taupasar.com

we read, we create and we share it.

Inilah 3 Ide Bisnis Modal 300 Ribu Dijamin Cuan untuk Pemula

Inilah 3 Ide Bisnis Modal 300 Ribu Dijamin Cuan untuk Pemula

Modal usaha tidak selalu menjadi hal penting dalam memulai usaha. Asalkan Anda tahu kebutuhan pasar, Anda sudah bisa membuka usaha dengan modal yang minim. 
Ide Bisnis Modal 300 Ribu
Dimulai 300 ribu saja Anda sudah bisa membuka usaha dijamin cuan. Berikut di bawah ini ide bisnis modal 300 ribu dijamin cuan untuk pemula.

3 Ide Bisnis Modal 300 Ribu 

Anda yang seorang pemula bisa memulai usaha dengan modal yang kecil. Ada beragam ide bisnis yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan cuan puluhan juta rupiah per bulan. Berikut di bawah ini ide bisnis modal 300 ribu dijamin cuan. 

1. Jualan Jus Buah

Pemula dalam bidang usaha bisa memulainya dengan menjual jus buah. Anda bisa memulainya dengan menjual beberapa jus buah saja. Seiring perkembangan bisnis. Anda bisa menambah jenis-jenis buah untuk jualan jus buah, sehingga semakin banyak varian jus.

Anda bisa memulai usaha ini dengan jus buah yang memiliki banyak peminatnya, seperti alpukat, jeruk, mangga. Usaha ini cocok bagi Anda yang tinggal di depan jalan raya. Dengan modal 300 ribu saja Anda sudah isa membuka usaha jus buah di depan rumah. 

Jualan jus buah memang sudah banyak pesaingnya. jadi pastikan bahwa Anda membuka usaha jus buah yang dapat menarik pelanggan sebanyak-banyaknya. Maka Anda perlu melakukan riset pasar terlebih dahulu sebelum memulai usaha jus buah.  

Jualan di dekat jalan raya sebenarnya tidak terlalu sulit untuk promosi usaha. Anda hanya memerlukan poster besar atau papan berisi iklan usaha jus buah yang bisa dipasang di depan rumah agar orang-orang yang lewat dapat berkunjung ke tempat Anda. 

2. Menjual Cemilan Enak

Masyarakat Indonesia banyak sekali orang yang suka ngemil. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis modal minim yang menjanjikan. Dengan target pasar yang luas, Anda bisa menghasilkan untuk besar dengan jualan cemilan yang enak, renyah dan unik. Berikut di bawah ini contoh usaha cemilan enak, renyah dengan modal minim untuk pemula:
  • Keripik ubi jalar
  • Keripik pisang
  • Keripik ubi talas
  • Keripik ubi kayu
  • Keripik jamur
  • Makaroni bumbu balado
  • Lidi-lidian
  • Dll
Jika Anda tidak mau ribet membuat cemilan tersebut, Anda bisa membeli grosiran ke supplier terpercaya, kemudian di packing ulang sesuai selera dan brand usaha yang ingin Anda bangun. Cara lainnya adalah menjadi reseller dari produk cemilan yang sudah terkenal,

Kecanggihan teknologi bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan jualan cemilan di media sosial, seperti Tiktok, Instagram, dan Facebook. Anda bisa meminta pelanggan untuk memberikan testimoni dari produk yang telah mereka rasakan  enak dan nagihnya produk tersebut. 

3. Jual Gorengan

Anda yang sedang bingung mencari ide bisnis modal 300 ribu bisa memulai dengan membuka jualan gorengan, ada beragam jenis gorengan yang bisa dijadikan ide usaha modal minim. Berikut di bawah ini beberapa jenis gorengan yang biasa kita temukan di warung-warung:
  • Pisang goreng
  • Bala-bala/ bakwan
  • Tempe tepung goreng
  • Tapai singkong tepung goreng
  • Oncom goreng
  • Tempe goreng
  • Cireng
  • Dll 
Ide usaha ini bisa dimulai dengan modal hanya 300 ribuan saja. Hanya bermodalkan peralatan dapur dan uang 300 ribu untuk membeli bahan-bahan Anda sudah bisa membuka usaha gorengan dijamin cuan. 

Jika Anda tinggal di dekat jalan, Anda tidak perlu menyewa lokasi usaha untuk jual gorengan. Cukup membuka usaha jualan gorengan di depan rumah, Anda sudah bisa menghasilkan cuan dengan modal minim dan cepat. 

Promosi usaha gorengan pun bisa dilakukan tanpa mengeluarkan biaya. Anda bisa mempromosikan usaha dengan mulut ke mulut, membuat banner jualan gorengan yang dipasang di depan rumah atau memanfaatkan media sosial seperti WA, Facebook, dan Instagram. 

Simak juga sejumlah artikel menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Di atas adalah 3 contoh ide bisnis modal 300 ribu dijamin cuan untuk pemula.  Ide usaha di atas sangat minim sekali modal yang dibutuhkan, sehingga Anda yang memiliki dana hanya 300 ribu bisa memulainya  sesegera mungkin.  Cara menjalankan usaha di atas juga tidak terlalu sulit, Anda bisa menjalankan usaha-usaha tersebut hanya di rumah saja. 
Related Posts