taupasar.com

we read, we create and we share it.

10 Ide Bisnis Jajanan Korea yang Wajib Anda Coba

10 Ide Bisnis Jajanan Korea yang Wajib Anda Coba

Korea, selain Kpop dan Dramanya yang memikat banyak orang, jajanan khas Korea juga cukup digandrungi banyak orang. Rasanya yang cenderung unik dan tentunya tidak bisa ditemukan di jajanan manapun, membuat banyak orang ingin mencobanya bahkan ketagiha setelah kali pertama mencobanya.
Ide Bisnis Jajanan Korea
Pangan khas Korea tentu saja bisa dijadikan peluang berbisnis yang akan sangat menguntungkan. Maka terkhusus untuk Anda yang mencari sejumlah ide bisnis jajanan Korea, kami telah menyiapkannya pada informasi beriku tini. Tentu saja lengkap dengan ksiaran hitungan modal yang bisa Anda jadikan patokan.

Ide Bisnis Jajanan Korea

1. Jajanan Korea Corndog

Satu dari sekian banyak pilihan jajanan Korea yang sudah cukup banyak dijual di Indonesia adalah yang satu ini. Corndog berhasil memikat banyak orang dengan keunikan dan cita rasa tersendiri yang dimilikinya. Bahkan pesonanya juga sudah berhasil membius banyak orang yang menjadikannya salah satu jajanan Favorit.

Salah satu varian Corndog yang bias any diburu banyak orang adalah Corndog mozzarella. Tentu saja hal tersbeut berasal dari keunikan keju mozzarella yang meleleh ketika dipanaskan. Oleh karena itulah orang-orang yang mengonsumsinya merasa tertarik dan memberikan dampak tersendiir. 

Jika Anda tertaeik untuk menjualnya, pastikan di tempat jualan tersebut tidak ada saingan, atau bahkan jika ada maka milikilah kualitas agar mampu menyainginya.

2. Jajanan Korea Tteokbokki

Memiliki pesona yang tidak kalah memukau dari Corndog, tteokbokki juga demikian. Bahkan jajanan yang satu ini terbilang sangat unik karena dibuat dengan menggunakan tepung beras tetapi memiliki rasa pedas dan gurih ketika disajikan. Tentunya tteokbokki bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama dibandingkan dengan corndog.

Jenis ide bisnis jajanan Korea yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Biasanya tteokbokki akan disantap Bersama dengan odeng atau juga mie dan biasanya akan ditemani oleh kimchi. Untuk menjualnya Anda bisa membuat tteokbokki yang mirip dengan yang ada di Korea, dan jual dengan harga yang relative terjangkau.

3. Jajanan Korea Kimbab

Kimbab juga sangat tidak kalah mengenyangkan dari tteokbokki. Bahkan Anda bisa lebih lama merasa kenyang karena Kimbab dibuat dengan nasi sebagai bahan utamanya. Proses pembuatannya juga sangat mudah dan sederhananya. Cara menyajikannya juga mudah, bahkan dari proses pembuatan, dan juga bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit untuk didapatkan.

Jika Anda bingung, ketahuilah jika Kimbab ini memiliki sedikit banyak kemiripan dengan sushi yang merupakan panganan asala Jepang. Proses pembuatannya juga sama-sama digulung. Untuk memulai ide bisnis jajanan Korea yang satu ini, Anda harus memiliki konsep penjualan yang baik, tentunya agar banyak orang tertarik.

4. Jajanan Korea Ramyun

Tidak hanya berhenti di atas saja, jajana Korea yang lain dan tak kalah menarik adalah yang satu ini. Ramyun merupakan panganan mie khas negeri Ginseng. Ramyun biasanya dihadirkan dengan sejumlah pilihan rasa yang berbeda-beda. Kepopuleran makanan ini di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi.

Bahkan tidak sedikit juga yang sudah mengambil langkah untuk menjualnya, dan sudah merasakan keuntungannya. Ramyun atau mie khas Korea memang sudah tersedia dalam bentuk kemasan yang instan dan mudah dibuat. Tetapu menjualnya secara langsung dengan tambahan sentuhan yang lebih membuat lezat tentu tidak ada salahnya. 

