taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ide Bisnis Kreatif Makanan Beserta Tips Sukses Menjalankannya

Ide Bisnis Kreatif Makanan Beserta Tips Sukses Menjalankannya

Memiliki bisnis yang menghasilkan profit tinggi pasti menjadi keinginan banyak orang. Karena dengan begitu, kestabilan ekonomi bisa dirasakan. Salah satu cara untuk merasakannya adalah dengan berbisnsi dibidang makanan. Mengapa harus makanan? Pasalnya seperti yang Anda tahu, makanan menjadi salah satu cabang usaha yang tidak akan pernah mati atau bahkan sepi.
Ide Bisnis Kreatif
Oleh karena itulah, memanfaatkannya menjadi sebuah peluang usaha bisa sangat menguntungkan. Terlebih jika Anda mampu mengemasnya dengan baik, unik hingga kreatif. Bukan tidak mungkin keberuntungan dan keuntungan besar bisa dating menghampiri. Maka sejumlah ide bisnis kreatif makanan di bawah ini bisa Anda jadikan pilihan untuk memiliki bisnis dibidang makanan.

Ide Bisnis Kreatif Makanan

1. Ide Bisnis Dessert Box

Satu dari sekian banyak pilihan yang akan dihadirkan dalam informasi kali ini adalah dessert box. Anda pasti sudah merasa tidak asing dengan jenis makanan yang satu ini. Meski dessert box pernah viral dan banyak orang yang pernah mencicipinya, bukan berarti Anda tidak bisa menjualnya dan mengemasnya menjadi lebih unik dengan sentuhan kreatifitas yang dimiliki.

Maka ketika memilih menjuadl dessert box cobaha untuk membuatnya lebih menarik dengan kreasi Anda sendiri. Anda bisa membuat dessert box yang jarang atau bahkan belum pernah dibuat atau dijual oleh orang dipasaran. Dengan begitu, akan banyak orang yang memilih untuk membeli dessert box yang Anda jual karena berhasil mengungguli sejumlah produk lain.

2. Ide Bisnis Rice Bowl

Rice bowl juga bukan merupakan makanan jenis baru yang membuat orang merasa penasaran. Namun, ide bisnis kreatif makanan yang satu ini tetap bisa memberikan keuntungan yang fantastis bagi yang menjualnya. Dengan membuat rice bowl yang berbeda dari kebanyakan, Anda bisa lebih banyak meraup pundi-pundi rupiah.

Pada umumnya rice bowl akan berisikan ayam atau daging lain yang disajikan diatas nasi panas dalam sebuah bowl. Anda bisa memberikan sentuhan lain untuk membuatnya menjadi lebih menarik dan membuat orang ingin mencicipinya. 

Bisa saja Anda buat rice bowl dengan rasa dan menu yang tidak umum, dengan begitu selain bisa mendatangkan pelanggan yang penasaran, usaha yang Anda miliki juga bisa dikenal banyak orang.

3. Ide Bisnis Makanan Tradisional

Siapa sangka dengan berjualan makanan tradisional juga bisa memberikan keuntungan yang luar biasa. Mengapa bisa demikian? Tentu saja jika Anda mampu membuatnya menjadi lebih menarik dan berbeda dari jajanan tradisional pada umumnya. Anda harus mampu mengemas sejumlah jenis panganan tradisional dengan perpaduan sentuhan modernitas didalamnya.

Dengan paduan yang handal, makanan tradisional tidak akan terasa monoton untuk dikonsumsi. Gebarakan luar bias aitu juga bisa membuat Anda memiliki banyak pembeli, dan siapa sangka usaha Anda bisa maju kaerna berhasil membuat panganan tradisional menjadi memiliki unsur modern didalamnnya.

4. Ide Bisnis Bola-Bola Mie

Apakah Anda pernah mengonsumsi makanan yang satu ini? Terbilang sederhana dan mudah dibuat tetapi hasil dari penjualannya bisa membuat Anda untung besar. Mie menjadi makanan yang digandrungi banyak orang dari berbagai kalangan. Rasanya yang lezat tentu saja menjadi daya tariknya tersendiri.

Untuk bisa membuat orang merasa tidak bosan dalam mengonsumsi mie, Anda bisa membuat konsep kreatif dengan menjual bola-bola mie. Bahan dan cara pembuatannya juga terbilang sederhana, Anda bisa membuat bola-bola mie dengan bahan dasar tahu lalu membentuknya menjadi bulat dan melumurinya dengan mie yang telah dihancurkan. 

