taupasar.com

we read, we create and we share it.

11 Daftar Wisata Kuliner di Bogor yang Enak, Murah dan Instagramable!

11 Daftar Wisata Kuliner di Bogor yang Enak, Murah dan Instagramable!

Bogor, dikenal sebagai Kota Hujan, tidak hanya menawarkan keindahan pariwisata alam dan pegunungan yang sejuk, tetapi juga beragam kuliner menarik. Keberagaman kuliner khas Indonesia tampaknya membawa daya tarik tersendiri di kota ini, mengundang para wisatawan untuk menjelajahi berbagai hidangan lezat.
Wisata Kuliner di Bogor
Daftar wisata kuliner di Bogor melibatkan aneka hidangan, mulai dari nasi, sayur, lauk pauk, hingga camilan dan minuman. Pemandangan alam yang indah diiringi dengan pilihan kuliner yang sangat beragam, membuat pengalaman menjelajahi Bogor semakin lengkap.

Mari kita simak lebih lanjut ulasan mengenai daftar wisata kuliner di Bogor ini yang telah tetap menjadi favorit sepanjang waktu!

11 Daftar Wisata Kuliner di Bogor

1. Soto Bogor Pak Salam

Daftar wisata kuliner Bogor yang pertama, telah berdiri kokoh sejak tahun 80-an. Meskipun sederhana, daya tariknya tak terbantahkan, dengan suguhan soto Bogor yang kaya rempah, dapat disesuaikan dengan selera masing-masing pelanggan. 

Ukuran tempat yang cenderung kecil bahkan mendorong beberapa pelanggan untuk menikmati hidangan mereka di dalam mobil. Dengan harga terjangkau, mulai dari Rp5.000, Anda bisa merasakan kenikmatan kuliner khas Bogor ini. 

Pastikan datang lebih awal untuk mendapatkan tempat duduk yang nyaman. Lokasinya di Jalan Siliwangi 298, Sukasari, Bogor, buka setiap hari mulai 16.00-21.00 WIB.

2. Popolo Coffee

Daftar wisata kuliner di Bogor berikutnya, menyajikan pengalaman unik, terutama bagi anak milenial yang gemar berswafoto. Terletak di Taman Budaya Sentul, kafe ini memiliki bangunan dominan kaca yang memungkinkan pengunjung bersantai sembari menikmati keindahan alam.

Dengan harga mulai dari Rp30.000, bisa menikmati hidangan dan minuman yang ditawarkan. 
Popolo Coffee memilih untuk tutup pada hari Minggu. Kunjungi lokasinya di Taman Budaya Sentul, Jl. Siliwangi No.1, Sentul, Bogor, mulai 08.00-18.00 WIB.

3. Cimory Mountain View

Sesuai dengan namanya, tak hanya menawarkan pemandangan gunung Bogor yang menakjubkan. Tetapi juga hidangan lezat dan udara sejuk yang membuat pengunjung betah berlama-lama. Minuman khasnya adalah susu atau yoghurt Cimory yang nikmat. Jika berada di daerah Puncak, jangan lewatkan kesempatan untuk mampir. 

Salah satu daftar wisata kuliner di Bogor ini banderol harga mulai dari Rp30.000, Anda dapat menikmati berbagai menu lezat. Temui Cimory Mountain View di Jalan Raya Puncak-Cianjur KM 77, No.415, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

4. Cungkring Pak Jum’at

Daftar wisata kuliner di Bogor berikutnya, menawarkan hidangan berupa jeroan sapi, lontong, dan gorengan yang disiram dengan bumbu kacang lezat. Meskipun sudah berdiri sejak tahun 1975, warung ini tetap menjadi favorit dengan penyajian yang autentik menggunakan bungkus nasi daun pisang. 

Dengan harga mulai dari Rp18.000, Anda dapat menikmati sajian klasik yang tak lekang oleh waktu ini. Cungkring Pak Jum’at berlokasi di Jalan Surya Kencana No. 285, Bogor, persis di seberang Gang Aut, dan buka setiap hari.

5. Damar Langit

Salah satu daftar wisata kuliner kuliner di Bogor yang menawarkan pemandangan spektakuler dari bukit hijau yang sejauh mata memandang. Ideal untuk pasangan, suasana malam di restoran ini terasa sangat romantis. Damar Langit bahkan dilengkapi dengan fasilitas resort untuk penginapan. Harga mulai dari Rp30.000, bisa menikmati hidangan lezatnya. Kunjungi  di Jalan Batu Sapi, Cisarua, Bogor.

