang bagus dengan banyaknya perguruan tinggi menjadikan kota Bandung lebih ramai dna metropolis dibandingkan kota di sekitarnya. Sehingga selalu menjadi tujuan untuk banyak orang dalam menjalankan aktifitas kehiduoannya. 

Adapun untuk julikan paris van jawa disematkan pada Bandung sebab keindahan alam yang dimilikinya. Anda bisa menikmati keindahan alam berupa pemandangan oegunungan dan udara yang sejuk dan nyaman. Serta berbagai tempat wisata yang mendukung kenyamanan dan kehangatan di kota kembang ini. Banyak juga tersedia bibit bunga yang beragam sehingga memiliki julukan sebagai kota kembang pada masanya. 

Yuk Simak 12 Daftar Wisata Kuliner Bandung

Berikut beberapa tempat wisata kuliner yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Bandung. Sebab Bandung selalu menjadi tempat yang dirindukan oleh para pengunjungnya. Beberapa tempat wisata kuliner yang perlu dikunjungi diantaranya yakni

1. Lereng Anteng Panoramic Coffe

Untuk Anda yang suka menikmati suasana santai sambil minum kopi bisa mencoba mengunjungi tempat wisata Lereng Anteng ini. Disini Anda akan disuguhkan dengan berbagai menu pilihan yang disajikan dengan estetik dan menarik. Sehingga tidak hanya bisa minum kopi dengan banyak menu, And ajuga bisa menikmati pilihan cemilan dengan suasana malam yang meneduhkan.

Sebagaimana namanya, coffe shop ini terletak di lereng gunung sehingga memiliki model yang istimewa dibandingkan dengan cafe kekinian lainnya. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan destinasi menikmati malam yang santai dan menyenangkan. Untuk lokasinya terletak di Kampung Pagermaneuh, RT03/07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung.

2. Kapal Raksasa Pinisi Resto Bandung

Wisata kuliner selanjutnya yang bisa dijadikan destinasi untuk makan malam bersama keluarga yakni di restoran kapal raksasa pinisi yang terletak di samping situ Patenggang. Banyak menu yang bisa Anda nikmati bersama keluarga dnegan suasana yang kekinian dan instagramable. Sangat cocok untuk keluarga yang ingin mengukir memori terutama dengan anak remaja mereka. 

Adapun untuk lokasi dari restoran kekinian yang satu ini yakni tepatnya di Glamping Lakeside Rancabali, Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km 39, Rancabali, Bandung.

3. Cobain makanan ala Perancis di Bellamie Boulangerie 

Jika Anda menyukai makanan manis seperti kue dan roti ala perancis, Anda bisa mencoba datang ke Bellamie Boulangerie yang berada di Jl. Cihapit No.35, Cihapit, Bandung. Ada banyak pilihan kue yang lezat dan estetik untuk dinikmati dnegan suasana yang homey bersama sahabat atau pasangan Anda. 
Warung Misbar.

Untuk menikmati makanan bisa menggunakan cara baru dengan menonton film lawas bersama sahabat atau keluarga Anda. Banyak pilihan menu yang disuguhkan untuk bisa dikonsumsi sambil nonton film yang beragam, sehingga terasa sangat santai dan rileks di Warung Misbar. Untuk lokasinya yakni berada di Jl. R.E Martadinata No.28A, Riau, Bandung.

4. Cuankie Serayu

Bandung terkenal dengan produk aci dan makanan yang gurih dan kenyal. Salah satunya seperti Siomay dan cuankie yang sampai saat ini masih menjadi incaran berbagai kalangan terutama kaum muda. Bagi And ayang suka jajanan simpel dan gurih bisa mencoba menu cuankie dan siomay khas Bandung di Cuankie Serayu.

Adapun untuk menu utamanya yakni cuankie dengan variasi lain seperti siomay dan lain sebagainya. Untuk lokasinya yakni berada di Jl. Serayu No.2, Cihapit, Bandung.

5. Nongki sambil Momong di Miss Bee Providore

Meski sudah banyaks ekali restoran atau kafe yang ada di Bandung namun hanya beberapa yang dikategorikan sebagai children friendly. Salah satu Restoran keluarga yang wajib dicoba untuk Anda yang ounya anak kecil yakni di Miss Bee Providore yang menghadirkan konsep children freindly sehingga And abisa menjaga Anak sambil menikmati menu yang disediakan. 

Ada area bermain dan taman yang cukup puas yang bisa menjadikan anak merasa nyaman dan aman saat mengunjungi tempat ini. Lokasinya berada di Jl. Rancabentang No.11A, Ciumbuleuit, Bandung

6. Sapulidi Cafe Resord and Gallery

Rekomendasi daftar wiisata kuliner yang wajib dicoba selanjutnya yakni di Sapulidi Cofe, resorf dan gallery. Anda akan disajikan dengan nuansa makam di sawah yang asri dan menyenangkan. Letaknya di Kompleks Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Sangat cocok untuk tempat makan siang dan sore bersama rekan atau keluarga.

7. Wisata Kuliner Vegetarian di 'Kehidupan Tak Pernah Berakhir'

Bagi Anda yang sudah menerapkan makanan vegetarian tak perlu khawatir jika ingin makan di luar dengan mode sehat. And abisa tetap mengkonsumsi makanan dari bahan sayuran di Kehisuoan Tak Pernah Berakhir. Ada beberapa menu yang bisa dijadikan pilihan untuk menemani diet sehat Anda.
Untuk lokasinya bisa Anda kunjungi dengan mudah di Jl. Pajajaran No.63, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung

8. Makan Malam dengan Nasi Kalong

Ide wisata kuliner di Bandung yang wajib dicoba selanjutnya untuk veris makan malam yakni dengan mencoba menu nasi kalong. Nasi kalong ini dibuat dari beras merah yang diolah dengan bumbu rempah sehingga sangat terasa sedap dan menggugah selera. 

Dengan konsep perasmanan Amda bisa memilih lauk sesuai selera seperti menu cumi, ayam dan lain sebagainya. Adapun untuk lokasinya bisa Anda kunjungi di alamat Jl. R E Martadinata No.102, Cihapit, Bandung.

9. Nikmati Makanan ala Pedesaan di Bumbu Desa

Jika Anda ingin menikmati aneka makanan khas oedesaan dengan bumbu yang lezat bisa mencoba berbagai menu yang tersedia di Bumbu Desa. Ada banyak variasi menu makanan khas desa yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk menemani makan siang atau malam Anda bersama keluarga. Anda bisa mengunjungi alamat di jl. Dr. Setiabudi No.41, Pasteur, Sukajadi, Bandung.

10. Memanjakan lidah dan mata di Tafso Barn Bandung

Rekomendasi tempat wisata kuliner selanjutnya yakni dengan model tenda transparan dan menu beragam di Tafsk Barn Bsndung. Anda bisa menikmati maksanan dengan suasana yang santai dan sejuk khas bandung. Dengan pemandangan alam yang indah dan memanjakan mata. Adapun untuk lokasinya berada di Jl. Baru Laksana no.75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

11. Paskal Food Market

Sebagaimana namanya Paskal Food Market menyediakan berbagai pilihan menu makanan yang bisa memudahkan Anda dalam kenentukan menu makan suang atau makan malam Anda. 
Lokasinya berada di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Kelurahan Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Beberapa daftar wisata kuliner Bandung tersebut bisa dijadikan sebagai destinasi Anda saat mengunjungi kota Kembang yang sangat indah dan memukau. Pilih sesuai dengan tempat yang diimpikan dan semoga bermanfaat!
Related Posts