taupasar.com

we read, we create and we share it.

Apa Saja Jenis Buku Fiksi? Serta Toko Buku Terdekat Sidoarjo Berikut Ini

Apa Saja Jenis Buku  Fiksi? Serta Toko Buku Terdekat Sidoarjo Berikut Ini

Anda pasti sangat memahami jika buku memiliki jenis yang amat sangat beragam titik dimulai dari jenis buku fiksi hingga buku fiksi. Tetapi jangan salah jenis buku nonfiksi juga memiliki kategori yang cukup beragam dimulai dari komik hingga novel serta sejumlah jenis buku lain yang patut untuk anda ketahui. 
Toko Buku Sidoarjo
Bagi para penggemar buku  fiksi jumlah jenis buku di bawah ini pasti sudah tidak asing lagi titik tapi apa jadinya bagi Anda yang kurang begitu mengetahui apa saja klasifikasi dari jenis buku non fiksi?

Maka, untuk bisa membantu Anda mendapatkan pengetahuan tambahan terkait kategori atau jenis buku fiksi yang umumnya beredar luas di pasaran, Panda dapat menyimak informasi yang akan kami sampaikan pada artikel kali ini. 

Dalam artikel kali ini, kami juga akan memberikan sejumlah rekomendasi atau pilihan toko buku terdekat Sidoarjo yang dapat anda kunjungi tentunya jika anda berada di kota yang satu ini.

Jenis Buku Non Fiksi

1. Jenis Buku Novel

Sebagai salah satu jenis buku fiksi yang sangat terkenal novel merupakan jenis buku fiksi yang memuat cerita tentunya fiktif yang dibuat oleh pengarang atau penulisnya itu sendiri. 

Novel akan sangat pas untuk dijadikan pilihan bagi Anda yang menggemari sebuah buku dengan cerita yang memiliki plot cerita yang panjang. Novel adalah sebuah karya sastra yang mempunyai dua unsur yakni intrinsik dan juga ekstrinsik. 

2. Jenis Buku Komik

Tidak jauh beda dengan jenis buku di atas yakni novel jenis buku yang satu ini juga memuat cerita menarik Sebagai karya fiksi yang ditulis oleh sang penulis. Berbeda dengan novel yang umumnya dibuat tidak memiliki gambar tetapi komik diciptakan sebaliknya. 

Komik yang bisa diartikan sebagai cerita bergambar tentu saja akan memberikan cerita dengan isi dengan isi yang menarik untuk dilihat oleh si pembaca titik penulis dari komik biasanya membuat gambar-gambar yang unik dan menarik untuk menggambarkan cerita fiksi yang mereka buat. 

3. Jenis Buku Dongeng

Jenis buku lainnya yang tak kalah banyak diminati adalah dongeng titik dongeng adalah sebuah karya sastra yang merangkum cerita fiksi kemudian dianggap tidak nyata oleh masyarakat titik ada beberapa pihak yang berpendapat jika dongeng merupakan cerita rakyat yang diceritakan secara turun-temurun. Dongeng biasanya diceritakan kepada anak untuk dapat membantu mereka dalam berimajinasi bahkan membentuk karakter.

4. Buku Cergam

Cergam atau dikenal juga sebagai cerita gambar menjadi jenis buku lain yang harus anda ketahui. Cergam adalah sebuah karya sastra merupakan gambar diam yang kemudian disusun serta disesuaikan dengan urutannya tertentu hingga bisa menjalin sebuah cerita. Cergam mempunyai sejumlah fungsi, salah satunya cocok untuk dijadikan sebagai media pendidikan atau hiburan. 

Buku cergam atau cerita bergambar memang tidak semuanya berbentuk fiksi ada juga dapat menemukan cergam atau cerita bergambar dengan cerita non fiksi. 

5. Jenis Buku Nomik

Jenis buku fiksi yang harus anda ketahui selanjutnya adalah nomik titik Tahukah Anda apa itu nomik? Pada dasarnya nomik adalah kependekan dari jenis buku yang didalamnya memiliki paduan antara novel serta komik ini akan berisikan novel yakni suatu cerita tentang sesuatu hal dan kemudian dipadupadankan dengan komik yang merupakan buku dengan berbagai macam gambar yang ada di dalamnya. 