Atau Anda juga bisa membuat kreasi bola-bola mie yang lain yang lebih kreatif dan sekiranya bisa membuat banyak orang terpikat.

5. Ide Bisnis Kreatif dari Roti Tawar

Roti tawar juga bisa menjadi ide bisnis kreatif makanan yang tak kalah menguntungkan dari ide yang lainnya. Kini terdapat cukup banyak pilihan kreasi yang melibatkan roti tawar sebagai bahan utamanya. Anda bisa meliriknya dan menjadikannya sebagai peluang usaha. Dengan modal yang terbilang kecil, keuntunagn yang bisa Anda kantongi tentu bisa sangat besar.

Contohnya saja, Anda bisa membuat roti tawar dengan isian wipped cream dan juga buah-buahan seperti stroweberry dan dipotong berbentuk segitiga. Anda bisa menjualnya seharga Rp 5000. Tak hanya itu, kreasi lain dari roti tawar yang bisa Anda buat adalah dengan menjadikan kentang dan sosis sebagai isian dari roti tawar itu sendiri.

Cara membuatnya juga mudah, Anda hanya harus menghancurkan kentang yang telah direbur dan juga memotong sosis menjadi kecil serta membumbuinya, setelah itu bungkus menggunakan roti tawar dan lumuri dengan tepung panir serta goreng. Siapa sangka ide bisnis sederhana ini bisa digandrungi banyak orang karena belum banyak orang yang menjualnya.

6. Ide Bisnis Pancake

Tidak berhenti sampai disitu saja, masih ada pilihan lain yang bisa Anda jual sebagai bagian dari ide bisnis kreatif makanan yang tentunya akan sangat menguntungkan. Pancake bisa menjadi pilihannya. Anda bsia membuat pancake dnegan kreasi Anda sendiri. Belakangan ini bahkan terdapat banyak sekali orang yang menjual pancake yang dibuat dengan gulungan kertas sebagai citakannya.

Hasilnya yang pluffy membuat pancake tersebut sempat viral dan digandrungi banyak orang. Anda bisa mencari resep lengkapnya dan mulai mencoba untuk membuatnya. Jika dirasa sudah berhasil dan layak dijual, maka Anda bisa langsung menjualnya. Jangan lupa miliki konsep unik agar jualan Anda bisa lebih menarik minat banyak orang nantinya.

Tips Sukses Berbisnis Makanan Kreatif

Setelah Anda mengetahui sejumlah ide bisnis kreatif makanan yang diinformasikan di atas tadi, maka simak sejumlah tips sukses menjalankannya berikut ini.

1. Miliki Konsep Usaha yang Unik

Berbisnis dengan konsep usaha yang unik tentu bisa menjadi pijakan yang kokoh untuk meraih kesuksesan. Terkadang para pebinsis lupa jika konsep usaha memiliki peranan yang cukup penting demi keberlangsungan sebuah bisnis. Untuk itulah, coba buat konsep terlebih dahulu sebelum pada akhirnya Anda terjun untuk menggeluti bisnisnya.

2. Konsepkan Strategi Pemasarannya

Mengkonsepnya strategi pemasarannya dengan baik juga menjadi tips sukses menjalankan bisnis yang satu ini. Tentu Anda bisa membuat strategi pemasaran yang kiranya bisa mendatangkan banyak pelanggan. Jika bingung coba lakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui strategi pemasaran yang seperti apa yang biasanya digunakan para pebisnis dibidang makanan.

3. Kembangkan Bisnis Anda

Tidak hanya itu, berbisnis makanan juga harus bisa Anda kembangkan dengan baik. Tujuannya agar bisnis dan makanan yang dijual tidak terkesan monoton, hingga nantinya banyak orang yang terus menerus tertarik dengan produk yang Anda miliki. Dengan kreasi yang kreatif tentu akan menghasilkan produk yang unik dan menarik.

4. Pelayanan Apik Datangkan Banyak Pelanggan

Pelayanan yang apik juga bisa menjadi sumber kesuksesan bagi Anda dalam berbisnis dibidang makanan. Setiap pembeli tentu ingin dilayani dengan baik bukan? Oleh sebab itulah Anda harus bisa memberikannya dengan baik agar tidak ada pelanggan yang merasa dikecewakan.

Simak juga informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga?





Itulah sejumlah ide bisnis kreatif makanan dan tips sukses menjalankannya, semoga bermanfaat. 
Related Posts