taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah Cara Promosi Jasa Kolam Ikan dengan Langkah Paling Efektif!

Inilah Cara Promosi Jasa Kolam Ikan dengan Langkah Paling Efektif!

Membuka usaha memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, memerlukan ketekunan dan kesabaran. Selain itu juga membutuhkan cara promosi yang tepat, misalnya saat Anda ingin membuka usaha jasa kolam ikan maka harus tahu cara promosi jasa kolam ikan dengan baik.
Cara Promosi Jasa Kolam
Apalagi bisnis ini banyak sekali diminati orang sehingga pasti banyak orang yang ingin mengadu nasib dengan menggeluti usaha jasa kolam ikan ini. Dengan demikian artinya saingan yang ada semakin berat dan membutuhkan strategi pemasaran yang tepat.

Cara Promosi Jasa Kolam Ikan Agar lebih Mudah Dikenal

Bahkan sekarang ini banyak sekali bermunculan jasa kolam ikan yang menawarkan berbagai kelebihan yang memikat. Sehingga saat pertama kali hendak memulai usaha ini haruslah memikirkan cara promosi kolam ikan yang dapat menyedot perhatian dari calon pelanggan dengan menarik.

Berikut ini adalah beberapa strategi kegiatan yang dapat Anda gunakan sebagai cara promosi yang memikat calon pelanggan.

1. Memberikan Pelayanan Prima

Memberikan pelayanan yang prima juga merupakan salah satu cara yang cukup jitu untuk menarik minat para calon pelanggan. Alangkah baiknya kalau semua pelanggan yang mengorder jasa Anda puas dengan pelayanan yang diberikan.

Dengan kepuasan tersebut tentunya mereka akan merekomendasikan usaha jasa kolam ikan anda dengan sukarela. Bahkan tidak hanya kepada orang terdekat yang membutuhkan jasa kolam ikan saja, namun juga kepada orang yang baru dikena.

Dengan cara seperti ini secara tidak langsung anda sudah menghemat banyak biaya untuk promosi. Karena sudah ada yang melakukannya secara gratis terhadap usaha yang Anda rintis sebagai imbalan atas kepuasannya.

2. Dapat Dipercaya Pelanggan

Promosi hanyalah salah satu cara yang dapat ditempuh seseorang untuk memperkenalkan usaha yang tengah dirintisnya. Sehingga bisa dikatakan bahwa kegiatan promosi ini adalah kewajiban yang harus dilakukan ketika ingin usaha yang dirintisnya dapat berjalan dengan lancar.

Demikian juga cara promosi jasa kolam ikan dilakukan agar usaha dapat berkembang pesat. Dengan dapat dipercaya maka pelanggan dengan sendirinya akan mempromosikan dengan sukarela.

3. Beriklan Dengan Google Adword

Agar lebih mudah terkenal maka Anda dapat melakukan cara promosi dengan melalui Google Adword. Satu platform periklanan dari Google yang memungkinkan Anda untuk mengatur penempatan iklan untuk bisnis Anda.

Google Adword ini merupakan salah satu cara promosi jasa kolam ikan secara online yang efektif. Karena Anda dapat mengatur sendiri tempat yang digunakan untuk memasang iklan pada Google search atau jaringan Google, lokasi target pasar, bahasa, dan lain sebagainya.

Keuntungan menggunakan Google Adword ini maka jasa Anda akan muncul pada pencarian teratas jasa yang dicari oleh konsumen. Tentu saja, agar dapat mempromosikan jasa Anda di Google Adword ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Tetapi efek dari penggunaan Google Adword ini cukup signifikan, bahkan mungkin usaha Anda akan segera melejit. Sebanding dengan biaya yang sudah dikeluarkan.

4. Promosi Melalui Marketplace Jasa

Anda juga dapat menggunakan cara promosi dengan melalui marketplace yang memungkinkan penyedia jasa bertemu dengan calon konsumen baru. Caranya penyedia jasa akan menjual jasanya di lapak yang sudah disediakan oleh e-commerce tersebut dengan konsep marketplace.

Marketplace ini merupakan salah satu cara promosi jasa secara online yang tepat. Mengingat kini perkembangan marketplace di Indonesia sangat pesat. 

Cara promosi jasa kolam ikan dengan menggunakan marketplace ini memungkinkan Anda dapat meraih pasar yang lebih luas lagi. Sehingga omset yang didapatkan akan meningkat secara signifikan. Bahkan cara promosi dengan marketplace ini jauh lebih efektif dibandingkan dengan promosi offline.

