taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Promosi Arisan Online Agar Sukses dan Memiliki Omzet Tinggi

Cara Promosi Arisan Online Agar Sukses dan Memiliki Omzet Tinggi

Cara promosi arisan saat ini semakin gencar. Bahkan dengan adanya perkembangan yang sangat membantu membuat arisan tersebut semakin diminati oleh beberapa kalangan.  Apalagi cukup dengan mengakses smartphone maka semua masalah dapat teratasi. Sekarang pun arisan dapat dilakukan via online
Cara Promosi Arisan
Lalu bagaimanakah cara agar dapat merekrut peserta arisan online tersebut? Inilah beberapa cara untuk mempromosikannya. Yuk, segera simak penjelasannya.

Cara Promosi Arisan Online Agar Sukses

Dewasa ini bisnis yang berbau online sedang diminati oleh masyarakat. Kesempatan inilah yang terkadang dimanfaatkan oleh oknum penipuan. Dengan demikian, Anda harus berhati-hati dan selalu waspada terhadap transaksi atau sesuatu kegiatan yang dilakukan via dumay. Salah satu contohnya adalah arisan online, yang mana dalam proses pembayarannya dilakukan melalui online. 

Dengan demikian, para owner dari arisan online biasanya mempromosikannya via grup WhatsApp, dan sosial media. Biasanya anggota dari arisan tersebut adalah kerabat, tetangga, teman satu sekolah atau para komunitas orang tua di sekolah anaknya. Lantas apa sajakah yang dapat dijadikan arisan online tersebut dan bagaimana sistemnya promosinya?

1. Sistem Promosi dan Brand yang Dijadikan Arisan 

Cara promosi arisan online berikutnya adalah dengan meng-iklankan sebuah produk barang dengan brand yang sangat recommended. Biasanya arisan tersebut berupa barang mewah, yaitu tas branded, smartphone, jam tangan, alat elektronik dan sepatu branded yang mempunyai harga lebih dari 500.000.

Jika anggota dari arisan tersebut adalah ibu rumah tangga. Biasanya lebih ke perabotan elektronik sebagai contoh mesin cuci, televisi, kulkas dan lemari. Tentunya para owner ini dapat menyesuaikan dengan sesuatu yang sedang disukai oleh masyarakat. Selanjutnya owner dapat menentukan berapakah budget dalam sebuah arisan tersebut.

2. Mengajak Kerabat untuk Bergabung

Cara promosi arisan selanjutnya yaitu lewat teman atau kerabat. Dengan banyaknya anggota yang ikut bergabung maka peluang mendapatkan omset puluhan juta dalam sebulan dapat diraih. Jika owner ingin mendapatkan peserta juga dapat menyebar luaskan via jejaring sosial. Contohnya Facebook, WhatsApp dan Instagram. 

Agar lebih meyakinkan lagi Munculkan testimoni para member yang ikut dalam arisan tersebut. Dengan demikian, akan menarik para netizen untuk menjadi member dalam arisan online tersebut.

3. Menggunakan Sistem Arisan Menurun Atau Kocok

Apabila arisan Anda memakai sistem kocok maka pergunakanlah aplikasi di Google Play Store. Anda dapat merekam ketika akan mengocok arisan tersebut. Supaya para member lebih yakin bahwa Anda adalah adil dan jujur. Sebab saat ini, sesuatu kegiatan yang bersifat online masih banyak disalahgunakan.

Atau dapat juga menggunakan sistem arisan menurun supaya lebih simpel. Karena anggota akan mengetahui siapa selanjutnya yang akan mendapatkan uang arisan tersebut. 

Namun, biasanya sistem arisan menurun akan membuat member sedikit rugi. Pasalnya, bagi yang mendapatkan di awal akan menerima uang arisan dengan sangat banyak. Sedangkan untuk nomor peserta yang terakhir akan mendapatkan uang sedikit.

4. Jujur dan Ramah Kepada Semua Peserta Arisan

Jika Anda adalah seorang owner dari arisan online tersebut. Sebaiknya bersikap jujur dan ramah adalah sikap yang tepat dengan begitu para member akan merasa betah berada di grup Anda. Jika para member betah maka para peserta akan tetap mengikuti arisan yang diadakan. Dengan demikian, dapat merekomendasikan grup arisan Anda ke kerabat atau anggota lain. 

Secara tidak langsung cara promosi arisan pun terus berlanjut. Sebab para member percaya kepada Anda sebagai owner yang jujur.

