taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah Bisnis Budidaya Yang Menguntungkan, Modal Kecil dan Mudah Dilakukan

Inilah Bisnis Budidaya Yang Menguntungkan, Modal Kecil dan Mudah Dilakukan

Salah satu bisnis yang memiliki peluang besar saat ini adalah bisnis budidaya. Selain memiliki pesaing bisnis yang sedikit juga mudah dilakukan. Kemungkinan mendapatkan keuntungan yang banyak sangatlah besar. 
Bisnis Budidaya Yang Menguntungkan
Memulai bisnis budidaya bisa hanya memanfaatkan lahan yang tidak terpakai. Bisnis ini budidaya juga bisa dilakukan oleh pengusaha pemula. Sebelum memtuskan memulai bisnis, mungkin Anda bisa mempertimbangkan beberapa contoh bisnis budidaya yang menguntungkan di bawah ini. 

Inilah Contoh Bisnis Budidaya Yang Menguntungkan

Bagi Anda seorang pemula di dunia bisnis dan memilih bisnis budidaya. Sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu bisnis budidaya apa saja yang kira-kira akan menguntungkan, modal kecil dan sangat menguntungkan. Berikut di bawah ini contoh bisnis budidaya yang menguntungkan.

1. Bisnis Budidaya Ikan Hias

Memelihara dan membudidayakan ikan hias menjadi pilihan bisnis yang menguntungkan. Pasalnya keindahan dari ikan hias menjadi daya tarik banyak orang untuk membuat hiasan akuarium di rumahnya. 

Bisnis ini bisa Anda mulai hanya dengan memanfaatkan lahan yang tidak terpakai atau kolam yang kecil. Anda tidak perlu menyiapkan lahan yang sangat luas untuk memulai usaha yang satu ini.

2. Budidaya Belut 

Bisnis budidaya menguntungkan selanjutnya adalah bisnis belut. Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal tidak lebih dari Rp20 juta. Anda bisa memanfaatkan lahan kosong yang tidak terpakai untuk membudidayakan belut dan memasarkannya. Tidak perlu luas namun perlu mementingkan kesehatan belut. 

Bahkan untuk memulai bisnis yang satu ini Anda tidak perlu lahan, bisa dimulai dengan memanfaatkan drum yang besar. Modal kecil, menguntungkan dan cara membudidayakannya pun sangat mudah, jangan pernah Anda melewatkan bisnis yang satu ini. 

3. Ternak Ayam Kampung

Daging ayam kampung dipercaya lebih sehat dibandingkan dengan daging ayam jenis lainnya. Selain itu rasanya pun lebih enak, makanya banyak yang lebih menyukai daging ayam kampung dibanding dengan ayam broiler atau lainnya. Bisnis ayam kampung tidak hanya dari dagingnya, melainkan Anda juga bisa menjual telurnya. 

4. Budidaya Lebah Madu

Bisnis budidaya yang menguntungkan lainnya adalah ternak lebah madu. Madu adalah bahan makanan yang memiliki banyak sekali manfaatnya. Rasanya pun banyak yang menyukainya. Jadilah banyak yang menjadi penggemar dari bahan makanan yang satu ini. 

Madu dipercaya dapat mencegah dari berbagai penyakit, dan cara mengonsumsinya pun sangat beragam. Ada yang biasa dikonsumsi langsung, dibuatkan madu hangat, ditambahkan mejadi bahan kue, masakan, minuman atau lainnya.  Memiliki permintaan yang banyak tentu membuat bisnis yang satu ini sangat menguntungkan. 

5. Budidaya Udang

Budidaya udang juga tak kalah menguntungkannya. Saat ini permintaan masyarakat terhadap makanan seafood sangatlah tinggi. Dengan modal hanya 300 ribu saja bisnis ini bisa menghasilkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah per bulan. Udang biasa diolah menjadi kerupuk, terasi dan peyek udang atau bentuk masakan lainnya. 

6. Budidaya Hewan Lainnya

Jika disebutkan dan dijelaskan satu per satu tentu akan banyak sekali peluang bisnis dari bisnis budidaya ini. Ada berbagai jenis hewan yang bisa dibudidayakan dan sangat menguntungkan untuk dikembangkan. Berikut ini hewan yang bisa dibudidayakan dan menguntungkan selain di atas. 
  • Sapi
  • Ikan lele 
  • Belut
  • Ayam petelur
  • Kambing 
  • Bebek 
  • Ikan nila
  • Ikan mas
  • Dll
Tiga belas contoh bisnis budidaya yang menguntungkan di atas semoga bisa menjadi ide usaha untuk Anda seorang pemula. 

Simak informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Dengan ide bisnis di atas semoga Anda bisa mendapatkan penghasilan per bulan hingga ratusan juta rupiah. 
Related Posts