5. Jajanan Korea Bungeoppang

Tahukah Anda apa itu Bungeoppang? Sederhaanya jajanan ini merupakan kue yang dibuat berbentuk ikan. Didalamnya biasanya akan diberikan siian kacang merah yang manis. Tidak hanya menjadi salah satu ide bisnis jajanan Korea yang bisa sangat menguntungkan. Di negara asalnya, kue yang satu ini juga sangat diperaya mampu membawa keberuntungan.

6. Jajanan Korea Mandu

Jika digolongkan Mandu bisa masuk kedalam keluarga jajanan pangsit. Mandu dibuat dengan isian daging yang lezat dan juga sudah diberikan bumbu khusus agar membuatnya menjadi lebih gurih. Biasanya disajikan dalam kondisi yang masih hangat, Mandu tentunya bisa sangat memikat jika Anda pilih untuk dijual.

Perkara harga perporsinya bisa Anda hitung dan perkirakan sendiri. Karena peirhal modalnya tentu Anda sendiri yang akan mengetahuinya dnegan baik.

7. Jajanan Korea Twigim

Sederhananya twigim ini merupakan gorengan khas Korea. Gorengan sendiri memang sudah sangat populer dan biasnaya diburu banyak orang dari pagi untuk sarapan, hingga malam untuk makan malam. Tidak hanya Indonesia yang memiliki gorenga, Korea juga demikian, maka tidak heran jika twigim masuk kedalam pilihan ide bisnis jajanan Korea yang juga menarik untuk dijual.

Sekadar informasi, Twigim khas Korea biasanya akan dibuay dengan sejumlah bahan yang terbilang lengkap. Jika Anda bisa menemukan tempe goreng atau bakwan, maka berbeda dengan gorengan Korea. Karena Twigim khas korea biasanya memilih untuk menggunakan sejumlah bahan, contohnya saja, ubi, udang, bihun yang dibungkus nori, bahkan hingga cabe hijau juga masuk kedalamnya.

8. Jajanan Korea Odeng

Tidak kalah lezat dari sejumlah ide bisnis jajanan Korea yang lainnya, odeng juga menawarkan rasa unik dan lezatnaya sendiri. Jajanan Korea yang satu ini juga disebut sebagai eomuk. Biasanya panganan ini dibuat dari daging ikan yang akan ditusuk menggunakan sate dan dimasak di atas kuah kaldu yang telah diberikan bumbu sebelumnya.

Odeng/ Eomuk akan sangat cocok disajikan dan santap berbarengan dengan menyantap tteokbokki. Pasalnya banyak orang kore yang memakanan kedua jajanan ini secara bersamaan. Untuk bisa memulai usahanya, Anda bisa membuat atau mempelajari cara membuat kaldu yang baik dan benar, sebelum pada akhirnya memutuskan untuk menjualnya.

9. Jajanan Hwari Gamja

Bagaimana dengan jajanan Korea yang satu ini? Hwari Gamja merupakan makanan khas Korea yang menawarkan jajanan kentang yang dipotong dan diyusuk dengan bentuk uniknya yakni betuk spiral. Terlebih jika diberikan tambahan bumbu yang lainnya,

Peluang ide bisnis jajanan Korea pasti akan sangat menguntungkan. Pasalnya bahan yang dibutuhkan hanyalah kentang dan minyak goreng untuk menggorengnya. Masyarakat Indonesia pasti akan selalu tertaruk dengan panganan yang unik. Maka hal tersebut bisa Anda siapkan dengan sangat baik, agar nantinya bisa menarik banyak orang untuk membelinya.

10. Jajanan Korea Garlic Bread

Masih perihal  ide bisnis jajanan Korea yang takalah menarik adalah yang satu ini. jajanan korea yang satu ini juga terbilag mudah untuk dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan sejumlah roti lengkap dengan fla dan krim roti dan nantinya akan dibuat dan disisipkan bawang putih didalamnya.

\hah? Bawang putih? Apakah benar bisnis ini akan laku dipasaran Indonesia? Mengapa tidak karena jajanan khas Korea pasti selalu menarik untuk diulas dan selalu berhasil memberikan rasa yang lezat dan membuat orang-orang ingin dan ingin lagi untuk mengonsumsinya.

Jangan lupa simak informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:

1.

2.

3.

4.

Dengan sejumlah pilihan atau ide bisnis jajanan Korea  di atas, Anda bisa meraup banyak keuntungan dengan berbisnis jajanan Korea tersebut. 
Related Posts