taupasar.com

we read, we create and we share it.

Ide Usaha di Sekolah SMP Khusus Untuk Pelajar dengan Modal Kecil

Ide Usaha di Sekolah SMP Khusus Untuk Pelajar dengan Modal Kecil

Seorang pelajar tugasnya memang harus belajar dengan giat, tetapi tidak ada salahnya jika Anda ingin menambah uang saku dengan membuka usaha baru. Anda bisa memulai usaha dengan modal kecil bahkan tanpa modal sama sekali. 
Ide Usaha di Sekolah

Ide usaha di sekolah SMP 

Sebagai pelajar Anda bisa membuka usaha yang tidak mengganggu kegiatan belajar Anda baik di sekolah maupun di rumah. Ada banyak ide usaha yang cocok untuk Anda pelajar tingkat SMP. Berikut di bawah ini ide usaha di sekolah SMP khusus untuk pelajar.

1. Pulsa dan kuota

Jualan pulsa dan kuota data bisa Anda mulai dengan tanpa modal sama sekali. Hanya bermodal hp dan saldo uang digital 100.000 rupiah, Anda sudah bisa membuka usaha pulsa dan kuota data tanpa ribet. 

Ada beragam dompet digital seperti Dana, Gopay, Ovo yang bisa Anda gunakan untuk membuka usaha pulsa dan kuota data. Cara menjalankan usaha pulsa dan kuota data pun tidak terlalu sulit. Anda bisa menjalankan usaha ini tanpa mengganggu kegiatan belajar di sekolah ataupun di rumah.

2. Reseller

Menjalankan ide usaha di sekolah SMP bisa juga dengan menjadi Reseller suatu produk. Misalnya dengan menjadi reseller produk skincare, pakaian, make up, dan lain-lain. Modal jadi reseller bisa dimulai dari 100ribuan saja.

Cara  mendapatkan supplier produk bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram dan Tiktok. Selain itu Anda bisa memanfaatkannya di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

3. Cemilan

Ada banyak jenis cemilan yang bisa Anda jual dengan harga yang terngkau. Modal untuk membuat cemilan pun tidak terlalu besar. Contohnya membuat basreng rasa balado. Cuma modal baso, minyak goreng, bumbu dan kemasan saja Anda sudah bisa membuka usaha basreng. 

Cara jualan cemilan pun bisa dengan manfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram dan Tiktok. Anda bisa berjualan feed atau profil sendiri, di grup Fb, ataupun dengan cara melalui pesan pribadi.

4. Content Creator

Menghasilkan uang di zaman teknologi yang maju ini ada beragam cara. Misalnya menjadi content creator. Meskipun perlu usaha extra untuk mendapatkan followers akun hingga ribuan, tetapi Anda bisa menghasilkan pundi-pundi yang melimpah dengan menjadi content creator. 

Memulai menjadi content creator bisa dengan mencari tahu minat, bakat dan kemampuan Anda, setelah itu cari tahu apakah hal tersebut banyak peminatnya atau tidak. Misalnya minat dan kemampuan Anda di bidang cara menyelesaikan soal-soal matematika, maka cari tahu apakah trik-trik cara menyelesaikan soal dari Anda banyak peminatnya atau tidak. 

Menjadi content creator bisa dilakukan dengan mandiri ataupun Anda bisa melamar ke agensi content creator dan keduanya sangat berbeda. Bedanya mandiri dengan agensi tentu jika mandiri Anda akan kesulitan membuat konten-konten yang menarik, tetapi dengan mandiri Anda bisa menentukan harga per video iklannya sesuka hati Anda.

5. Blogging/ Penulis Lepas

Anda yang jago menulis bisa memanfaatkan kemampuan Anda untuk menghasilkan cuan yang sebanyak-banyaknya. Anda bisa memulai menghasilkan cuan dengan ide usaha di sekolah SMP dengan menjadi penulis lepat atau blogging.  

Meskipun penghasilan Anda di awal-awal hanya mencapai 10.000 per artikel, tapi jika Anda konsisten Anda, terus memperbaiki dan usaha mencari klien Anda bisa menghasilkan cuan ratusan ribu hingga jutaan rupiah per artikel. 

Hanya dengan bermodalkan laptop yang Anda punya anda bisa memulai usaha di usia Anda yang masih sekolah SMP. Dengan terus melatih gaya kepenulisan Anda dan terus melakukan promosi Anda bisa menghasilkan pundi-pundi uang sejak sekolah SMP. 

Anda juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya tepat di bawah ini.

Baca juga:





Di atas adalah 5 ide usaha di sekolah SMP yang bisa Anda kerjakan tanpa mengganggu sekolah dan pekerjaan rumah Anda. Terus melatih kemampuan Anda sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan, Anda bisa menghasilkan uang jutaan rupiah per bulan tanpa mengganggu sekolah Anda. Semoga informasi di atas bermanfaat dan semoga bisnis Anda sukses dan maju. 
Related Posts