taupasar.com

we read, we create and we share it.

Coba 8 Ide Bisnis Bersama Teman Ini untuk Raih Keuntungan Bersama-sama

Coba 8 Ide Bisnis Bersama Teman Ini untuk Raih Keuntungan Bersama-sama

Apakah saat ini Anda sedang ingin berencana untuk berbisnis? Artikel mengenai ide bisnis bersama teman kali ini mungkin cocok untuk Anda jika Anda sedang merencanakan menjalankan sebuah bisnis bersama teman atau sahabat Anda. Ide-ide ini bisa Anda jadikan referensi sebelum akhirnya memilih mana yang cocok.
Ide Bisnis Bersama Teman
Tentunya dalam sebuah bisnis, Anda membutuhkan modal. Dengan Anda berbisnis bersama teman, masalah modal mungkin saja bisa terpenuhi karena Anda bisa saling memberikan uang masing-masing untuk keperluan modal bisnis atau usaha.

Inilah 8 Ide Bisnis Bersama Teman yang Bisa Dicoba

Bisnis bersama teman atau sahabat mungkin menjadi hal yang tepat untuk dilakukan. Anda akan menemui partner bisnis yang memang sudah Anda kenal lebih dalam soal kepribadian. Ini akan menguntungkan untuk tumbuh kembang usaha dengan baik. Jadi, berikut ini beberapa ide bisnis bersama teman yang bisa Anda coba.

1. Bisnis Jasa Titip Atau Jastip

Inspirasi pertama untuk bisnis bersama teman adalah dengan membuka jasa titip. Bisnis Jastip online ini bisa Anda lakukan saat Anda pergi ke tempat-tempat yang tidak semua orang bisa kunjungi. Misalnya saat bepergian ke luar negeri seperti Jepang atau Korea Selatan.

Anda dan teman Anda dapat membuka layanan pesan antar untuk produk yang tersedia di Jepang dan Korea Selatan, namun tidak di Indonesia. Pelanggan memesan produk seperti kosmetik, perawatan kulit, dan makanan.

Jika Anda dan teman Anda dapat melaksanakan bisnis ini dengan tepat, tentunya akan semakin banyak orang yang ingin menitipkan suatu barang kepada Anda. Jadi, pastikan Anda untuk melakukan promosi mengenai jasa Anda dengan baik dan benar untuk jangkauan yang luas.

2. Bisnis Desain Instagram

Apakah Anda atau sahabat Anda jago mendesain? Jika demikian, ide bisnis ini sangat cocok untuk Anda. Merancang feed dan cerita Instagram Anda adalah layanan yang dapat Anda tawarkan secara online yang pasti dibutuhkan oleh banyak toko online dan pengusaha yang melakukan pemasaran digital.

Keindahan desain Instagram Anda menjadi daya tarik tersendiri bagi calon klien. Inilah mengapa banyak pelaku bisnis membutuhkan keahlian styling Anda untuk menata tampilan Instagram mereka.

Desain Instagram adalah bisnis online yang dapat Anda coba tanpa mengeluarkan uang. Ini karena Anda tidak perlu membeli produk yang Anda dan teman Anda jual. Aplikasi di perangkat dan promosi media sosial dapat digunakan untuk menawarkan dan membangun portofolio layanan ini.

3. YouTuber 

Tidak bisa dipungkiri menjadi YouTuber bisa mendatangkan banyak penghasilan.  Untuk itu, ide bisnis bersama teman yang bisa Anda coba selanjutnya adalah dengan menjadi YouTuber bersama dengan sahabat Anda.

Pilih topik yang Anda berdua nikmati. Topiknya bisa fashion, memasak, musik, game, atau apapun. Misalnya, Anda berdua suka bepergian. Mulailah dengan mengecek tempat wisata di kota tempat tinggal Anda.

Bertujuan untuk menjadi YouTuber yang unik. Ini akan membantu pemirsa mengingat saluran Anda. Menjadi YouTuber membuka peluang bisnis lain untuk Anda dan teman Anda. Seiring waktu, merek terkenal mungkin mencari dukungan Anda.

4. Content Writer dan Copywriting

Apakah Anda dan teman Anda memiliki hobi menulis? Jika iya, Anda bisa mulai menawarkan jasa content writer atau copywriterContent writer adalah penulis yang membuat artikel konten untuk situs web dan media sosial. Copywriter, di sisi lain, bertanggung jawab untuk membuat artikel promosi tentang produk dan layanan.

