taupasar.com

we read, we create and we share it.

Cara Promosi Diri di Jobstreet, Aplikasi Cari Kerja yang Hits!

Cara Promosi Diri di Jobstreet, Aplikasi Cari Kerja yang Hits!

Kali ini, Anda dapat dengan mudah dan cepat mempelajari cara promosi diri di Jobstreet. Jobstreet sendiri  adalah situs web untuk mencari pekerjaan secara online. Dengan hal sederhana mulai dari membuat akun dan Anda akan bisa melamar banyak pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda.
Cara Promosi Diri di Jobstreet
Namun, sebelum melamar ke perusahaan pilihan Anda, disarankan agar Anda menjelaskan secara singkat diri Anda, kekuatan Anda, dan alasan mengapa Anda memilih perusahaan tersebut sebagai karyawan dalam 300 karakter atau kurang. 

Deskripsi diri dalam kalimat sesingkat itu merupakan salah satu hal terpenting saat melamar pekerjaan. Promosi diri secara singkat tersebut akan memberikan kesan pertama Anda pada perekrut. 

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara membuat promosi singkat yang benar dan efektif agar perekrut peduli dan percaya kepada Anda. Artikel ini akan memberikan Anda sebuah cara untuk mempromosikan diri Anda dengan tepat melalui aplikasi Jobstreet.

Cara Promosi Diri di Jobstreet

Aplikasi memaksimalkan jumlah huruf yang bisa Anda gunakan dalam kolom deskripsi diri sebanyak 300 karakter. Hal ini tentunya akan membuat Anda kebingungan mengenai apa yang harus Anda tulis pada kolom singkat tersebut. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mengikuti cara promosi diri di Jobstreet berikut ini. Silahkan disimak.

1. Gunakan Bahasa yang Terstruktur

Bahasa yang baik, dengan tanda baca dan kapitalisasi yang tepat, dan struktur kalimat yang baik mencerminkan kepribadian dan tingkat intelektual Anda. Perekrut akan sangat menghargai jika Anda bisa menulis dalam bahasa Inggris. 

Dengan aturan grammar yang  benar dan tepat tentunya. Jika Anda tidak berbicara bahasa Inggris, jangan berlebihan. Tulis saja dalam bahasa yang Anda kuasai, yaitu Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

2. Pastikan Keahlian Anda Sesuai dengan Pekerjaan yang Anda Lamar

Kompetensi merupakan salah satu hal yang biasanya diperhatikan oleh pengusaha. Kandidat harus dipilih dengan pengalaman dan keterampilan yang sepadan dengan kompetensi dan posisi yang ditawarkan. 

Oleh karena itu, Anda perlu menggambarkan keahlian dan pengalaman kerja Anda dalam kalimat yang singkat dan jelas agar HR dapat tertarik pada Anda atau memilih untuk menghadiri undangan wawancara.

Contoh: “Kemampuan dalam desain grafis. Saya bisa melakukan Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Corel Draw. Saya memiliki pengalaman 2 tahun sebagai desainer grafis di Tokopedia. Saya dapat berbicara bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.” Jangan khawatir jika Anda tidak berpengalaman, Anda dapat memperkenalkan kemampuan atau keterampilan yang Anda miliki.

3. Hindari Hal yang Bersifat Generik

Cara promosi diri di Jobstreet yang berikutnya adalah menghindari hal yang bersifat Generik. Generik di sini berarti kalimat yang umum digunakan oleh orang-orang. Hindari kalimat yang sudah banyak digunakan orang, seperti misalnya “Saya akan bekerja keras ...”  Ini akan membuat HR merasa bosan karena yang HR butuhkan adalah keterampilan dan pengalaman yang Anda miliki. 

Kerja keras hanya dihargai ketika Anda sudah mulai bekerja untuk sebuah perusahaan. Menggunakan hal-hal umum tidak akan membuat promosi Anda berbeda atau unik. Jadi hindari penggunaan kalimat yang umum dan usahakan to the point.

Anda juga bisa menyimak informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:





Demikian artikel mengenai cara promosi diri di Jobstreet yang telah Anda baca. Harapannya setelah Anda membaca ini, Anda bisa mengikuti cara tersebut untuk membuat tampilan promosi diri menjadi lebih menarik. Dengan begitu kesempatan Anda untuk diterima menjadi lebih besar.

Penulis: Rizal
Related Posts