taupasar.com

we read, we create and we share it.

10 Ide Bisnis Jajanan Pasar yang Menguntungkan, Berani Coba?

10 Ide Bisnis Jajanan Pasar yang Menguntungkan, Berani Coba?

Jajanan menjadi makanan yang banyak di buru orang, mulai dari anak kecil bahkan hingga orang dewasa masih menggemarinya. Salah satu jajanan yang cukup akrab ditelinga banyak orang adalah jajanan pasar. Tak heran panganan tersebut bisa menjadi ide bisnis jajanan pasar yang menguntungkan bagi sebagian orang.
Ide Bisnis Jajanan
Pilihannya yang beragam didukung oleh rasanya yang lezat ditambah lagi biasanya harga yang dibandrol untuk satu jajanan pasar sangat terjangkau. bahkan ada jajanan yang dijual dengan harga 1000an saja, murah bukan? Hal tersebut menjadi alasan mengapa banyak orang menggemarinya dan tak sedikit juga yang berusaha untuk mencarinya karena rindu akan cita rasanya.

Percayakah Anda? Meski sudah banyak pilihan jajanan yang kekinian dan unik diluaran sana, jajanan pasar masih tetap memiliki tempat tersendiri bagi kebanyakan orang. Terlebih bagi generasi 90an kebawah yang pasti sangat akrab dengan jajanan tersebut. Bagi anda yang ingin menjualnya, sejumlah ide bisnis berikut ini bisa dijadikan pilihan.

Ide Bisnis Jajanan Pasar Yang Menguntungkan

1. Jajanan Pasar Klepon

Siapa yang tak kenal si hijau manis berbentuk bulan ini? Klepon menjadi salah satu jajanan pasar yang legendaris tetapi masih mampu bertahan ditengah gempuran zaman seperti sekarang. Rasanya yang unik dan bentuknya yang sederhana membuat klepon selalu dirindukan banyak orang. 

Cara membuat jajanan ini terbilang mudah, berbahandasarkan tepung beras ketan, Anda bisa membuatnya bahkan tanpa keahlian khusus. Setelah adonan dari tepung beras tersebut siap, didalamnya akan diisi gula Jawa yang akan meleleh dimulut ketika dimakan. Hal tersebutlah yang menjadikannya cukup unik dan digandrungi banyak orang.

2. Serabi

Tidak hanya klepon, serabi juga menjadi panganan yang sangat legendaris tetapi masih banyak yang melestarikannya hingga sekarang. Berbentum seperti layaknya bola dibelah dua dengan bagian atasnya yang berlubang-lubang dan bagian bawahnya yang berwarna kecoklatan, memiliki cita rasa yang berbeda-beda sesuai dengan yang membuatnya.

Serabi bisa saja dibuat polos tanpa toping tetapi bisa juga dibuat dengan menggunakan toping. Rasanya pun bisa dibuat lebih ke asin atau gurih, tetapi ada juga yang dibuat manis dengan topung lain diatasnya. 

Pada umumnya warna serabi berwarna putih, tetapi ada juga yang berwarna hijau sesuai dengan kreasi para pedagangnya. Anda bisa mengkreasikan jajanan ini agar menjadi unik dan memikat banyak orang.

3. Jajanan Pasar Onde-Onde

Akrabkah Anda dengan jajanan yang satu ini? Bentuknya yang bulat sempurna dengan biji wijen yang mengelilinginya, ditambah isiannya yang nikmat dan beragam berhasil membuat onde-onde digemari banyak orang. 

Proses pembuatannya pun terbilang sederhana, onde-onde ini dimasak dengan cara digoreng. Modal yang Anda perlukan untuk membuatnya tentu bisa disesuaikan dengan kreasi dan takaran pembuatannya sendiri.

4. Jajanan Pasar Lapis

Ide bisnis jajanan pasar yang menguntungkan lainnya adalah lapis. Kue lapis memiliki dua jenis yang umum dibuat dan dijajakan. Anda bisa memilih untuk membuat keduanya atau salah satunya. Lapis legit menjadi jenis lapis yang dibuat menggunakan tepung terigu, sementara itu lapis biasa dibuat dengan bahan dasar tepung beras ketan.

Lapis identik dengan warnanya yang selang seling, proses pembuatannya memang memerlukan kesabaran karena harus menunggu satu persatu layernya matang baru bisa memasukkan adonan lagi kedalamnya. 