6. Sawah Segar

Daftar wisata kuliner di Bogor ini memberikan nuansa Bali dekat ibu kota, yaitu terletak di daerah Sentul. Tempat ini menawarkan pemandangan persawahan hijau yang menyegarkan, mirip dengan Ubud di Bali. 

Gubuk-gubuk lesehan tersedia untuk bersantai sambil menikmati angin sejuk, sembari menikmati hidangannya yang enak. Lokasinya berada di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, dan buka setiap hari mulai jam 10.00-18.00 WIB.

7. Edensor Hills Café & Resto

Tempat bagus menjadi salah satu daftar wisata kuliner di Bogor untuk menghabiskan akhir pekan. 
Dengan pemandangan indah dan suasana sejuk, Edensor Hills menjadi destinasi sering bersama keluarga. 

Restoran ini menyajikan beragam menu western dan hidangan khas nusantara yang lezat. Kunjungi Edensor Hills Villa & Resort di Jl. Air Terjun No.11, Bojong Koneng, Sentul, buka setiap hari dari jam 10.00-18.00 WIB.

8. Boogie Dessert Houseafé

Salah satu daftar wisata kuliner di Bogor yang tak kalah menarik, menawarkan beragam makanan penutup menyegarkan. Dari es krim lezat dengan berbagai pilihan topping yang menggiurkan, hingga berbagai oleh-oleh khas Bogor bisa ditemukan di tempat ini. 

Cocok untuk keluarga dan Si Kecil yang ingin menikmati santapan dingin di siang hari. Kunjungi Jl. Pajajaran Indah, Baranangsiang, Bogor, saat buka dari 11.00-20.00 WIB.

9. Richie’s Garden Resto

Tempat daftar wisata kuliner di Bogor dengan view spektakuler, menawarkan pemandangan alam pepohonan yang menyejukkan. Terletak di sekitar Sentul dan berdiri di atas bukit, restoran ini tidak hanya menyajikan hidangan nusantara dan western berkualitas.

Tetapi juga sering dijadikan tempat pernikahan, udara sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama. 
Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Jl. Raya Bojong Koneng Jl. Gunung Batu, Cijayanti, Kec. Babakan Madang, saat buka dari jam 10.00-19.00 WIB. 

10. Agri Park

Agri Park, yang berlokasi di belakang Taman Kencana, merupakan daftar wisata kuliner di Bogor berkonsep taman hijau tanpa tiket masuk. Terletak di Jalan Taman Kencana Nomor 3, Bogor, tempat ini tidak hanya cocok untuk bermain tetapi juga belajar. 

Menawarkan beragam kuliner menggoda seperti Soerabi Bohay, Saung Ngariung, Agri Cafe, Burger Queen, Sha Sha Cafe, dan DS Corner, Agri Park menjadi pilihan kuliner yang menarik. Menu andalannya melibatkan berbagai hidangan mulai dari nasi bakar, nasi ayam asap, hingga berbagai variasi makanan.

Seperti gurame goreng, sapi goreng, ayam pepes, cream sup jamur, salad, siomay, pempek, batagor, nasi goreng, mie goreng, bihun godog, kambing bakar, iga bakar, bakso, hingga spaghetti dan jus. Agri Park tidak hanya mengundang selera, tetapi juga berfungsi sebagai tempat bermain dan belajar ilmu pertanian untuk anak-anak.

11. Waroeng Taman

Dengan slogannya 'Bukan Warung Biasa', berada di Jalan Taman Kencana 1, Bogor. Dengan tata letak yang hijau dan dikelilingi oleh tanaman. Waroeng Taman menyuguhkan menu beragam seperti nasi goreng, bistik, mie ayam, sup iga, fuyunghai, gado-gado, pempek, es krim, puding, es buah, dan lainnya.

Konsep semi indoor restoran ini menciptakan suasana yang unik dengan atap tetapi tanpa dinding, pengunjung dapat merasakan udara sejuk khas Bogor.  Meskipun demikian, harga makanan di tempat wisata kuliner ini sangat terjangkau, hanya sekitar 25.000 Rupiah per porsinya.

Simak informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Demikian rekomendasi daftar wisata kuliner di Bogor yang patut Anda coba di akhir pekan nanti bersama teman, pasangan, atau keluarga. Semoga bermanfaat.

Related Posts