taupasar.com

we read, we create and we share it.

7 Ide Bisnis yang Lagi Viral Ini Wajib Anda Dicoba!

7 Ide Bisnis yang Lagi Viral Ini Wajib Anda Dicoba!

Memiliki jenis usaha atau bisnis secara pribadi adalah harapan sebagian besar pelaku usaha mandiri. Karena dengan adanya usaha tersebut bisa menjadi kepemilikan secara penuh atas usaha yang dimiliki.
Ide Bisnis
Maka dari itu banyak orang yang kini mulai tertarik untuk memiliki beraneka ragam usaha yang menjanjikan untuk ke depannya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah ide bisnis yang lagi viral bisa menjadi pilihan Anda yang baru saja ingin membuka usaha atau bisnis pribadi.

Dengan adanya ide bisnis yang lagi viral, Anda bisa melihat peluang-peluang usaha yang sekiranya banyak dicari oleh beberapa orang di luaran sana. Terlebih jika Anda memiliki keahlian tertentu yang bisa menjadi pemasukan untuk ke depannya. Berikut beberapa jenis usaha yang lagi viral antara lain:

Ide Bisnis yang Lagi Viral 

1. Menjual Bubur Bayi

Bubur bayi kini menjadi salah satu opsi atau pilihan untuk diperdagangkan. Pasalnya banyak sekali mama muda atau ibu pekerja yang membutuhkannya untuk makanan pokok bayinya. Terutama bagi ibu pekerja yang memiliki waktu terbatas, apabila tidak sempat membuat makanan untuk bayi bisa membelinya dengan mudah dan tentunya memiliki kandungan yang sesuai dengan kebutuhan bayi.

Menjual Bubur bayi memang tampaknya sangat remeh tapi jangan salah jika omzet yang akan Anda hasilkan jauh lebih besar. Hal ini disebabkan karena untuk menjalankan usaha tersebut modal yang dibutuhkan tidak begitu besar namun dapat menghasilkan laba atau keuntungan dua kali lipat.

Tentunya jika Anda konsisten dalam menjalankannya akan tampak keuntungan yang akan didapatkan.

2. Menjadi Translator

Ide bisnis yang lagi viral selanjutnya adalah menjadi translator berbagai bahasa. Keahlian bahasa asing menjadi suatu hal yang bisa menguntungkan untuk jaman sekarang, karena banyak dibutuhkan terutama di perusahaan-perusahaan tertentu. Banyak juga yang membutuhkan translator dari beberapa bahasa seperti bahasa Inggris, bahasa Mandarin dan lain sebagainya.

Maka apabila Anda memiliki kemampuan atau skill di bidang bahasa asing bisa Anda manfaatkan untuk menjadi bisnis Anda. Caranya Anda bisa mencari lowongan pekerjaan secara freelance di beberapa link untuk bagian alih bahasa atau translator

Dengan begitu selain Anda bisa memanfaatkan skill untuk pengembangan bahasa Anda juga dapat memperoleh penghasilan darinya.

3. Bisnis PPOB

Bisnis PPOB atau Payment Point Online Bank ini menyediakan atau menerima berbagai jenis pembayaran rumah tangga diantaranya seperti pembayaran listrik, air, pajak cicilan kendaraan, pembelian pulsa atau bisa juga token listrik dan lain sebagainya. Hal ini memudahkan warga sekitar Anda untuk membayar dengan perantara Anda.

Dengan menjadi agen PPOB Anda hanya membutuhkan modal laptop atau perangkat komputer dan jaringan internet untuk memudahkan dalam mengaksesnya. Selanjutnya Anda bisa mendaftar di beberapa penyedia layanan PPOB seperti Payfazz, Kudo, atau bisa juga memanfaatkan marketplace lainnya.

4. Membuka Jasa Penitipan Anak

Banyaknya ibu atau perempuan yang memilih untuk bekerja menjadikan peluang besar untuk membuka jasa penitipan anak. Karena dengan adanya jasa tersebut seorang ibu bisa tetap berkiprah di luar rumah.

Biasanya jasa penitipan anak juga memperhatikan tumbuh kembang bayi atau anak yang diasuhnya sehingga tidak hanya sekadar bermain saja, banyak keuntungan pula yang dapat diperoleh saat menitipkan anaknya kepada penyedia layanan ini.

Hal ini sangat cocok apabila Anda menyukai dunia anak-anak kecil. Karena kebanyakan yang dititipkan masih berusia dini. Jadi butuh sedikit ketelatenan dalam merawat anak-anak atau balita.

Akan tetapi ide bisnis yang lagi viral ini cukup menjanjikan karena akan menjadi pemasukan bulanan Anda. Tergantung apa saja tawaran yang diberikan untuk anak sehingga orang tua akan lebih aman dan tenang saat menitipkan anaknya.

5. Bisnis Mainan Edukasi

Akhir-akhir ini semakin gencarnya teknologi menjadikan semakin meluas pula mode parenting atau cara mendidik anak melalui berbagai media. Salah satunya adalah melalui mainan yang digunakannya. Maka menjadi sebuah ide usaha yang lagi viral apabila Anda ingin menjalankannya. 

Banyak sekali ragam mainan yang bisa Anda jual belikan dimulai dari newborn hingga usia sekolah. Banyak sekali jenis mainan edukasi yang bisa menambah penghasilan Anda.

Selain itu juga ada jual beli buku untuk menunjang dalam mendidik anak Anda. Baik dengan sistem cash atau arisan. Kedua pembayaran tersebut menjadi pilihan bagi Anda untuk mendapatkan customer yang beragam tentunya sesuai dengan jangkauan yang Anda miliki.

6. Membuka Jasa Laundry

Laundry adalah salah satu kemudahan dalam mendapatkan baju bersih kembali. Bagi beberapa kondisi rumah tangga yang super sibuk pasti akan sangat membutuhkan jasa laundry ini. Karena dalam hari-harinya tidak akan terlepas dari pakaian baik untuk sehari-hari maupun bekerja. 

Maka salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan jasa laundry agar dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan nyaman.

Ada juga yang memanfaatkan laundry untuk pakaian jenis tertentu saja, yang sekiranya tidak memungkinkan untuk dicuci sendiri seperti bedcover, karpet dan lain sebagainya. Adapun untuk membuka jasa laundry Anda bisa menyiapkan mesin cuci beserta sabun dan pelembut dan juga setrika untuk menjadikan pakaian rapi seketika.

7. Jasa MUA

Jasa MUA kini semakin banyak dibutuhkan di berbagai acara resmi seperti perhelatan akad nikah atau resepsinya, bahkan untuk acara wisuda sekalipun. Kini sudah semakin banyak yang membutuhkan jasa MUA untuk menyempurnakan moment indah mereka. 

Maka dari itu menjadi bagian dari MUA akan menghadirkan banyak keuntungan untuk Anda. apalagi jika Anda memiliki hobi merias, maka sangat cocok untuk menjadi penyedia jasa MUA.

Dapatkan juga tambahan informasi menarik lainnya dengan menyimak sejumlah artikel pilihan berikut ini.

Baca juga:





Beberapa ide bisnis yang lagi viral dapat menjadi pilihan Anda dalam memulai dunia bisnis baru. Tentunya bisa disesuaikan dengan peluang dan keinginan Anda sebagai pelaku utamanya dan pastikan Anda sesuaikan dengan budget atau modal yang Anda miliki agar lebih nyaman dalam menjalankannya. 
Related Posts