6. Jenis Buku Cerpen

Jenis buku fiksi lainnya adalah cerpen yang memiliki kepanjangan yakni cerita pendek. Sama seperti namanya cerpen sangat berbeda dengan novel yang umumnya memuat jumlah kata yang cukup banyak khusus untuk novel biasanya hanya ditulis tidak lebih dari 10.000 kata. 

Meski umumnya cerpen akan memuat tentang sejumlah cerita fiksi tapi tidak menutup kemungkinan cerpen juga dapat berisikan sejumlah cerita atau kejadian yang bersifat nyata. 

Setelah mengetahui sejumlah jenis buku fiksi, Maka langsung saja anda dapat mengetahui sejumlah toko buku terdekat Sidoarjo yang dapat membantu anda untuk menemukan sejumlah jenis buku yang telah kami informasikan di atas. 

Toko Buku Terdekat Sidoarjo

1. Gramedia Lippo Plaza Sidoarjo

Salah satu toko buku terdekat Sidoarjo yang worth it untuk Anda kunjungi adalah Gramedia Lippo Plaza yang berada di Jalan Jati Raya Nomor 1 Jati Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur 61226 yang buka dari Senin sampai Minggu mulai pukul 10.00 pagi hingga 10 malam. 

Anda juga dapat menghubungi nomor telepon di 0831 9901 0275 titik toko buku yang satu ini menyediakan berbagai macam buku fiksi, ilmiah, Alkitab, dan lain sebagainya serta berhasil menjadi toko buku paling besar di Sidoarjo dan menyediakan produk yang sangat lengkap dimulai dari buku, alat tulis hingga peralatan sekolah. 

2. Toko Buku Togamas Sidoarjo

Tidak kalah menarik untuk dikunjungi, toko buku togama Sidoarjo beralamatkan di Jalan Gajah Mada Nomor 33 RW 2 Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61212. Yang buka dari Senin sampai Minggu mulai pukul 09.00 pagi hingga 9 malam dengan nomor telepon 031 805 1236.

3. Toko Buku Pelangi

Toko buku Pelangi berada di Jalan Raya tulangan nomor 41 ke Padangan Kecamatan tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61273 juga layak untuk Anda kunjungi dan buka mulai Senin sampai Minggu dari jam 08.00 pagi hingga 9 malam Anda juga dapat menghubungi pihak toko dengan nomor telepon 0812 17642811.

4. Cahaya Media

Berada di Jalan Gajah Magersari Nomor 19, Wisma sarinadi, Magersari, Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61212 Toko Buku cahaya media ini buka dari senin-minggu mulai pukul jam 08.00 pagi hingga 21.15 malam. 

5. Toko Buku Cahaya Pustaka

Jika Anda tengah mencari toko buku bekas terbaik di Sidoarjo, cahaya pustaka bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda titik toko buku yang satu ini berada di Jalan Raya Lebo nomor 30 Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61223 yang buka dari Senin sampai Minggu saja mulai pukul 08.00 pagi hingga 9 malam dengan nomor telepon 0821 2212 4048.

6. Yugo & Foto Copy

Toko buku terdekat Sidoarjo lainnya juga dapat anda temukan di Jalan Gading Fajar 2 Blok B6 Nomor 19 a-b di Jalan Raya Gading Fajar 2 Perum King Safira, sepande, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur 61214 yang buka dari senin sampai sabtu mulai pukul 09.00 pagi hingga 9 malam dan untuk hari Minggu toko buku Yugo dan Fotokopi ini memilih untuk tutup. 

7. Toko Buku Suci

Bagi Anda yang mencari toko buku serta menyediakan sejumlah peralatan sekolah yang lengkap toko buku Suci bisa menjadi pilihannya. Toko buku yang berada di Kauman, Gang Nuri nomor 29 5 pekauman, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61213 ini menyediakan berbagai macam produk dengan harga yang terbilang terjangkau.

Untuk hari Jumat toko buku Suci tidak beroperasi dan untuk hari lainnya Toko Buku ini buka mulai pukul 08.00 pagi hingga 9 malam dengan nomor telepon 0812 3401 8968.

Inilah informasi lainnya:





Itulah sejumlah jenis buku fiksi serta sejumlah pilihan toko buku terdekat Sidoarjo yang dapat anda kunjungi.
Related Posts