Meski demikian, rasa nikmat yang ditawarkan oleh kue ini dijamin mampu membuat ketagihan siapa saja yang memakannya. Biasanya kue lapis akan dibungkus perpotong menggunakan plastik dan dijual dengan harga terjangkau.

5. Jajanan Pasar Lemper

Pasti anda sudah sangat akrab dengan makanan yang satu ini bukan? Lemper bisa membantu mengisi perut siaapa saja yang tengah lapar. Pasalnya lemper dibuat dengan bahan dasar beras ketan dengan isian abon atau ayam didalamnya. Keberagaman ini dari lemper tersebut bisa disesuaikan dengan kreasi pembuatnya.

Dalam hal ini, jika Anda memilih ide bisnis jajanan pasar yang menguntungkan satu ini, maka pastikan Anda memilih isian yang tepat dan unik. Bungkus lemper dengan daun pisang, seperti khas pembungkus lemper pada umumnya. Anda juga bisa menambah merk sendiri diatas bungkusan lemper tersebut.

6. Jajanan Pasar Cilok

Cilok juga menjadi pilihan jajanan pasar lain yang banyak disediakan di pasar. Dengan memilih untuk berbisnis berjualan cilok, Anda bisa sangat untung. Kenapa demikian? Hal tersebut berasal dari bahan yang sederhana untuk membuatnya dan berimbas pada modal yang sudah pasti terjangkau.

Biasanya, cilok yang dijual di pasar akan dibumbui dengan bumbu kacang bercampur kecap dan sedikit cabai. Namun, jika Anda menjualnya maka Anda bisa mengkreasikan nya sekreatif dan seunik mungkin.

7. Jajanan Pasar Getuk Singkong

Apakah anda pernah memakan getuk singkong? Jika belum, cobalah untuk mengonsumsinya terlebih dahulu sebelum memilih menjualnya. Dengan tujuan Anda bisa mengetahui seperti apa rasanya. Getuk singkon memiliki cita rasa yang manis tetapi tidak membuat enek.

Dengan memakan satu porsi getuk singkong saja, Anda bisa cukup merasa kenyang. karena jajanan yang satu ini terbuat dari singkong yang sudah tentu bisa mengenyangkan bagi siapa saja yang memakannya. Anda bisa menjual satu porsi getuk singkong seharga 1000an atau 2000an tergantung besaran getuk itu sendiri.

8. Jajanan Pasar Donat Kentang

Ide bisnis jajanan pasar yang menguntungkan lainnya adalah donat kentang. Tak kalah mengenyangkan dari getuk singkong, donat kentang juga bisa cukup menghilangkan rasa lapar bagi siapa saja yang memakannya. Anda bisa menjual donat kentang ini seharga 2000 atau 2500 per satu donatnya.

Untuk lebih membuatnya semakin menarik, menambahkan toping yang beragam, unik dan lezat bisa menjadi pilihan. Dengan demikian banyak orang yang bisa tertarik untuk mencobanya.

9. Jajanan Pasar Gemblong

Tak kalah lezat dan mengenyangkan dari jajanan lainnya, ide bisnis jajanan pasar yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan untuk Anda menambah cuan. Proses pembuatannya juga tidak terlalu ribet, jika Anda bingung mencari informasi tentang bagaimana membuatnya bisa sangat membantu.

Perihal rasanya, Anda bisa membuat gemblong dengan cita rasa asin atau juga manis. Satu porsinya bisa Anda jual seharga 2000 atau lebih sesuai dengan modal yang digunakan.

10. Jajanan Pasar Cucur Gula Merah

Jajanan pasar tradisional yang legendaris ini juga bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Cucur dibuat dengan tepung terigu dan biasanya memiliki cita rasa manis.

Rasa manis tersebut berasal dari gula Jawa yang dicairkan dan disatukan kedalam Adonannya. Cucur ini dimasak dengan cara di goreng, tak heran jika ketika dijual cucur akan terlihat berminyak. Meski demikian rasa manis dan enak dari panganan legendaris ini bisa membuat Anda ketagihan untuk mengonsumsinya.

Dapatkan informasi lainnya berikut ini.

Baca juga:





Demikian sejumlah pilihan ide bisnis jajanan pasar yang menguntungkan dan bisa menjadi peluang bisnis yang bisa diandalkan, sederhana memang tetapi percayalah jajanan pasar bisa tetap menghasilkan cuan bagi penjualnya. 
Related Posts