Tips Terhindar Dari Promo Arisan Online Berkedok Penipuan

Semakin maraknya kegiatan serba online memunculkan sebuah arisan dengan menggunakan Ponsel pintar. Arisan ini tentu sangat menguntungkan. Untuk Anda yang sering mengikuti arisan online terdapat beberapa ciri arisan yang berkedok penipuan, yaitu
  • Memberikan keuntungan yang berlipat.
  • Terkadang keuntungan tersebut tidak lancar.
  • Keuntungan tidak sesuai dengan promo.
  • Bagi Anda yang tertarik dengan cara promosi arisan online harus tetap waspada. Sebab sebagian besar pastinya tidak lepas dengan arisan berkedok penipuan. 
Inilah beberapa tanda bahwa arisan tersebut adalah penipuan, yaitu 
  • Dengan memberikan uang yang sangat cepat. 
  • Keuntungan berlipat.
  • Tentunya jika mendapatkannya pun tidak akan mendapatkan resiko promosi 
  • Membuat banyak orang tergiur.
  • Akhirnya sangat mudah untuk ditipu, jika Anda menemukan cara promosi arisan online seperti ini, sebaiknya harus waspada.
  • Menggunakan Skema Ponzi
Trik berikutnya yaitu dengan menggunakan skema posisi. Keuntungan tersebut didapat dari investasi korban lain yang dianggap sebagai sebuah keuntungan besar. 

Dengan jalan ini maka penipu dapat menjalankan serangannya kepada orang lain. Tentunya tanpa menggunakan dana sedikitpun. Mulai terbongkar apabila keuntungan yang diberikan mendadak terhenti atau macet.

1. Memakai Barang Mewah

Cara promosi arisan online lainnya, yaitu dengan menggunakan barang mewah. Dengan demikian, akan menjadikan para peserta menjadi tertarik. Bahkan barang yang diiklankan tersebut berupa, uang, mobil, motor, emas dengan jumlah yang sangat fantastis.

2. Tidak Berlabel Badan Hukum

Biasanya arisan berbentuk penipuan tidak mempunyai badan hukum. Grup tersebut tidak resmi terdaftar pada lembaga. Meskipun dana yang terdapat sudah mencapai ratusan rupiah. Pastinya Anda tidak ingin menjadi salah satu korban dari arisan penipuan tersebut. Agar terhindar dari arisan penipuan, maka terdapat trik yang bisa dilakukan.

3. Mengetahui Identitas dari Arisan

Sebuah bisnis arisan online biasanya dijalankan dengan sistem yang resmi Selain itu pengelolanya pun juga harus jelas sebagai calon member Anda harus mengetahui nomor telepon surat izin dan identitas jika anda menemukan arisan yang informasi pemiliknya tidak jelas jika anda menemukan pengelola tidak terbuka dapat dipastikan arisan tersebut adalah penipuan.

4. Menanyakan Perihal Sistem Arisan

Apabila anda mendapatkan cara promosi arisan online sebaiknya diselidiki terlebih dahulu sistem dalam arisan tersebut Bagaimanakah cara pengelola menjalankannya Lantas Bagaimana pula sang pengelola merekrut anggota membayar setoran sanksi dan sistem pengundian.

5. Jangan Sampai Tergoda oleh Keuntungan Besar

Selanjutnya adalah anda jangan sampai tergoda oleh arisan berkedok penipuan biasanya akan memberikan banyak sekali keuntungan besar dan sangat cepat dengan berjalannya waktu banyak sekali keuntungan yang tidak masuk akal patut Anda mencurigainya dapat dipastikan bahwa sistem arisan tersebut adalah penipuan

6. Mulai Berinvestasi Ke Instansi yang Terpercaya

Bagi Anda yang suka mengikuti sebuah arisan lebih baik ikut yang berbadan hukum dan resmi. Sebagai contoh Ke instansi yang terpercaya, dalam instansi tersebut biasanya terdapat laporan keuangan yang sudah disusun dengan baik. Sehingga uang dari para member jelas tujuannya. 

Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Memunculkan berbagai macam jenis aktivitas di media sosial.  Anda harus dapat memilah informasi atau aktivitas yang berkaitan dengan keuangan. Sebab saat ini, marak munculnya penipuan via media sosial. Salah satunya adalah cara promosi arisan, di mana sering memberikan iming-iming keuntungan yang sangat besar dengan waktu singkat.

Jangan beranjak terlebih dahulu, karena di bawah ini disediakan sejumlah informasi yang tak kalah menarik tentunya.

Baca juga:





Maka itulah informasi perihal cara promosi arisan online yang bisa Anda jadikan referensi.

penulis: Farah
Related Posts