5. Menggunakan Website atau Blog

Cara mempromosikan melalui website atau blog juga merupakan salah satu cara yang yang efektif. Karena menjadi sarana promosi yang siap diakses dan dilihat oleh target iklannya sehingga dampaknya dapat membuat pangsa pasar semakin luas.

Jika Anda ingin mencoba melakukan promosi dengan menggunakan website maka konsepnya harus resmi dan profesional. Dengan tampilan yang baik dan responsif, serta memuat berbagai informasi yang berhubungan dengan usaha jasa yang sedang Anda geluti sekarang.

6. Menggunakan Email Marketing

Cara promosi jasa kolam ikan menggunakan Email Marketing, merupakan salah satu strategi yang cukup dapat diandalkan. Karena Anda dapat sekaligus mengirimkan promo-promo yang menjadi strategi penjualan jasa Anda.

Meskipun cara seperti ini sekarang sudah dianggap sebagai cara yang kuno namun terbukti dapat mengumpulkan banyak pelanggan. Karena faktanya email masih cukup efektif digunakan sebagai media informasi dan surat menyurat.

7. Promosi Dengan Youtube

Karena di jaman sekarang platform video Youtube merupakan yang paling banyak dikunjungi. Alangkah baiknya kalau mencoba melakukan promosi usaha kolam ikan Anda dengan membuat video yang menarik.

Karena sebagian besar masyarakat zaman sekarang merupakan pengguna internet dan pastinya mempunyai akun YouTube. Sehingga Anda dapat mencoba membuat tips-tips yang berkaitan dengan usaha Anda tersebut.

Dengan demikian akan banyak yang berkunjung untuk mendapatkan manfaat sembari mengenal usaha kolam ikan Anda. Sehingga ketika mereka membutuhkan akan otomatis menghubungi usaha jasa yang ditawarkan dalam video tersebut.

8. Memanfaatkan Teknik SEO

Anda juga dapat melakukan cara promosi jasa kolam ikan dengan cara memanfaatkan teknik SEO. Kepanjangan dari SEO adalah Search Engine Optimization. SEO ini sendiri merupakan sebuah langkah optimasi website di mesin pencarian Google agar bisa bertengger di tempat teratas.

Dengan menggunakan teknik SEO ini maka Anda dapat bersaing dengan web lainnya yang sejenis dengan jasa Anda. Dengan memanfaatkan SEO, maka peran internet sebagai media promosi akan semakin optimal.

9. Menggunakan Media Sosial Facebook

Hampir semua orang mempunyai media sosial yang satu ini meskipun banyak bermunculan media sosial yang baru. Pengguna setia media sosial berwarna biru ini masih tetap banyak dan aktif sehingga tidak ada salahnya cara promosi jasa kolam ikan dengan Facebook dicoba.

Langkah awal untuk promosi dengan Facebook tentunya bergabung dengan berbagai grup atau komunitas yang relevan. Sehingga dapat menjangkau target pasar yang sesuai dan mendapatkan respons yang baik.

Promosi dengan menggunakan facebook ini juga merupakan metode promosi yang paling mudah dan murah. Anda hanya perlu mengunggah informasi mengenai jasa kolam ikan Anda. Sehingga konsumen yang tertarik mereka bisa langsung mengomentari atau bertanya di kolom komentar.

10. Menggunakan Instagram

Media sosial yang lebih menampilkan gambar dan video ini juga dapat dimanfaatkan dengan baik. Tentunya Anda harus membuat foto yang menarik dan terlihat aesthetic sehingga pengunjung menjadi tertarik.

11. Menggunakan WhatsApp

Memanfaatkan jejaring pertemanan via kontak WhatsApp juga cukup efektif, karena Anda hanya perlu membuat status atau BC. Namun usahakan tidak terlalu gencar agar tidak mengganggu. Dengan demikian saat orang yang ada di kontak WA anda membutuhkan akan langsung menghubungi daripada menggunakan jasa yang lain.

Anda juga bisa menyimak sejumlah informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Demikianlah beberapa cara promosi jasa kolam ikan yang dapat Anda lakukan dengan mudah dan efektif. Namun Anda juga harus meningkatkan kualitas pelayanan dari jasa Anda sehingga akan makin dipercaya dan terkenal.

Penulis: Rina Milansi
Related Posts