Pelajari cara membuat artikel konten menggunakan teknik SEO. Ini membantu situs web Anda muncul di halaman pertama mesin pencari. Oleh karena itu, banyak orang mengunjungi situs tersebut. Plus, pelajari cara melakukan riset kata kunci untuk menemukan kata kunci yang tepat untuk topik penulisan artikel Anda.

Layanan content writer dan copywriter sangat penting untuk pemasaran digital. Ada banyak merek yang membutuhkan bantuan Anda dalam membuat artikel di situs mereka. Selain itu, Anda dapat menulis konten dan copywriting. Ini adalah ide bisnis yang bisa Anda jalankan dari mana saja.

5. Waralaba

Jika Anda menginginkan bisnis yang sederhana namun efektif, bisnis waralaba layak dipertimbangkan. Tidak ada yang mengalahkan membeli bahan, menghubungi pemasok, dan membeli peralatan untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Karena semuanya disediakan oleh pemilik bisnis. Oleh karena itu, hanya nama merek yang digunakan di sini.

Sayangnya, modal untuk memulai bisnis sangatlah mahal. Namun mengundang teman Anda setidaknya akan meringankan beban keuangan. Diskusikan waralaba yang ingin Anda jalankan. Melihat tren gaya hidup anak muda saat ini, pengalaman franchise coffee shop memang menarik.

6. Bisnis Cemilan Atau Makanan Ringan

Siapa yang tidak cemilan dan makanan ringan? Jajanan jenis ini sering dijadikan teman makan saat menjalankan tugas, menonton film, atau jalan-jalan bersama teman dan keluarga. Hampir semua orang melakukan kegiatan dengan ditemani cemilan.

Oleh karena itu, banyak orang yang suka makan jajanan, dan peluang usaha jajanan ini sangat menguntungkan. Selain itu, harga jualnya cukup terjangkau, sehingga mudah mencari jajanan dan jajanan untuk dibagikan.

Jika Anda ingin memulai bisnis di tahun 2022, peluang bisnis makanan ringan ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda yang paling menguntungkan. Ada banyak jajanan yang populer saat ini. Sebut saja remah roti, keripik kentang, biskuit, mie pedas, dan lainnya.

Tentu saja, semakin banyak variasi makanan ringan yang Anda jual, semakin besar kemungkinan konsumen untuk membeli produk Anda. Pastikan juga Anda dapat membuat brand yang menarik dan memiliki cita rasa yang khas.

7. Event Organizer

Dengan banyaknya koneksi, peluang bisnis event organizer juga bagus untuk dicoba di tahun 2022. Bagi penyelenggara acara, ini adalah peluang besar untuk mencari pelanggan sebanyak mungkin, mengingat wabah Covid-19 sudah mulai mereda dan banyak orang sudah mulai menyelenggarakan berbagai jenis acara.

Sebagai perencana acara, Anda perlu membangun hubungan yang luas dengan berbagai vendor. Mulai dari foto, video, dekorasi dan lainnya. Semakin luas relasi maka akan semakin mudah untuk menjalankan bisnis ini.

8. Penitipan dan Perawatan Hewan

 Memulai perusahaan jasa penitipan hewan peliharaan bisa menjadi pilihan yang menguntungkan. Modal yang Anda butuhkan hanyalah kandang atau tempat untuk menampung berbagai jenis hewan peliharaan seperti kucing, anjing, dan kelinci.

Layanan perawatan hewan peliharaan juga tersedia bagi mereka yang memiliki keterampilan memandikan hewan. Mengingat kini banyak orang yang memiliki kucing dan anjing, maka ide bisnis yang bisa dilakukan dengan teman ini sangat menjanjikan dan prospeknya besar.

Simak juga informasi menarik lainnya yang tersedia di bawah ini.

Baca juga:





Demikian informasi mengenai beberapa ide bisnis bersama teman yang bisa Anda jadikan referensi ketika Anda ingin memulai bisnis atau usaha bersama teman dan sahabat Anda. Ide diatas dapat Anda sesuaikan dengan memperhitungkan beberapa hal, seperti keahlian dan modal yang dimiliki.

Penulis artikel : Rizal Herdiansyah
Related Posts