taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Cara memulai Ide Bisnis Nugget Ayam untuk Pemula

7 Cara memulai Ide Bisnis Nugget Ayam untuk Pemula

Nugget ayam adalah makanan kekinian yang berbahan dasa ayam. Saat ini ide usaha nugget ayam salah satu ide usaha yang menjanjikan. Ide usaha ini bisa dimulai dengan memperhatikan bahan-bahan yang berkualitas.
Cara memulai Ide Bisnis Nugget
Usaha ini diperlukan cara dan strategi untuk memulai bisnis ini. Berikut di bawah ini 7 cara memulai ide bisnis nugget ayam untuk pemula.

7 Cara memulai Ide Bisnis Nugget Ayam 

Pemula dalam bidang bisnis bisa memulai usaha dengan menjual usaha nugget, usaha ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin menjual usaha kekinian yang menjanjikan. Ada beberapa cara untuk menjalankan ide bisnis nugget ayam. Berikut di bawah ini cara memulai ide bisnis nugget ayam untuk pemula. 

1. Modal Awal Bisnis Nugget Ayam

Bisnis nugget ayam sangat membutuhkan modal awal untuk memulai usaha. Modal awal usaha ini bisa dengan memanfaatkan panci, kompor gas, freezer dan peralatan dapur yang sudah tersedia di rumah. Cara ini bisa meminimalisir pengeluaran biaya di awal memulai usaha. 

Selain peralatan-peralatan di atas yang modal yang harus Anda siapkan juga adalah untuk membeli bahan-bahan produksi dan kemasan produk nugget Anda. Semuanya bisa dilakukan survey terlebih dahulu untuk memastikan berapa modal yang Anda butuhkan untuk memulai usaha ini. 

2. Mencari Supplier Bahan-bahan Produksi  yang Berkualitas

Hal yang paling penting dalam usaha makanan adalah mencari supplier bahan-bahan produksi yang berkualitas. Bahan-bahan yang berkualitas akan mempengaruhi kualitas dari produk usaha Anda, termasuk usaha nugget ayam.

Usaha nugget ayam juga sangat memerlukan bahan-bahan yang berkualitas, agar produk Anda semakin dicintai para pelanggan. Bahan-bahan yang berkualitas akan menghasilkan produk yang fresh dan awet untuk usaha nugget ayam. Tentu produk Anda akan lebih lama dan awet jika disimpan di freezer

Buatlah kerjasama dengan produsen tersebut, agar Anda mendapatkan diskon pembelian. Biasanya produsen akan memberikan bonus dan diskon untuk para pembelinya yang berlangganan. 

3. Memperhatikan Kemasan Produk

Usaha makanan yang harus dipertimbangkan salah satunya adalah kemasan produk. Termasuk juga dalam menjalankan usaha nugget ayam. Produk nugget ayam agar dapat bertahan lebih lama bisa menggunakan plastik yang hampa udara. 

Tidak hanya hal di atas, Anda juga harus memperhatikan kemasan produk yang unik dan menarik. Bisa dengan mencantumkan label produk yang menunjukan bahwa usaha yang Anda jual adalah nugget ayam yang berkualitas. Jangan lupa untuk menambahkan masa kadaluarsa dan keterangan bahan baku yang digunakan. 

4. Membangun Relasi Usaha

Membangun relasi dalam membangun usaha nugget ayam menjadi salah satu hal yang penting.  Relasi ini merupakan konsumen tetap dari produk-produk Anda. Misalnya Anda bisa menargetkan restoran,  warung makan, atau Anda bisa mengikuti festival tahunan yang diadakan di sekitar lokasi usaha Anda. 

5. Lisensi Usaha Anda

Salah satu hal penting cara memulai ide bisnis nugget ayam adalah membuat lisensi usaha Anda. Pertama dengan mendaftarkan SIUP dan BPOM untuk mendapatkan lisensi usaha Anda. Lisensi ini sangat penting dalam memulai usaha makanan, karena adanya sertifikat dari BPOM dan SIUP menunjukan bahwa usaha Anda kualitasnya terjamin dan diakui. 

6. Rutin Mempromosikan Usaha Nugget Ayam

Promosi adalah cara mengenalkan produk Anda ke masyarakat. Promosi bisa dilakukan dengan online maupun offline. Promosi dengan offline bisa dengan membuat brosur dan banner. Brosur ini nantinya bisa disebarkan ke masyarakat di sekitar usaha Anda. 

Promosi produk saat ini juga bisa dengan memanfaatkan media sosial, baik melalui Facebook, Instagram, YouTube dan Tiktok. Cara promosi produk di media sosial bisa menyesuaikan dengan jenis media sosial tersebut. Misalnya dengan vide-video pendek untuk promosi di Tiktok. 

7. Tentukan Harga Jual 

Menentukan harga jual produk sangat penting untuk memulai usaha nugget ayam. Cara menentukan harga ini bisa dengan memperhitungkan biaya bahan baku, biaya kegiatan produksi, biaya kemasan, dan laba yang ingin Anda dapatkan dari satu produk nugget ayam. 

Dapatkan juga sejumlah informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Di atas adalah 7 cara memulai ide bisnis nugget ayam untuk pemula. Usaha nugget ayam dijamin bisa menghasilkan cuan hingga puluhan juta rupiah per bulan. Apalagi jika Anda mempertimbangkan 7 cara di atas. 
Related Posts